Musik Lagu Lengkap Tentang The Brilliant Green

Tentang The Brilliant Green

The Brilliant Green adalah grup musik rock asal Jepang yang beranggotakan tiga orang, termasuk vokalis wanita Tomoko Kawase (Tommy). Nama grup musik ini sering disingkat menjadi buriguri.

Perjalanan karier Tentang The Brilliant Green

Pada tahun 1995, Shunsaku Okuda dan Ryō Matsui menemukan penyanyi Tomoko Kawase yang sedang bernyanyi di sebuah live house. Okuda dan Matsui dulunya pernah sekelas sewaktu di SMA. Bertiga mereka membentuk grup musik the brilliant green di Kyoto.

Singel perdana “Bye Bye Mr.Mug” dirilis bulan September 1997 dengan mereka bertiga sebagai produser. Lirik singel tersebut semuanya ditulis dalam bahasa Inggris. Bulan Mei tahun berikutnya, mereka merilis singel dengan lirik berbahasa Jepang, “There will be love there -Ai no Aru basho-“. Lagu tersebut menjadi hit setelah dipakai sebagai lagu tema serial drama Love Again, dan mencuatkan nama the brilliant green. Album pertama, the brilliant green dirilis bulan September 1998 dan laku di atas 1,5 juta keping.

Pada bulan Juli 2001, vokalis Tomoko Kawase memulai karier solo dengan identitas Tommy february6 sementara buriguri beristirahat. Setelah Kawase selesai dengan Tommy february6, mereka merilis 3 buah singel, “Forever To Me -Owari Naki Kanashimi-“, “Rainy Days Never Stays”, dan “I’m So Sorry Baby”, dan album ke-4 berjudul The Winter Album.

Kawase menghidupkan kembali Tommy february6 pada 6 Februari 2003, dan terus merilis singel-singel baru. Pada bulan Juli tahun yang sama, Kawase memakai identitas baru Tommy heavenly6 yang merupakan alter ego Tommy february6. Sewaktu Kawase berkarier solo, gitaris Matsui membentuk band bernama meister. Sementara itu, Okuda menciptakan lagu “ever since” yang menjadi singel perdana Sayaka, putri Seiko Matsuda.

Kembalinya buriguri sudah direncanakan sejak Tommy heavenly6 melakukan tur keliling Heavy Starry Tour ’07 pada bulan Maret 2007. Dalam konser Tommy heavenly6, Okuda dan Matsui sudah ikut bermain di panggung sebagai pemusik pendukung.

Setelah empat setengah tahun tahun tidak berkegiatan, mereka merilis singel “Stand by Me” pada tanggal 31 Mei 2007. Lagu tersebut dijadikan lagu penutup serial drama Tantei Gakuen Q (Nippon Television, 3 Juli – 11 September 2007). Pada singel yang sama terdapat lagu “Gloomy Sunday -Hitoribotchi no Nichiyōbi-” yang sudah ditulis sebelum mereka merilis singel perdana.

Anggota

Tomoko Kawase alias Tommy: vokalis, penulis lirik
Karier solo dengan nama Tommy february6, Tommy heavenly6.
Lahir 6 Februari 1975 (umur 44), istri pemain bass Shunsaku Okuda (menikah 22 November 2003)
Shunsaku Okuda: bass, pencipta lagu, lahir 11 Juli 1971 (umur 47)
Matsui Ryō: gitar, pencipta lagu, lahir 11 Februari 1972 (umur 47)
Karier solo dengan band meister yang antara lain menampilkan Bonnie Pink.

Download

Download Lagu The Brilliant Green Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up