Musik Lagu Lengkap Tentang Yui

Tentang Yui

Yui the MTV Music Awards 2006.jpg
Yui di MTV Video Music Awards Jepang 2006 di Tokyo
Informasi latar belakang
Lahir 26 Maret 1987 (usia 31)
Koga, Fukuoka, Jepang
Genre Pop, rock

Karier
Pekerjaan Penyanyi-penulis lagu, gitaris, aktris
Instrumen Vokal, gitar, gitar bass, gitar listrik, piano, drum
Tahun aktif 2004 – sekarang
Label Studioseven, Gr8 !, Leaflet
Terkait tindakan Bunga Bunga
Situs web yui-net.com
Yui (lahir 26 Maret 1987), bergaya YUI atau yui, adalah penyanyi-penulis lagu Jepang, multi-instrumentalis, dan aktris. Dilahirkan dan dibesarkan di prefektur Fukuoka, ia bermain langsung di berbagai lokasi di kota asalnya sebelum diketahui oleh Sony Music Japan ketika ia berusia 17 tahun, dan merilis debutnya beberapa bulan kemudian. Namun, single-nya hanya bertemu dengan kesuksesan moderat sampai breakout “Good-bye Days”, yang dipetakan selama 44 minggu di Oricon dan menandainya sebagai salah satu bintang industri musik Jepang yang sedang naik daun.

Sejak album debut Yui, From Me to You, setiap rilis album solonya telah menduduki puncak tangga lagu, dengan setidaknya satu single mencapai nomor satu di tangga lagu Oricon dari 2007 hingga hiatus keduanya pada 2012, termasuk lima lurus dari pertengahan 2008 hingga akhir 2010.

Dia populer di Jepang dan di negara-negara sekitarnya, peringkat nomor satu di tahun 2011 Count Down TV “Artis Wanita Yang Terhormat”  dan Stasiun Musik “Artis Yang Paling Kamu Ingin Menikah”  jajak pendapat, serta Radio Televisi Hong Kong ” Artis Jepang Paling Populer “.

Setelah pensiun dari musik sebagai solois pada 2012, ia membentuk band Flower Flower pada 2013

Masa muda
Yui lahir di Fukuoka, Jepang. The Associated Press melaporkan bahwa nama lengkapnya adalah Yui Yoshioka.

Dia tumbuh dalam keluarga orang tua tunggal, ayahnya meninggalkan ibunya ketika dia berusia tiga tahun. Tumbuh, Yui menegaskan bahwa dia selalu dekat dengan musik, karena dia akan mengingat ketukan dari musik yang dia dengar di radio, dan akan bisa menyanyikannya. Selama sekolah dasar, Yui pikir dia ingin menjadi penyanyi.  Self-digambarkan sebagai pemalu dan mengerikan berbicara dengan orang lain sebagai seorang anak, ia akan bermain sendiri di pegunungan, sungai, di laut dan di sawah.

Selama tahun ketiganya di sekolah dasar, ia dipengaruhi oleh ibunya untuk mulai menulis jurnal perasaannya dan mencoba menyusunnya menjadi puisi. Pada saat Yui bersekolah di sekolah menengah, dia mulai menulis lagu, menganggap itu sebagai kemampuan untuk mengekspresikan dirinya sedikit demi sedikit.  Ketika di sekolah menengah, dia bekerja paruh waktu di sebuah restoran Cina untuk membantu membayar uang sekolah. Namun, di antara musik, sekolah, dan pekerjaan, ia hanya tidur satu atau dua jam, dan percaya bahwa ia tidak lagi punya waktu untuk mewujudkan mimpinya tentang karier musik.  Dia kemudian menjadi sakit; Namun, di rumah sakit itulah dia kewalahan dengan keinginan untuk membuat musik, dan akhirnya memutuskan bahwa sekolah dan musik tidak dapat hidup berdampingan.

Segera setelah meninggalkan rumah sakit, ia mendapat kesempatan untuk melihat pertunjukan jalanan live pertamanya.

Dia menyatakan keinginan untuk mengejar karir musik ke band, Bianco Nero, di akhir konser. Band ini menyarankan Yui untuk bergabung dengan sekolah musik swasta, juku. Meskipun norma sosial menyelesaikan sekolah di Jepang dan keputusasaan dari gurunya, Yui tidak ragu-ragu untuk keluar dari sekolah menengah dan mulai belajar gitar dan menulis lagu di sekolah musik cram “Voice” di kota kelahirannya di Fukuoka.  Bercita-cita untuk menjadi seorang profesional, ia turun ke jalan tampil di Stasiun Tenjin Fukuoka. Pertunjukan jalanan ini membantu Yui mengatasi rasa malunya.

Pra-Debut 2004 – 2019
Karier profesional Yui dimulai pada Maret 2004 ketika, atas rekomendasi instruktur sekolahnya, ia melamar audisi yang diadakan oleh Sony Music Japan. Meskipun menginstruksikan bahwa seorang peserta hanya dapat melakukan dua lagu, dia pertama kali menyanyikan “Why Me” (sebuah lagu yang kemudian dimasukkan dalam debut Sony Records tunggal), diikuti oleh “It’s Happy Line,” dan kemudian setengah dari “I Know”, melakukan lagu ketiga yang belum selesai karena dia ingin para hakim mendengarkan lagu yang penuh harapan.

Para juri memberinya skor maksimum. Meskipun “I Know” tidak lengkap pada saat itu, para juri dapat melihat sekilas apa yang nantinya akan dijuluki “Yui-go” (YUI), atau berbahasa Yui, bahasa Inggris yang tidak masuk akal menyenandungkan sebuah lagu selama proses penulisan lagunya . Contoh Yui-go dapat ditemukan dalam film Song of the Sun.

Pada tanggal 24 Desember 2004, Yui merilis single debutnya, “It’s Happy Line”, di bawah label indie Leaflet Records, ditambah dengan lagu “I Know,” meskipun penekanan terbatas hanya 2.000 salinan di daerah asalnya.

From Me to You (2005-2006)
Setelah meninggalkan kampung halamannya di Fukuoka ke Tokyo, Yui menulis lagu “Feel My Soul” sebagai penghormatan kepada kota kelahirannya. Meskipun ia awalnya merencanakan perilisannya pada label indie, produser Fuji Television, Yamaguchi sangat terinspirasi oleh suara Yui sehingga ia bersikeras membuat karyanya pada musik untuk drama primetime-nya, Fukigen na Gene, sebelum merilis single utama.

Musik di Fukigen na Gene akhirnya didasarkan pada lagu-lagunya “Feel My Soul” dan “It’s Happy Line.”

Pada 23 Februari 2005, Yui merilis single debut besar pertamanya “Feel My Soul.” Dengan publisitas drama menarik, “Feel My Soul” berhasil menjual lebih dari 100.000 eksemplar dan berhasil memetakan di nomor 8 di Oricon Weekly Charts pada minggu pertama. Tiga singel berikutnya, “Tomorrow’s Way” (lagu tema untuk film Hinokio), “Life” (tema penutup ke-5 untuk anime Bleach), dan “Tokyo” tidak memiliki peringkat setinggi “Feel My Soul”, dan hanya cukup berhasil dalam perbandingan. Yui merilis album debutnya pada 22 Februari 2006, berjudul From Me to You, sukses moderat yang debut di nomor 4 di Oricon charts, charting selama 121 minggu. Can’t Buy My Love (2006–2007)
Yui memulai debut aktingnya dalam film panjang penuh fitur Song of the Sun  yang dibuka pada 17 Juni 2006. Film ini diputar di Festival Film Cannes 2006.  Dia memiliki cara unik untuk mendekati perannya, seperti membayangkan percakapan tanpa naskah antara karakter lain dan miliknya serta tinggal di kamar karakternya dan menyesuaikan pola tidur karakternya yang menyimpang untuk memberi dirinya perasaan tentang perannya.  Yui menghadiri Japan Academy Prize, memenangkan Best Newcomer Award untuk Midnight Sun. Sebelum rilis film, Yui merilis single kelimanya “Good-bye Days,” yang ditulis khusus untuk film tersebut. Single ini adalah single terlarisnya, dengan lebih dari 200.000 eksemplar terjual. Ketiga trek pada single ini ditampilkan di Midnight Sun. Single ini juga merilis ulang lagu “It’s Happy Line,” awalnya dirilis pada single debutnya.

Single berikutnya Yui, “I Remember You”, berhasil dengan baik dalam hal penjualan, naik pada gelombang popularitas “Good-bye Days”. Single ketujuh Yui “Rolling Star” terpilih sebagai tema pembuka ke-5 untuk anime Bleach. Single kedelapannya, “Cherry” ditampilkan dalam iklan yang mempromosikan KDDI, Layanan Dengarkan Mobile.

Dia merilis album keduanya Can’t Buy My Love pada 4 April 2007. Album ini menghabiskan dua minggu di nomor 1 di tangga lagu Oricon, memecahkan seluruh rekor penjualan album sebelumnya dalam satu minggu. Can’t Buy My Love berhasil menjual lebih dari 680.000 kopi. Karena keberhasilan Can’t Buy My Love, album Yui sebelumnya, From Me to You kembali memetakan, menambahkan 9.000 salinan lagi ke penghitungan Oricon.

I Love Yesterday (2007–2008)
Yui merilis single ke-9 “My Generation / Understand” pada 13 Juni 2007. Itu adalah double A-side single pertamanya. “My Generation” dipilih sebagai tema penutup untuk drama TV Seito Shokun !, dan “Understand” dipilih sebagai lagu tema untuk film Dog in a Sidecar  (dibintangi senpai di Stardust) Promosi, Yuko Takeuchi). Single ini memetakan di nomor 1 di Oricon Weekly Charts pada minggu pertama rilis.

Single kesepuluhnya, “Love & Truth” dirilis pada 26 September 2007. Lagu utama adalah lagu tema untuk film Closed Note  (dibintangi oleh Erika Sawajiri, juga dari Stardust). Selama waktu ini, dua album sebelumnya dirilis ulang sebagai Winter Sleeve Editions dalam sampul alternatif yang diambil dari pemotretan “Love & Truth”. DVD konser pertamanya yang pertama Thank You Teens dirilis pada 14 November 2007, yang berisi cuplikan tur konser live keduanya.

Pada 19 November 2007, Yui membuka pertunjukan live pertamanya di Nippon Budokan, yang segera terjual habis.  Konser Budokan disusun mirip dengan pertunjukan live, yang oleh penulis dari B-Pass dianggap pas mengingat awalnya sebagai penampil jalanan di jalan-jalan Fukuoka.

Yui mulai 2008 dengan single kesebelasnya, “Namidairo”, dirilis pada 27 Februari 2008.  Yui menggubah lagu sebagai “misterius dan sedih terdengar” memasukkan untuk drama televisi 4 Shimai Tantei Dan. Saat menulis lagu, ia berusaha menyampaikan perasaan mengatakan “Aku baik-baik saja” agar tidak membuat kekasihnya cemas, dan bagaimana selama kesempatan seperti itu, kami menyadari hal-hal kecil yang biasanya tidak kami sadari.  Paduan suara lagu itu sengaja ditulis oleh Yui selama debut bernyanyi.

Seminggu setelah perilisan single ke-11nya, video promosi lagu baru “Laugh Away”, dirilis. Lagu ini digunakan dalam iklan Glico “Watering KissMint”. “Laugh Away” dirilis sebagai single digital pada 10 Maret 2008.

Album studio ketiganya dirilis pada 9 April 2008 berjudul I Loved Yesterday. Dengan cepat memetakan di nomor 1 di Oricon Weekly Charts dan menjual lebih dari 400.000 kopi, di belakang album keduanya. Lagu ke-10 di album itu, berjudul “Oh Yeah”, digunakan sebagai lagu pembuka untuk Mezamashi TV, acara televisi pagi. Versi edisi terbatas dari album ini termasuk DVD yang berisi video musik dari singel-singel sebelumnya dan cuplikan langsung dari pertunjukan Nippon Budokannya. Album ini sebagian besar terdiri dari semi-balada dengan banyak tema yang sama dengan rilis sebelumnya seperti masa muda.

Tur ketiga Yui, bernama “Oui: I Loved Yesterday ‘” dimulai pada Mei 2008 dan berlangsung hingga Juli.

Cerita Pendek / Liburan Saya di Matahari (2008-2010)
Pada tanggal 2 Juli 2008, Yui merilis “Lagu Musim Panas,” lagi charting di nomor 1 di Oricon Weekly Charts. Summer Song” terjual 83.440 kopi dalam seminggu, membuat single ini menjadi penyanyi kedua tertinggi dalam penjualan minggu pertama setelah “Love & Truth.”

Yui merilis album kompilasi B-side-nya, My Short Stories,  pada 12 November 2008, yang memulai debutnya di nomor 1 di Oricon. Album ini menyertakan semua lagu B-side dari semua singelnya hingga saat ini, bersama dengan lagu baru, “I’ll Be.”  Yui adalah artis wanita kedua yang album kompilasi B-side-nya menduduki puncak tangga lagu, setelah Seiko Matsuda’s Touch Me pada tahun 1984. Album kompilasi terakhir yang mencapai No. 1 adalah Mr. Children’s B-Side pada Mei 2007. Pada kesuksesan “My Short Stories”, penjualan album pertamanya From Me to You naik lagi.

Dalam entri blog “Yui Diary” pada 29 Agustus 2008, Yui menyebutkan bahwa dia akan menunda kariernya, tidak membuat penampilan publik setelah rilis album. Dia menegaskan bahwa istirahat akan memungkinkan dia untuk berkonsentrasi penuh pada rencananya untuk tahun depan. Selama istirahat ini, ia ikut menulis lagu “I Do It” dengan girl band Okinawa Stereopony. Album ini dirilis sebagai single ketiga Stereopony pada 22 April 2009.

Yui mengumumkan kembalinya dari hiatus lima bulan pada 25 Maret 2009 di situs resminya. Single yang merayakan kepulangannya adalah lagu up-tempo berjudul “Again.” Lagu ini dipilih sebagai tema pembuka pertama musim baru Fullmetal Alchemist: Anime Brotherhood, tayang perdana pada 5 April 2009. Single ini dirilis pada 3 Juni 2009.  “Again” memulai debutnya di atas tangga lagu Oricon, menjual lebih dari 110.000 kopi di minggu pertama. Single ini memiliki penjualan minggu pembukaan tertinggi untuk akting wanita pada tahun 2009.

itus web-nya Yui-net.com mengumumkan perilisan single sisi ganda-A keduanya yang berjudul “It’s All Too Much / Never Say Die” pada 27 Juli 2009. Kedua lagu tersebut ditampilkan dalam film adaptasi Kaiji sebagai keduanya tema. dan lagu yang dimasukkan.  Single ini dirilis pada 7 Oktober 2009 dan Kaiji dirilis pada 10 Oktober 2009. Single ini debut di nomor 1, menjual 75.000 kopi di minggu pertama penjualannya, menjadi single nomor satu kelima. Pada 20 Januari 2010, Yui merilis “Gloria”, menjual lebih dari 80.000 kopi di minggu pertama dan kembali menduduki puncak tangga lagu Oricon.  Single berikutnya, “To Mother,” dirilis pada 2 Juni 2010, sekali lagi menduduki puncak tangga lagu.

Pada 14 Juli 2010, Yui merilis album studio keempatnya Holidays in the Sun, yang termasuk lima single-nya dari “Lagu Musim Panas” menjadi “Untuk Ibu”. Itu menjadi album keempatnya yang berurutan untuk menduduki puncak tangga lagu Oricon, akhirnya menjual lebih dari 300.000 kopi dan mendapatkan sertifikasi Platinum.

How Crazy Your Love (2010-2013)
Singelnya “Rain” dirilis pada 24 November 2010.  Yui merilis double-A side dari “It’s My Life / Your Heaven,” pada 26 Januari 2011. Yui bepergian ke Swedia untuk syuting video musik “Your Heaven”, juga memproduksi film pendek yang menunjukkan perjalanannya ke berbagai tempat dan toko-toko di Swedia.

DVD tur Yui, Holidays in the Sun dirilis pada tanggal 9 Maret. Single terbarunya, “Hello (Paradise Kiss)”, dirilis pada tanggal 1 Juni 2011, sisi A dan B-sisi menjadi lagu tema dan lagu penutup, masing-masing, dari film live-action “Paradise Kiss.” Pada 16 Juni 2011, Yui melakukan perjalanan ke Hong Kong untuk konser luar negerinya yang pertama di AsiaWorld-Expo Arena, tampil di hadapan penonton berkapasitas 14.000 orang.

Yui mengunjungi sekolah-sekolah di daerah yang dilanda gempa bumi dan tsunami Tohoku 2011 pada tanggal 7 Juli 2011, dan melakukan konser amal. Single “Green a.Live” -nya menggunakan emosi dan pikiran yang dia rasakan dari kunjungan tersebut, dan dirilis pada 5 Oktober 2011.  Itu dipratinjau di acara radio Tokyo FM School of Lock pada 22 Agustus.  “Green a.Live” memulai debutnya di puncak tangga lagu, dan menjadi single nomor satu pertamanya sejak “To Mother.”

Pada 2 November 2011, Yui merilis album kelimanya dan terakhir sebagai solois, How Crazy Your Love. Album ini memulai debutnya di nomor satu di tangga lagu harian, menjual hanya di bawah 50.000 kopi pada hari pertama perilisannya, dan akan terus mencapai nomor satu di tangga lagu mingguan – menjadikan How Crazy Your Love album kelimanya secara berurutan untuk debut di mingguan. nomor satu.  Dia memulai tur besar kelimanya pada 11 November 2011 untuk mempromosikan album terbarunya dengan jelajah sebagai elemen tematik utamanya.

Single mendatang Yui diumumkan melalui partisipasinya di Ncon , sebuah kompetisi musik sekolah nasional di mana sekolah-sekolah bersaing untuk memberikan lagu terbaik mereka yang digubah oleh artis-artis terpilih untuk tema tertentu untuk tahun itu. Yui terpilih untuk menulis untuk kategori sekolah menengah. Lagu ini akhirnya terungkap sebagai “pertarungan” di R no Housoku , dan dirilis pada 5 September 2012.

Dalam sebuah video yang diunggah ke saluran resmi Yui Vevo pada 18 Desember 2012, ia mengumumkan bahwa ia akan beristirahat dari musik. Dia menjelaskan bahwa “… Yui sangat berharga dan istimewa bagi saya, jadi saya ingin meninggalkannya seperti untuk sementara waktu.” Kepada para penggemarnya, dia berkata, “Sebenarnya, bagian dari alasan saya pergi ke hiatus lagi adalah demi penggemar saya. Alasan terbesar adalah bahwa saya tidak ingin mereka melihat saya dengan patah hati, jika itu terjadi. ”

Bunga Bunga (2013 – sekarang)
Yui kembali dari hiatus tak lama kemudian dengan band baru bernama Flower Flower, yang melakukan penyamaran di seluruh Jepang.  Band ini telah merilis empat single digital dan Jepang saja; “Tsuki ,” “Kamisama ,” “Natsu / Aki” dan “Subarashii Sekai “. Pada tanggal 27 Maret 2014, Yui mengungkapkan di blog band-nya bahwa ia telah didiagnosis dengan gangguan panik, yang mengakibatkan pembatalan beberapa presentasi.  Band ini, bagaimanapun, akan merilis album studio pertamanya Mi  pada 26 November 2014.  Album ini akan memulai debutnya di nomor 5 di Oricon mingguan, charting selama 11 minggu.

Pada 17 April 2015, penyanyi ini mengumumkan melalui blog resmi bandnya Flower Flower bahwa dia telah menikah dengan pria di luar industri dan saat ini sedang hamil.  Pada Agustus 2015, diumumkan bahwa Yui melahirkan anak laki-laki kembar yang sehat.

Flower Flower merilis single fisik pertama band, “Takaramono ,” pada 9 September 2016, yang memulai debutnya di nomor sepuluh dan memetakan selama lima minggu.  Saat berbicara tentang perilisan single, hampir satu setengah tahun setelah proyek sebelumnya, Yui akan menyatakan: “Saya tidak berpikir saya bisa merilis lagu lagi, dan jujur ​​saja saya cukup senang bahwa saya bisa.” ada musim panas 2017, Flower Flower muncul di berbagai festival, termasuk di Rock in Japan Festival 2017 dan Summer Sonic 2017, yang mengarah ke spekulasi bahwa band ini akan merilis single fisik kedua.  Dalam serangkaian konser di Osaka dan Tokyo, grup ini mengumumkan bahwa mereka akan merilis “Mannequin ” pada 2 Agustus 2017. Dalam sebuah wawancara yang dirilis di situs web band, Yui akan menyatakan bahwa meskipun komposisi awal lagu itu sebagai lagu pop rock “musim panas”, tercermin dalam materi promosi seperti pop, selama pra-produksi dan rekaman lagu akhirnya condong ke hard rock.  Ketika membandingkan single dengan sisi-B-nya, “Drama ,” Yui percaya bahwa menempatkan tunggal yang kuat, seperti Barat diatur dalam “Manekin” dalam penjajaran dengan lagu yang lebih anggun “Drama” akan memberikan keseimbangan yang bagus. Pada 11 November 2017, Yui mengkonfirmasi laporan dari media bahwa penyanyi tersebut telah menceraikan suaminya pada akhir Agustus 2017.  Dia memiliki hak asuh atas anak laki-laki kembar yang mereka miliki bersama.

Flower Flower merilis album studio kedua band, “Spotlight ,” pada 14 Maret 2018.  Spotlight dirilis dua setengah tahun setelah album Flower Flower sebelumnya, Mi, tetapi memasukkan lagu-lagu yang diproduksi dan diputar secara langsung selama pertunjukan live awal Flower Flower.

Download

Download Lagu Tentang Yui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up