Musik Lagu Lengkap Tentang Jason Mraz

Tentang Jason Mraz

Jason Thomas Mraz (lahir 23 Juni 1977) adalah penyanyi-penulis lagu Amerika yang pertama kali menonjol di kancah kedai kopi San Diego pada tahun 2000. Pada tahun 2002 ia merilis album studio debutnya, Waiting for My Rocket to Come , yang berisi hit single “The Remedy (I Won’t Worry)”. Dengan merilis album keduanya, Mr. A-Z, pada tahun 2005, Mraz mencapai kesuksesan komersial besar. Album ini memuncak pada nomor 5 di Billboard 200 dan terjual lebih dari 100.000 kopi di AS. Pada 2008 Mraz merilis album studio ketiganya, We Sing. Kita menari. Kami Mencuri Benda. Ini debut di nomor 3 di Billboard 200 dan merupakan kesuksesan komersial internasional terutama karena hit “I’m Yours”. Lagu memuncak di nomor 6 di Billboard Hot 100, memberinya sepuluh single pertamanya, dan menghabiskan 76 minggu di Hot 100. Album keempatnya, Love Is a Four Letter Word, memuncak pada nomor 2 di Billboard 200, album dengan charting tertinggi hingga saat ini.

Mraz telah memenangkan dua Grammy Awards dan menerima dua nominasi tambahan, dan juga memenangkan dua Teen Choice Awards, People’s Choice Award, dan Hal Hall of Fame Award Hal David Songwriters. Dia telah mendapatkan sertifikasi Platinum dan multi-Platinum di lebih dari 20 negara, dan telah melakukan tur di Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Asia, Australia, Timur Tengah dan beberapa bagian Afrika. Pada Juli 2014 Mraz telah menjual lebih dari tujuh juta album, dan lebih dari 11,5 juta unduhan tunggal. Gaya musiknya, mulai dari perasaan ritmis hingga penggunaan gitar senar nilon, sangat dipengaruhi oleh musik Brasil.

Masa muda Tentang Jason Mraz

Mraz lahir dan besar di Mechanicsville, Virginia. Dia adalah keturunan Ceko dan Slovakia melalui kakeknya, yang pindah ke Amerika Serikat dari Austria-Hongaria pada tahun 1915. Nama keluarganya adalah Bahasa Ceko untuk “frost”  (mráz). Orang tuanya, Tom (Tomáš) Mraz dan June Tomes, bercerai ketika dia berusia lima tahun. Ayahnya adalah seorang pekerja pos, dan ibunya adalah wakil presiden di cabang Bank of America. Mraz mengatakan dia memiliki masa kanak-kanak yang indah: “Kampung halaman saya di Mechanicsville sangat Amerika. Ada pagar kayu putih, sebuah gereja di setiap sudut jalan, kejahatan rendah dan hampir tidak menggunakan narkoba. Itu adalah tempat yang baik untuk tumbuh.”

Saat menghadiri Sekolah Tinggi Lee-Davis, Mraz adalah anggota regu pemandu sorak, paduan suara sekolah, dan klub drama. Dia membintangi sebagai Joseph dalam Joseph dan Amazing Technicolor Dreamcoat dan sebagai Snoopy dalam drama tentang karakter Kacang Tanah. Mraz lulus pada 1995.

Setelah sekolah menengah, Mraz menghadiri Akademi Drama dan Musikal Amerika di New York City selama sekitar satu setengah tahun, awalnya bekerja di teater musikal. Di New York, seorang teman memberinya gitar yang akan dibuang, dan Mraz belajar bermain gitar. Gitar memungkinkannya memainkan musik tanpa ditemani dan menulis musiknya sendiri. Mraz pindah ke lingkungan Shockoe Bottom di Richmond, Virginia, tempat ia melakukan serangkaian pekerjaan sambilan, termasuk petugas kebersihan sekolah dasar, dan bergabung dengan Ashland Stage Company. Mraz kemudian mendaftar di Longwood University di Farmville, Virginia, dengan beasiswa.  Alih-alih menghadiri kelas, ia menuju ke barat dalam perjalanan yang akhirnya membawanya ke San Diego, di mana ia memutuskan untuk tinggal.

Karier musik

Permulaan kedai kopi (2000-01)

Segera setelah pindah ke San Diego pada tahun 1999, Mraz menjadi roadie untuk band Elgin Park. Dia bertemu dengan anggota band Toca Rivera di kedai kopi Java Joe’s di lingkungan Ocean Beach, San Diego, di mana dia tampil sekali seminggu selama hampir tiga tahun, membangun pengikut di San Diego dan online. Pada tahun 2001, Mraz merilis album live akustik Live at Java Joe’s, tampil bersama Rivera dan bassist Ian Sheridan. Album ini menampilkan gaya vokal lepas lepas Mraz dan beberapa lagu yang kemudian akan dirilis ulang, termasuk “1000 Things”, “You and I Both” dan “Halfway Home.” Album ini tersedia untuk diunduh di iTunes pada 11 Maret 2008, dengan judul Jason Mraz: Live & Acoustic 2001.

Menunggu Rocket Saya Datang (2002–04)

Pada akhir 2001, Mraz menandatangani kontrak rekaman dengan Elektra Records dan pindah ke Los Angeles. Pada tahun 2002, ia membuka untuk Jewel pada turnya. Pada 15 Oktober 2002, Mraz merilis album debut label besar pertamanya, Waiting for My Rocket to Come, yang memuncak di nomor 55 di Billboard 200. Single utama, “The Remedy (I Won’t Worry)”, ditulis bersama oleh tim produksi musik The Matrix, dan menjadi single top 10 pertama Mraz di Billboard Hot 100, memuncak pada nomor 3, menjadi salah satu yang terbesar lagu-lagu tahun 2003. Lagu ini terinspirasi oleh seorang teman sekolah menengah yang didiagnosis menderita kanker. Pada saat rilis album, Mraz mengatakan bahwa dia tidak suka “The Remedy (I Won’t Worry)” dan tidak menginginkannya di album karena sudah dimulai sebagai lagu yang khusus dan eksperimental dan label rekaman memiliki ” tulis chorus ini “. Sehari setelah rilis album, Mraz bermain di “The Late Late Show With Craig Kilborn”. Pada 19 Mei 2005, Waiting for My Rocket to Come adalah Platinum tersertifikasi, untuk penjualan 1 juta unit.

Mraz dibuka untuk Tracy Chapman pada tahun 2003 di Royal Albert Hall di London. Pada tahun 2004, saat dalam tur, Mraz merilis album live dengan DVD, Tonight, Not Again: Jason Mraz Live di Eagles Ballroom. Dia tampil dengan band turnya, termasuk drummer Adam King, Rivera, Sheridan dan keyboardist Eric Hinojosa, bersama dengan penampilan tamu dari vokalis Blues Traveler John Popper.

Mr. A – Z (2005–08)

Pada tanggal 26 Juli 2005, Mraz merilis album label besar keduanya, Mr. A – Z, diproduksi oleh Steve Lillywhite untuk Atlantic Records. Single utama album, “Wordplay”, diproduksi oleh Kevin Kadish, dan memasuki Billboard 200 di nomor 5. Album ini mendapatkan nominasi Grammy Award untuk Best Engineered Album, Non-Klasik, sedangkan Lillywhite menerima nominasi untuk Produser of the Year.

Mraz memulai tur yang sudah berjalan lama untuk mendukung Mr. A – Z di San Diego Music Awards pada 12 September 2005. Tur ini menampilkan beberapa aksi pembuka, termasuk Bushwalla dan Tristan Prettyman, dengan siapa ia telah menulis duet “Shy That Way “pada tahun 2002. Mraz dibuka untuk Alanis Morissette selama tur Akustik Jilid Pil Kecil 2005 miliknya, dan untuk Rolling Stones pada lima tanggal selama tur dunianya 2005-06. Pada bulan Maret 2006, ia tampil di Singapura sebagai bagian dari Festival Musik Mosaik tahunan. Pada bulan Mei itu, ia melakukan tur sebagian besar tempat-tempat kecil dan festival musik di AS, bersama dengan beberapa pertunjukan di Inggris dan Irlandia di mana ia mendukung James Blunt Tur tersebut termasuk acara akustik 6 Mei 2006 dengan POD, Better Than Ezra , Langsung, dan Presiden Amerika Serikat. Mraz tampil sebagai tamu utama di pameran tahunan St. Louis Fair St. Louis dan melakukan konser gratis di pangkalan Gateway Arch pada 1 Juli 2006. Selama waktu ini, Mraz juga menjadi bintang pembuka di beberapa tanggal untuk Rob Thomas ‘Sesuatu untuk Menjadi Tur.

Pada tahun 2005, Mraz adalah salah satu dari banyak penyanyi yang ditampilkan dalam kampanye iklan musim gugur untuk The Gap berjudul “Favorites”, menyanyikan sampul lagu “One Love” karya Bob Marley. 2006 menyaksikan perilisan Seleksi untuk Teman, album live, hanya-online yang direkam selama Tur Lagu untuk Teman. Pada tahun 2007, “The Beauty in Ugly”, lagu sebelumnya yang ditulis oleh Mraz awalnya berjudul “Plain Jane”, ditulis ulang untuk acara televisi ABC Ugly Betty. Lagu ini ditampilkan sebagai bagian dari kampanye “Be Ugly in ’07” ABC. Juga pada tahun itu, di American Idol, kontestan Chris Richardson menampilkan sampul Mraz “Geek in the Pink”.

Kita bernyanyi. Kita menari. Kami Mencuri Benda. (2008–09)

Pada 13 Mei 2008, Mraz merilis album studio ketiganya, We Sing. Kita menari. Kami Mencuri Benda. Album ini debut di nomor 3 di Billboard 200. Itu masuk ke 10 besar tangga musik internasional, dan mencapai nomor 3 di AS dan Australia. Pada bulan Maret 2009, Platinum bersertifikat untuk penjualan 1 juta unit. Mraz mengatakan bahwa judul album diambil dari karya seniman Skotlandia David Shrigley. Sebelum dirilis, Mraz merilis tiga EP, masing-masing dengan versi akustik lagu-lagu dari album.

Single utama, “I’m Yours”, ditulis pada Agustus 2004 dan awalnya dirilis sebagai B-side akustik gratis ketika Mr. A-Z keluar. Melalui pertunjukan langsung Mraz dari lagu itu, lagu itu menjadi populer di kalangan penggemar. Ketika ia memainkannya di sebuah festival di Swedia pada tahun 2007, para penggemar sangat gembira dan bernyanyi bersama, setelah itu Mraz menyadari popularitas lagu tersebut dan memutuskan untuk menjadikannya sebagai inti dari album berikutnya. “I’m Yours” menjadi hit Top 10 pertama Mraz di Billboard Hot 100, memuncak pada # 6 pada 20 September 2008. Akhirnya menghabiskan 76 minggu di Hot 100, lebih lama dari lagu lain dalam sejarah 51 tahun majalah (rekor sejak dipecahkan oleh Imagine Dragons dengan “Radioactive” pada 2014). Itu adalah kesuksesan komersial utama di AS, menerima sertifikasi multi-Platinum 7x dari RIAA untuk penjualan digital lebih dari tujuh juta. Lagu ini juga sukses secara internasional, berada di puncak tangga lagu di Selandia Baru, Norwegia, Portugal dan Swedia, dan memuncaki sepuluh besar di tangga lagu di 11 negara lain. Pada Mei 2012, ia telah mendapatkan lebih dari 125.000.000 hit di YouTube. Itu adalah lagu pertama yang menduduki puncak tangga lagu dalam empat format radio yang berbeda: Mainstream Top 40, Adult Contemporary, Adult Top 40 dan Triple A. Ini juga membuat tangga lagu Latin Pop dan Smooth Jazz.

Mraz memenangkan dua Grammy Awards pertamanya pada tahun 2010, untuk Penampilan Vokal Pop Pria Terbaik (“Make It Mine”) dan Kolaborasi Pop Terbaik (“Lucky” dengan Colbie Caillat). Pada Grammy Awards 2009, “I’m Yours” dinominasikan untuk Song of the Year dan Penampilan Vokal Pop Pria Terbaik,  dan We Sing. Kita menari. Kami Mencuri Benda. dinominasikan untuk Best Engineered Album, Non-Klasik. “I’m Yours” juga dinobatkan sebagai Song of the Year 2010 ASCAP.

Tur dunia Mraz 2008 membawanya ke seluruh Amerika Serikat, Eropa, Asia dan Australia. Foto perjalanan pribadinya dari tur dunia diterbitkan sebagai sebuah buku, berjudul A Thousand Things (2008). Buku ini berisi Polaroid dari tur dan backpacking di seluruh zamannya, dan diluncurkan dengan pameran foto di Charles Cowles Gallery di New York City pada akhir 2008. Juga di tahun 2008, Mraz bermain bersama Eric Clapton di hadapan 45.000 penonton di Hyde Park, London, menjual Royal Albert Hall London dan tampil di Konser Hadiah Nobel Perdamaian di Oslo. Tahun itu juga menandai Tur Musiknya, Sihir & Damai bersama Bushwalla, The Makepeace Brothers, dan pesulap Justin Willman. Mraz membawa pesulap setelah mengambil sulap sebagai hobi selama sesi rekaman untuk We Sing. Kita menari. We Steal Things. Pada tanggal 31 Januari 2009, Mraz adalah tamu musikal di Saturday Night Live, menampilkan “I’m Yours” dan “Lucky”, Yang memuncak pada Hot 100 di nomor 82. [23]

Pada tahun 2009, Mraz dianugerahi Hal David Starlight Award dari Songwriters Hall of Fame.

Cinta Adalah Kata Empat Huruf (2010–13)

Pada tahun 2009, ketika sedang mempersiapkan album barunya, Mraz merekam “The Way Is Love”, lagu Roy Orbison yang belum pernah dirilis, sebagai duet dengan Willie Nelson. Pada November 2009, ia merilis CD / DVD Beautiful Mess: Live on Earth karya Jason Mraz, direkam di Chicago selama tur Gratitude Café. Tahun berikutnya, ia pergi ke Brasil untuk merekam “Simplesmente Todo” bersama Milton Nascimento, yang bernyanyi dalam bahasa Portugis sementara Mraz bernyanyi dalam bahasa Inggris. Dia juga menulis dengan Dido, dan merekam materi baru dengan produser Martin Terefe. Mraz kemudian merilis dua EP live: the Life Is Good EP pada 5 Oktober 2010, dan Live Is A Four Letter Word EP pada 28 Februari 2012.

Love Is a Four Letter Word dirilis pada 13 April 2012. Ini mencapai nomor 2 di Billboard 200, dan 20 besar di 10 negara lain. Single utama, “I Won’t Give Up”, debut di nomor 8 di Billboard Hot 100, dan nomor 1 di tangga lagu Digital. Ini memetakan di 15 negara secara total, dan pada Oktober 2013 disertifikasi 4x multi-platinum, untuk penjualan lebih dari 4 juta unit. Mraz menayangkan perdana lagu itu selama tur 2011, sebelum versi resmi telah dirilis. Itu mulai menerima banyak perhatian melalui pertunjukan live, serta online. Video lirik resmi memperoleh lebih dari 2,5 juta tampilan dalam 10 hari pertama di YouTube.

Love Is a Four Letter Word dinominasikan untuk Grammy Award 2012 untuk Best Engineered Album, Non-Klasik. Mraz memenangkan Penghargaan Pilihan Rakyat 2013 untuk Artis Pria Favorit. Dia tampil di Farm Aid 2011 di Kansas City. Pada tahun 2012 ia memainkan pertunjukan terjual habis di Hollywood Bowl di Los Angeles, Madison Square Garden di New York dan O2 Arena di London, dan tampil di Presiden Barack Obama dan penerangan keluarga nasional. Pohon Natal di Gedung Putih; seorang pendukung Obama yang terkenal, ia juga pernah tampil di berbagai acara lain yang melibatkan Obama dan Wakil Presiden Joe Biden. Juga di tahun 2012, ia menampilkan “You Did It” pada upacara presentasi Mark Twain Prize Center for American Humor, yang dimenangkan tahun itu oleh Ellen DeGeneres.

Iya nih! (2014)

Album studio kelima Mraz, Yes !, dirilis pada 15 Juli 2014. Ini adalah album akustik pertamanya, dan direkam dengan band rock folk semua wanita Raining Jane. Mereka sebelumnya telah menulis bersama “A Beautiful Mess” untuk album 2008 Mraz, We Sing. Kita menari. We Steal Things. Selain sampul lagu Boyz II Men “Susah untuk Mengucapkan Selamat Tinggal pada Kemarin”, setiap lagu di Ya! ditulis oleh Mraz dan Raining Jane. Single utama, “Love Someone”, dirilis pada 19 Mei 2014, dengan Mraz membawakan versi akustik lagu untuk Time. Pada 20 Juni 2014, ia merilis We Can Take the Long Way, sebuah trilogi video musik untuk tiga lagu pertama di Yes! – “Love Someone”, “Hello, You Beautiful Thing” dan “Long Drive”. Ini perdana di situs web USA Today.

Pelayan dan Tahu. (2017 – sekarang)

Pada 27 September 2017, diumumkan bahwa Mraz akan membuat debut Broadway-nya di Pelantun musikal. Dia mengambil peran Dr. Pomatter pada 3 November 2017 untuk jangka 10 minggu. Sara Bareilles bergabung kembali dengan para pemain selama menjalankan dan ia memperpanjang waktunya sebagai Dr. Pomatter memainkan pertunjukan terakhirnya pada 11 Februari 2018. Dia sebelumnya menyanyikan “Bad Idea” dan “You Matter to Me” di album Sara Bareilles 2015 (berdasarkan musik acara) What’s Inside: Songs From Waitress.

Sebelum dan setelah keterlibatannya dalam Pelayan, Mraz mulai mengerjakan album tindak lanjut ke Ya! Pada Juni 2018, ia mengumumkan bahwa album studio keenamnya, Know. — lakon pada judul album sebelumnya — akan dirilis pada 10 Agustus 2018. Dia menyebut album baru itu sebagai “cerah dan mengkilap” dan “akustik pop yang terdengar klasik, rekaman yang digerakkan secara vokal dengan lirik positif dan lagu-lagu cinta.”

Terinspirasi oleh berkat yang ia terima dari seorang biarawan Budha selama perjalanan ke Myanmar pada 2012, Mraz menulis lagu “Have It All” dengan Raining Jane dan produser David Hodges, JKash, dan Andrew Wells. Lagu ini dirilis sebagai single utama untuk album baru pada tanggal 27 April 2018, dan disertai dengan video yang direkam dengan siswa seni pertunjukan dari kota asalnya, Richmond. Dengan pengumuman album pada Juni 2018, Mraz merilis lagu kedua dari Know. disebut “Tidak Hidup”. Pada Juli 2018, Mraz membagikan video lirik untuk lagu “More Than Friends”, duet dengan Meghan Trainor. Pada tanggal 7 Agustus 2018, ia bermitra dengan Fathom Events pada rilis satu-malam-satunya dari Jason Mraz – Have It All The Movie, sebuah film konser dan di belakang layar cuplikan pembuatan video “Have It All”, di 600 bioskop di seluruh Amerika Utara. Pada 10 Agustus 2018, album ke-6, Know., Dirilis. Pada tahun 2019, ia tampil di album The Secret oleh Alan Parsons sebagai vokalis utama dari lagu “Miracle”.

Kehidupan pribadi

Mraz bertunangan dengan penyanyi-penulis lagu dan teman dekat lama Tristan Prettyman pada Malam Natal 2010; mereka memutuskan pertunangan enam bulan kemudian.

Mraz hidup dengan gaya hidup sadar kesehatan dan mengatakan bahwa ia makan sebagian besar makanan vegan mentah. Pola makan vegannya juga memengaruhi musiknya. Ia memiliki lahan alpukat seluas lima setengah hektar di Oceanside, California. Dia adalah seorang investor di Café Gratitude, sebuah restoran vegan di Los Angeles, dan menamai turnya 2011 Gratitude Café untuk menghormatinya. Hobinya termasuk berselancar, yoga, dan fotografi.

Pada 25 Oktober 2015, Mraz menikahi pacarnya, Christina Carano, dalam sebuah upacara pribadi di kota kelahirannya Mechanicsville, Virginia.

Pada Juni 2018, Mraz menulis “surat cinta” kepada komunitas LGBT, sebagai bagian dari fitur Billboard selama bulan kebanggaan Gay. Sebuah baris dalam puisi itu telah memimpin beberapa laporan media untuk menyatakan bahwa puisi itu mungkin menggambarkan Mraz keluar sebagai biseksual. Dalam sebuah artikel yang diterbitkan pada 19 Juli 2018 oleh Billboard, Mraz mengatakan bahwa ia telah memiliki pengalaman sebelumnya dengan pria, bahkan saat berkencan dengan Carano. Mraz mengatakan Carano mendefinisikannya sebagai “dua roh”, deskripsi yang dikritik oleh beberapa orang sebagai penyelewengan kata yang awalnya dirancang hanya untuk penduduk asli, dan untuk mendistorsi makna istilah itu. Pada Agustus 2018, Mraz dikonfirmasi dalam sebuah wawancara dengan New York Post bahwa ia sekarang mengidentifikasi dirinya sebagai biseksual.

Aktivisme sosial dan filantropi

Mraz adalah seorang aktivis sosial yang upaya filantropisnya mencakup berbagai masalah, termasuk lingkungan, hak asasi manusia, dan kesetaraan LGBT. Pada 2009, ia berpartisipasi dalam misi penyelamatan ke Ghana dengan anggota Free the Slave, sebuah organisasi nirlaba global yang bekerja untuk membebaskan anak-anak yang dijual sebagai budak. Pada 2012, ia tampil sebagai orang lurus pertama di sampul majalah Instinct sebagai pengakuan atas upayanya dalam mendukung hak-hak LGBT.

Yayasan Jason Mraz didirikan pada 2011, dengan misi untuk mendukung amal di bidang kesetaraan manusia, pelestarian lingkungan, dan pendidikan. Organisasi yang didukung oleh yayasan ini termasuk Yayasan Penyelamatan Musik VH1, MusiCares, Yayasan Surfrider, Bebaskan Anak-Anak, Life Rolls On, Sekolah Seni Pertunjukan di Komunitas Richmond, Dewan Pertahanan Sumber Daya Alam, dan Dana True Colours, yang mempromosikan Kesetaraan LGBT.

Mraz dinobatkan sebagai Humanitarian of the Year of Association of Surf Industry Manufacturers Association (2010). Ia juga menerima Penghargaan Air Bersih pada 2010 dari Yayasan Surfrider, karena membantu melestarikan lautan dan pantai dunia. Pada tahun yang sama, ia bekerja sama dengan The Nature Conservancy dan menciptakan PSA menggunakan lagunya “I’m Yours” untuk meningkatkan kesadaran tentang upaya organisasi nirlaba untuk melindungi bumi.

Pada 16 Desember 2012, Mraz menjadi headline Konser Milestone di Myanmar untuk meningkatkan kesadaran tentang perdagangan manusia, menjadikannya artis asing pertama yang memainkan konser terbuka di Myanmar. Konser ini diselenggarakan oleh MTV EXIT dan diadakan di People’s Square di Yangon, dengan lebih dari 70.000 orang hadir, sebagai bagian dari inisiatif untuk meningkatkan kesadaran tentang perdagangan manusia di Myanmar. Juga pada tahun 2012, Mraz menghabiskan satu minggu di Antartika bersama sekelompok aktivis lingkungan, ilmuwan, dan peneliti pada misi yang dipimpin oleh Al Gore, untuk mempelajari tentang dampak perubahan iklim.

Download

Download Lagu Tentang Jason Mraz Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up