Musik Lagu Lengkap Tentang Vina Panduwinata

Tentang Vina Panduwinata

Dewi Sastaviyana Panduwinata, lebih dikenal dengan nama panggungnya Vina Panduwinata, adalah seorang penyanyi dan penulis lagu Indonesia. Lagu “Kumpul Bocah” dikutip sebagai lagu tanda tangannya. Lagunya “Burung Camar” terdaftar oleh Rolling Stone Indonesia sebagai lagu Indonesia ke-28 terbaik sepanjang masa.

Biografi

Pada 8 November 2001, Panduwinata tampil di konser Divas Asia Tenggara yang diadakan di Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta bersama dengan penyanyi Indonesia Krisdayanti dan Titi DJ, penyanyi Filipina Kuh Ledesma, dan penyanyi Malaysia Siti Nurhaliza, Fauziah Latiff, dan Sheila Majid. Dihadiri oleh 2.000 orang, konser ini membuat Panduwinata menampilkan medley dari empat lagunya serta berduet dengan Majid.

Pada 18 Februari 2006 Panduwinata mengadakan konser solo, Viva Vina, di Pleno Hall Jakarta Convention Center. Di konser, dihadiri oleh 3.000 orang, ia menampilkan 23 lagu yang diawali dengan “Aku Makin Cinta”. Mengenakan tiga kostum selama konser, dimulai dengan kebaya yang dimodifikasi dan diakhiri dengan desain Anne Avantie, Panduwinata menerima tepuk tangan meriah di akhir.

Tiga tahun kemudian, Panduwinata mengadakan Fantastic Gold Vina Panduwinata untuk merayakan ulang tahunnya. Dia juga menyumbangkan gaun yang dia kenakan dalam konser Viva Vina ke Hard Rock Cafe Jakarta. Pada 2010 ia merilis album kolaborasi, berjudul Kekuatan Cinta, yang membahas tema-tema kehidupan, agama, dan cinta.

Pengaruh Tentang Vina Panduwinata

Panduwinata dipengaruhi oleh stylings vokal Dionne Warwick, Samantha Sang, Barbra Streisand, dan Karen Carpenter. Dia lebih jauh mempengaruhi penyanyi Indonesia dan Malaysia lainnya, termasuk Sheila Majid.

Penghargaan dan penghargaan

“Burung Camar”, dinyanyikan oleh Panduwinata, memenangkan Festival Lagu Pop Indonesia tahun 1985. Ia kemudian memenangkan Kawakami Award di World Popular Song Festival 1985, mengungguli entri dari finalis lain seperti Latoya Jackson dan David Pomeranz, dengan upacara penghargaan diadakan di Nippon Budokan di Tokyo, Jepang, pada 27 Oktober.

Dalam edisi Desember 2009, Rolling Stone Indonesia mendaftarkan dua lagu Panduwinata sebagai salah satu dari 150 lagu Indonesia terbaik sepanjang masa. “Burung Camar” dari album Festival Lagu Pop Indonesia, berada di peringkat ke-28, sedangkan “Kumpul Bocah” dari Cinta berada di peringkat ke-67.

Download

Download Lagu Tentang Vina Panduwinata Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up