Musik Lagu Lengkap Tentang Tarkan

Tentang Tarkan

Tarkan Tevetoğlu (kelahiran 17 Oktober 1972), yang secara singkat dikenal sebagai Tarkan, adalah seorang penyanyi pop Turki pemenang Penghargaan Musik Dunia. Ia lahir di Alzey, Jerman Barat, dan dibesarkan di Turki. Tarkan dikenal karena penggunaan tema percintaan dalam karyanya dan diberi julukan “Pangeran Pop” oleh media. Ia telah merilis beberapa album penjualan platinum pada masa kariernya, dengan sekitar 29 juta album dan singel terjuak. Ia juga memproduksi musik dari perusahaannya HITT Music, yang ia dirikan pada Februari 1997. Salah satu dari beberapa penyanyi Eropa yang sukses di tiga benua tanpa menyanyi dalam bahasa Inggris, artis tersebut juga dikenal karena penampilan panggung langsungnya. Efek Tarkan di Turki disamakan oleh The Washington Post sebagai analog dari Elvis Presley di AS pada sekitar 1957 dan pendiri Atlantic Records Ahmet Ertegün mendeksripsikannya sebagai salah satu penampil langsung terbaik yang pernah ia lihat. Ia juga dicantumkan oleh Rhapsody sebagai artis penting dalam sejarah musik pop Eropa, dengan lagu signaturenya “Şımarık” .

Kehidupan awal

Tarkan lahir di Alzey, Jerman Barat, dari pasangan Ali dan Neşe Tevetoğlu. Nama Tarkan dikatakan berasal dari raja atau gelar Turki kuno, yang artinya tebal dan kuat (cf. Tarkhan). Pada 2009 ditemukan bahwa Tarkan nama tengah dan nama pertamanya adalah Hüsamettin, yang artinya “pedang kepercayaan”.

Orangtuanya adalah bagian dari generasi imigran Turki yang datang ke Jerman Barat pada saat bom ekonomi di negara tersebut.

Tarkan memiliki tiga saudara tiri bernama Adnan, Gülay dan Nuray dari pernikahan pertama ibunya, dan seorang saudara, Hakan, dan adik, Handan dari pernikahan ibunya dengan ayahnya. Meskipun Tarkan dibesarkan di Alzey sampai usia 13 tahun, ayahnya Ali suddenly memindahkan keluarganya kembali ke Turki pada 1986. Ayahnya meninggal karena serangan jantung pada 1995 di usia 49 tahun, dan dimakamkan di desa tempat tinggalnya Rüzgarlı Köy, di distrik Turki Ikizdere di Provinsi Rize di wilayah Laut Hitam Turki. Ibunya kemudian menikahi seorang arsitek, Seyhun Kahraman. Tarkan memiliki kedekatan dengan keluarganya di Turki dan Jerman. Selain bahasa aslinya Turki, ia dapat berbicara dalam bahasa Inggris. Meskipun ia masih mengerti bahasa Jerman, ia hanya dapat berbicara sedikit, utamanya karena ia tinggal di AS dan Turki selama 20 tahun terakhir.

 

Download

Download Lagu Tentang Tarkan Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up