Musik Lagu Lengkap Tentang Zul F

Tentang Zul F

Zul Faden , yang dikenal sebagai Zul F, (lahir Haji ZulFakhari bin Muksin pada 24 Oktober 1980) adalah penyanyi dan aktor pria asal Brunei. Dijuluki “darling” dari media lokal, ia mendapat pengakuan setelah memenangkan P2F , versi Brunei dari seri Idol , dan merupakan artis Brunei pertama yang muncul di MTV Asia pada 2007, dengan videonya Dari Mata

Sorotan Karir

Zul memulai karir musiknya sebagai anggota band asal Bruneian Pneumatic Soulz.  Kinerja debut grup ini adalah sebagai pembuka untuk artis Malaysia Elite dan X-Factor.

Setelah bersolo karier , ia menjadi kontestan dan pemenang terakhir musim pertama P2F pada tahun 2005.  Hal ini membuatnya menjadi tokoh terkemuka di dunia musik lokal, sebelum P2F , kebanyakan orang Brunei hanya mendengarkan artis Malaysia.

Video musik pertama Zul, “Dari Mata” diputar di MTV Asia pada tahun 2007. Dia adalah orang Melayu lokal pertama di Brunei yang merilis sebuah video musik regional dan internasional. Lagu itu kemudian menjadi hit instan.

Sebagai seniman lokal yang mapan dan fakta bahwa ia telah membukukan keberhasilan nyata sebagai pemenang pertunjukan realitas P2F perdana di Brunei (setara dengan seri Idol), ia menjadi Duta Besar / Model Gambar untuk Toyota Vios pada tahun 2008. Sebuah kontrak dukungan dari alam ini adalah yang pertama dari jenisnya untuk seniman Brunei lokal.

Ia merilis album single pertamanya, “Bersama Bintang” pada tahun 2006. Salah satu lagu dari album, “Engkau Adalah Cinta” direkam di Kuala Lumpur, Malaysia. Lagu yang sama benar-benar memulai debutnya ketika dia diundang untuk tampil di Stadion Selayang, Kuala Lumpur, Malaysia pada bulan Desember 2005.

Zul tampil sebagai Guest Performer dalam proyek MoU (kolaborasi bersama antara RTB, Brunei & Suria, artis Singapura), “Rhapsodi Hitz”. Acara ini berlangsung di Singapura.

Empat tahun kemudian, ia kemudian merilis album debutnya “Memori Cinta Zul Faden” (Kenangan Cinta) pada 2011. Beberapa bulan sebelum perilisan album debutnya, Zul diundang untuk tampil di ASEAN Tourism Fair di Osaka, Jepang, di mana dia diberi kesempatan untuk menampilkan lagu baru dari albumnya yang akan datang.

Pada tahun yang sama pada tahun 2011, ia ditunjuk sebagai Duta Besar dan Model Citra untuk Taman Bermain Jerudong, Taman Bertema Brunei, bersama dengan Artis Wanita Top Brunei, Maria.

Pada 2013, ia ditampilkan dalam film lokal pertama Brunei, ” Ada Apa Dengan Rina ” saat ia bermain bersama aktor dan aktris asal Brasil lainnya. Film ini melahirkan “Penghargaan Juri Khusus” selama Festival Film Internasional Asean & Penghargaan (AIFFA) 2013 yang diadakan di Sarawak, Malaysia.

Sejak itu ia telah diberi peran utama di beberapa telemovies lokal seperti “Ketika Mata Bertasbih”, “Biru Pesisir Hati” dan “Doa dan Sejadah”. Dia juga ikut membintangi drama TV lokal 13-episode populer berjudul “Rintihanku”.

Diskografi

SINGLES (2005 TO PRESENT): 1. Ku Bangun 2. Bersama Bintang 3. Engkau Adalah Cinta 4. Dari Mata 5. Chantik 6. Erti Cinta 7. Cintamu Cintaku Satu (duet dengan Putri Norizah) 8. Akankah Saya Pernah 9. Ini Merasa 10. Aku Tidak Mau Cinta Lagu-lagu 11. Manaku Pergi 12. Tidak Pandai 1. Jangan Sesali 14. Kasih (duet dengan Maria) 15. Sepi 16. Cobalah Tuk Setia 17. Kau Yang Satu (dengan Jazz Hassan) 18 . Come Back 19. Just Wanna Dance

Download

Download Lagu Tentang Zul F Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up