Musik Lagu Lengkap Tentang Vanessa Amorosi

Tentang Vanessa Amorosi

Vanessa Joy Amorosi (lahir 8 Agustus 1983) adalah penyanyi-penulis lagu dan artis rekaman Australia. Album gabungannya dan penjualan tunggal telah mencapai lebih dari 2 juta di seluruh dunia. Dia dikenal karena jangkauan vokalnya dan kemampuannya untuk mencakup berbagai genre musik termasuk pop, rock, blues, jazz, dan gospel.

Amorosi naik menjadi terkenal pada tahun 1999 dengan merilis single perdananya “Have a Look”, yang mencapai status emas di Australia. Tahun berikutnya, ia meraih sukses internasional dengan album studio debutnya The Power. Dia tampil di upacara pembukaan Olimpiade 2000 dan upacara penutupan di Sydney. Penampilan Heroes Live Forever pada upacara pembukaan mendapat pengakuan dan pengakuan internasional karena rentang vokal live yang sangat besar ditampilkan. Dilakukan pada upacara penutupan, Absolutely Everybody, yang menjadi lagu tidak resmi dari permainan, kemudian menjadi hit besar di Australia dan banyak negara Eropa, termasuk Inggris dan Jerman. Setelah album studio kedua, Change, pada tahun 2002 dan beberapa tahun dari sorotan, Amorosi kembali pada tahun 2008 dengan merilis album studio ketiganya Somewhere in the Real World. Album yang paling sukses “Perfect” menandai comeback-nya ke ARIA top 5 single dan merupakan lagu Australia yang paling sering diputar di radio Australia untuk 2008. Album studio keempatnya, Hazardous, diikuti pada 2009 dan kedua Amorosi – album terlaris di Australia di belakang debutnya, The Power. Ini menghasilkan singel nomor satu pertamanya “This Is Who I Am”. Pada bulan Oktober 2016, Amorosi merekam album studionya yang kelima di Royal Studios di Memphis, yang dijadwalkan akan dirilis pada tahun 2018.

Sampai saat ini Amorosi telah menerima total 16 nominasi ARIA dan APRA. Dia telah memenangkan Penghargaan APRA dengan “Shine”, VIVA Comet Award untuk “Best International Newcomer” dan ARIA No.1 Chart Award dengan “This Is Who I Am”.

Masa muda

Amorosi lahir di Melbourne, Victoria, di sebuah keluarga Katolik Roma yang berasal dari Italia, putri penyanyi Frank dan Joy Amorosi. Ketika Amorosi berusia empat tahun, bersama dengan adik perempuannya, Mellissa dan Natasha, dia akan pergi ke keran, jazz dan kelas balet klasik, yang dijalankan oleh pamannya. Dia belajar di Emerald Primary School dan Emerald Secondary College.  Pada usia 12 tahun, Amorosi mulai tampil di pusat perbelanjaan dan konser dewan lokal di bawah pengawasan keluarganya. Dia juga tampil di Young Talent Time. Amorosi ditemukan tampil di Matrioshka,  sebuah restoran Rusia di Carnegie, oleh Jack Strom dan menandatangani kontrak rekaman pada tahun 1997. Setelah ditandatangani ke MarJac Productions (dimiliki oleh manajer Mark Holden dan Jack Strom) dan merekam CD promo berjudul “Get Here”, ia mendapatkan kesepakatan dengan Transistor Music Australia.

Karier

Pada tahun 1999, Amorosi merilis single pertamanya “Have a Look” yang menjadi hit Top 20 dan menjadi emas di Australia. Hal ini diikuti oleh single keduanya “Absolutely Everybody”, sebuah lagu tari anthemic, yang mencapai Top 10. Itu adalah platinum ganda yang disertifikasi dan menjadi lagu terpanjang di Australia oleh seorang artis wanita Australia. Ini tetap berada di ARIA Top 50 Singles Chart selama lebih dari enam bulan setelah dirilis. “Absolutely Everybody” dirilis secara internasional dan mencapai 10 Besar di banyak negara Eropa termasuk Inggris dan Jerman di mana ia menerima sertifikasi emas. Amorosi tampil di banyak acara besar seperti Grand Final NRL, pembukaan Grand Prix Sepeda Motor di Phillip Island dan milenium baru pada “Malam Tahun Baru” di Darling Harbour.

Mengikuti kesuksesan dua single pertama Amorosi merilis dua single lagi pada tahun 2000. “Shine” dan double Aided sided single “The Power / Every Time I Close My Eyes” menjadi hits utama Australia.  Keduanya terakreditasi emas oleh industri musik Australia ARIA. Hak untuk membuat versi remix dari “Shine” dibeli oleh perusahaan penerbangan Ansett Australia, yang menggunakan versi ini untuk iklan. Amorosi adalah salah satu dari banyak selebriti yang muncul di iklan. Di Eropa, “Every Time I Close My Eyes” dirilis sebagai single keempat dari The Power dan menjadi lagu paling sukses di Jerman di balik “Absolutely Everybody”.

Dari 29 April hingga 25 Mei, Amorosi mendukung Taman Savage untuk 16 pertunjukan di kaki Australia dari Afirmasi World Tour mereka.

Albumnya The Power mencapai nomor satu di tangga album Australia. Amorosi menerima enam nominasi ARIA dalam penghargaan tahun 2000  dan The Power dinominasikan  untuk “Artis Wanita Terbaik” dan “Siaran Pop Terbaik” dalam ARIA Music Awards tahun 2001. Audiens terbesarnya datang pada September 2000 dengan pertunjukan pada upacara pembukaan dan penutupan Olimpiade Sydney 2000 dan di Paralympic Games. Pada upacara pembukaan Olimpiade tersebut, dia menyanyikan lagu Olimpiade berjudul “Heroes Live Forever”. Amorosi memenangkan APRA Award pada tahun 2001 untuk “Most Played Song” di Radio Australia dengan “Shine”, dan menerima pengakuan internasional di Jerman di mana dia memenangkan “Best International Newcomer” pada 2001 VIVA Comet Awards. Belakangan tahun itu ia juga membuat penampilan khusus pada upacara Pembukaan dan Penutupan Goodwill Games di Brisbane. Pada tahun 2001, ia tampil di Grand Final AFL.

Pada bulan Oktober 2001, Amorosi merilis Turn to Me, sebuah album kompilasi dengan lagu-lagu dan lagu-lagu baru dari The Power, yang sebelumnya belum pernah dirilis di Australia. Ini juga berisi versi studio dari lagu Olimpiade “Heroes Live Forever”. Turn to Me dirilis di Australia saja dan mencapai puncak 30 teratas. Judul single yang sama yang berjudul dari album mencapai angka 80 pada grafik single ARIA.

Pada bulan Agustus 2002, Amorosi melakukan perjalanan ke Manchester di mana dia adalah salah satu bintang dari Upacara Serah Terima Tangan Persemakmuran, melakukan single “Shine” dan lagu baru yang ditulis khusus untuk acara tersebut, “I’ll Always Be a Melbourne Girl”

Kehidupan pribadi

Setelah pelepasan Hazardous pada tahun 2009, Amorosi pindah ke Los Angeles, California, di mana dia saat ini tinggal

Download

Download Lagu Tentang Vanessa Amorosi Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up