Musik Lagu Lengkap Tentang South Club

Tentang South Club

South Club adalah sebuah grup musik band Korea Selatan yang dibentuk tahun 2017 oleh penyanyi Nam Tae-hyun. Grup ini terdiri dari empat orang: pemimpin, vokalis, gitaris, komposer dan produser Nam Tae-hyun, pemain bass Nam Dong-hyun, pemain drum Jang Won-young dan gitaris Kang Kun-ku. South Club debut dengan merilis singel perdana mereka bertajuk Hug Me pada tanggal 6 Mei 2017 yang juga termasuk dalam album mini pertama mereka “90”.

Sejarah Tentang South Club

Formasi Tentang South Club

Setelah Nam Tae-hyun keluar dari labelnya pada tanggal 25 November 2016, Ia memutuskan untuk melanjutkan karier musiknya dengan mendirikan grup musik band. Tae-hyun sempat memposting pengumuman rekrutmen secara daring, dan kemudian bertemu teman bandnya, Kim Eui-myeong, di gereja. Kim Eui-myeong kemudian mengenalkan Nam Tae-hyun ke teman-teman musiknya yang masing-masing bernama Kang Kun-ku, Jang Won-young dan Choi Yun-hee. Mereka berlima kemudian membentuk grup musik band. Selain Tae-hyun yang lebih dulu memiliki pengalaman dalam industri hiburan, Kang Kun-ku dan Kim Eui-myeong sebelumnya juga sempat menjadi anggota dari sebuah grup musik band bernama APNAE. Sedangkan Jang Won-young sering membantu teman-teman musisinya.

Penampilan pertama mereka diumumkan oleh Tae-hyun melalui akun media sosialnya pada tanggal 25 Maret, beserta dengan nama grup bandnya, “South Club”. Formasi diumumkan secara resmi dan pada tanggal 30 Maret Nam Tae-hyun mendirikan perusahaan label musik yang bernama “South Buyers Club” dibawah naungannya, dengan tujuan untuk terus melanjutkan karier musiknya. Tae-hyun pun kemudian menjadi pemimpin dan komposer utama di grup band tersebut, sedangkan anggota yang lain membantu dengan menambah arasemen sesuai dengan ciri khas masing–masing ke dalam lagu–lagu mereka.

2017: Awal Mula, 90

South Club debut pada tanggal 26 Mei 2017, dengan singel pertama mereka “Hug Me”, lagu melankolis yang mengekspresikan perasaan kesepian seseorang. Singel pertama mereka mendapatkan respon positif dari para fans dan juga sejumlah artis lainnya, dan dari sanapun mereka mulai tampil di berbagai acara dan festival musik. Pada tanggal 18 Juni 2017, South Club tampil untuk pertama kalinya secara resmi di panggung secara publik pada festival musik “Smile, Love, Weekend”, dimana mereka memberikan bocoran album dan memainkan lagu – lagu yang mereka persiapkan untuk album EP pertama mereka. Album pertama mereka EP 90 yang memiliki 7 lagu tersebut, rilis pada tanggal 27 Juni 2017. South Club mendeskripsikan aliran musik mereka rock alternatif dan blues sebagai dasarnya. Sejalan dengan rilisnya album, mereka juga merilis video musik, mereka pun merilis tiga video musik. “Dirty House”, “I Got the Blues”, and “Liar”. Dimana lagu-lagu tersebut berbicara tentang kebebasan dan jiwa muda. Dapat dilihat musik mereka sendiri sangat terinspirasi dari band rock tahun 90-an, seperti Nirvana.

Pada tanggal 8 Juli 2017, South Club merilis singel kedua mereka yang berjudul “NO” dan juga video musiknya pun di unggah di akun Youtube resmi South Club. Beberapa bulan kemudian Choi Yun-hee tidak terlihat mengikuti pertunjukan dengan member South Club yang lain. Lalu pada tanggal 16 September 2017, Nam Tae-hyun mengumumkan melalui akun instagramnya bahwa mereka mulai saat itu akan melanjutkan aktivitas dengan ke empat membernya dan keyboardist Choi Yun-hee meninggalkan band atas alasan pribadi.

Mereka kemudian melanjutkan tampil secara live lebih banyak dan juga mengadakan konser guerilla keliling Korea Selatan. Kemudian mereka pun mulai bertemu dengan fans mereka di luar negeri dengan melakukan fan meeting di berbagai negara seperti di Tokyo, Bangkok dan Taiwan. Dimana mereka mendapatkan sambutan yang hangat di masing-masing negara. Pada tanggal 18 dan 19 November, South Club menggelar konser solo perdana mereka yang di susun oleh Kim Tae-won dan di konsernya diadakan di Hyundai Card Understage, di Seoul. Ditambah dengan penampilan 10 cm, Heize dan Nam Dong-hyun yang menjadi bintang tamunya.

Singel ketiga mereka “(Who Is This Song For?)” dirilis di situs web musik secara digital pada tanggal 5 Desember. Lagu ini merupakan pengalaman pribadi kisah cinta dari Nam Tae-hyun sendiri. Dimana awalnya, lagu tersebut merupakan lagu cinta yang hangat, tetapi setelah mereka putus, Nam Tae-hyun menulis ulang lagunya dengan menggambarkan perasaan kehilangannya pada lagu tersebut.

2018–sekarang: Tur Eropa South Club, Tur Jepang, 20 dan rencana lainnya

Pada tanggal 27 Januari, South Club melakukan Music Fan Meeting pertama mereka pada tahun 2018 di Hong Kong. Yang dikabarkan Tae-hyun juga sempat melakukan pengambilan gambar video musik di Hong Kong untuk album baru mereka.

Beberapa minggu kemudian, South Buyers Club mengumumkan bahwa pemain bas mereka, Kim Eui-myeong, meninggalkan grup dikarenakan alasan pribadi. Di hari yang sama, agensi South Club juga mengunggah video yang menyatakan mereka telah memiliki pemain bas yang baru untuk mengisi posisi yang luang tersebut. Pada hari berikutnya, tanggal 18 Februari, South Club tampil di acara Rolling Hall 23rd Anniversary Concert dengan bassis baru mereka bernama Nam Dong-hyun, yang juga merupakan adik dari Nam Tae-Hyun.

Pada bulan April, South Club memulai tur Eropa pertamanya yang di awali dari kota London, kemudian di lanjutkan ke kota lainnya seperti Madrid, Paris, dan Köln.

Pada tanggal 30 Mei, South Club merilis album EP ke 2nya yang berjudul “20”. EP tersebut memiliki 4 lagu dengan tema pengekspresian jiwa muda. Dimana lagu “(OUTCAST)” dipilih sebagai lagu utamanya. Lirik dari lagu tersebut sendiri merefleksikan pengalaman Nam Tae-Hyun yang merasa seperti orang yang asing atau merasa menjadi pembuat masalah. Sejak perilisan album mini tersebut, South Club pun menjadi aktif tampil di berbagai acara musik.

Download

Download Lagu Tentang South Club Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up