Musik Lagu Lengkap Tentang IU

Musik Lagu Lengkap Tentang IU

Lee Ji Eun terlahir di Seoul, Korea Selatan, 16 Mei 1993; umur 23 tahun atau yang biasa dikenal dengan IU adalah seorang penyanyi, komponis, aktris, gitaris, penari dan pembawa acara televisi. IU melakukan debut pada tahun 2008, dibawah naungan LOEN Entertainment dengan genre musik K-Pop. Nama panggungnya berasal dari kata “I and You (Aku dan Kamu)” yang melambangkan bahwa “kita” dapat menjadi “satu” melalui musik. Nama klub penggemarnya yaitu U-ana (Uaena), di mana setiap suku kata memiliki arti yang berbeda: “you (kamu)” dari Bahasa Inggris, “ae” adalah Sino-Korean untuk “cinta”, dan “na” adalah Bahasa Korea untuk “aku”. Pada tahun 2012, IU masuk ke peringkat No.19 dalam “The 23rd Annual Independent Critics List of the 100 Most Beautiful Faces

Download Lagu Kotak Disini

DownloadKarier
——–

IU tampil pertama kali dalam Mnet M! Countdown pada tanggal September 18, 2008 dengan single “Lost Child” yang kemudian dirilis sebagai judul lagu untuk debut mini-album Lost and Found pada 25 September 2008. Namun, dia tidak mendapatkan popularitas yang sukses sampai keluarnya album studio Growing Up.

Pada tanggal 16 April 2009, IU meluncurkan album penuh pertamanya, berjudul Growing Up, dengan lagu promosinya, “Boo.” Dalam waktu tiga minggu,, “Boo” naik ke peringkat #1 untuk SBS Inkigayo, dan namanya juga naik dua kali di Take 7 Together dengan artis terkenal lainnya seperti SG Wannabe dan Younha. Lagu tersebut berjalan baik di KBS Music Bank K-Chart, di chart Mnet M!Countdown, dan bermacam-macam online chart.

Tahun 2009, IU menyanyikan lagu berjudul , “Araro” sebagai soundtrack untuk drama MBC, Queen Seon Duk, dimana dia direkomendasikan oleh Music Director drama tersebut , yang dijuluki olehnya “Clear Tone and Her Lyrical Sensibility.”[8] Dia juga tampil di album Mighty Mouth Love Class di lagu “희망사항 (I hope/huimang sahang).” Pada akhir 2009, IU merekam lagu MC Mong “Love Letter For You (Neoyege Sseuneun Pyeonji),” featuring SHINee’s Key sebagai rapper dalam lagu tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up