Musik Lagu Lengkap Tentang EXID

Tentang EXID

EXID (Hangul: 이엑스아이디, kependekan dari “Exceed in Dreaming”), adalah girl grup asal Korea Selatan yang dibentuk pada tahun 2012. Grup ini terdiri dari Solji, LE, Hani, Hyelin dan Junghwa. Mereka debut dengan 6 anggota pada Februari 2012, dengan singel “Whoz That Girl”. Grup ini secara tak terduga berhasil meraih kesuksesan dengan singel mereka “Up & Down” yang rilis pada tahun 2014.

Anggota Tentang EXID

Anggota aktif

Heo Solji

(허솔지), lahir pada 10 Januari 1989 (umur 29). Sebelum bergabung dengan EXID, Solji adalah anggota grup duo bernama 2NB bersama Gabin, yang kini menjadi anggota grup Blady. Solji juga pernah mengeluarkan singel pada tahun 2008. Solji adalah mentor vokal grup EXID sebelum menjadi anggota, dan menjadi juara pertama dari King of Mask Singer pada 2015. Sejak akhir 2016, karena masalah kesehatan, Solji tidak akan berpartisipasi di promosi/aktivitas grup sampai pemberitahuan lebih lanjut.

LE

Lahir dengan nama asli Ahn Hyo-jin (안효진) pada 10 Desember 1991 (umur 26). LE aktif sebagai anggota kru rap underground Jiggy Fellaz, dengan alias Elly sebelum bergabung dengan EXID. LE telah berkolaborasi dengan beberapa artis, di antaranya Huh Gak, Hyuna dan Im Chang-jung. Pada tahun 2013, LE ikut serta dalam kompetisi rap Show Me the Money 2, namun tereliminasi di tahap awal. LE telah menulis dan menjadi komposer untuk grup selain EXID.

Hani

Lahir dengan nama asli Ahn Hee-yeon (안희연) pada 1 Mei 1992 (umur 26). Saat masih di sekolah menengah atas, Hani pernah menjadi trainee di JYP Entertainment selama setahun. Pada tahun 2015, Hani menjadi tamu di beberapa acara variety, di antaranya Off to School, Match Made in Heaven Returns, dan Running Man. Hani menjadi anggota tetap pada acara variety Crime Scene 2 dan A Style for You. Hani juga menjadi model video klip “Fire” yang dinyanyikan oleh rapper Mad Clown. Hani adalah runner-up pertama di acara King of Mask Singer.

Seo Hyelin (서혜린)

Lahir pada {birth date and age|1993|8|23}}. Pada tahun 2011, Hyelin berpartisipasi dalam acara Superstar K3. Hyelin berkompetisi di acara King of Mask Singer.
Park Junghwa (박정화), lahir pada 8 Mei 1995 (umur 23), sempat menjadi trainee di JYP Entertainment sebelum bergabung dengan EXID. Junghwa pernah muncul pada video klip Wonder Girl yang berjudul “Tell Me”, dan pada tahun 2015 kembali muncul pada video klip “I Feel You” dari artis yang sama. Junghwa juga menjadi model video klip untuk lagu “Whenever You Play That Song”, lagu yang dinyanyikan Huh Gak bersama LE. Pada tahun 2015, Jeonghwa tampil di beberapa episode dari acara MBC Every1, Match Made in Heaven Returns.

Mantan Anggota

Yuji (유지)

Lahir dengan nama asli Jung Yuji (정유지) pada 2 Januari 1991 (umur 27). Yuji adalah mantan trainee di JYP Entertainment, dan dipersiapkan untuk membentuk grup trio bersama Hyorin Sistar dan Jieun Secret, sayangnya grup tersebut tidak jadi debut. Yuji keluar dari EXID tidak lama setelah debut, kemudian membentuk grup baru bernama BESTie bersama mantan anggota EXID lainnya, Dami dan Haeryeong, dan mengganti nama panggungnya menjadi Uji.
Dami, lahir dengan nama asli Kang Hyeyeon (강혜연) pada 8 Desember 1990 (umur 27). Dami keluar dari EXID tidak lama setelah debut, kemudian membentuk grup baru bernama BESTie bersama mantan anggota EXID lainnya, Yuji dan Haeryeong, dan mengganti nama panggungnya menjadi Hyeyeon.

Haeryeong (해령)

Lahir dengan nama asli Na Haeryeong (나해령) pada 11 November 1994 (umur 24), dan sempat menjadi trainee di JYP Entertainment. Haeryeong keluar dari EXID tidak lama setelah debut, kemudian membentuk grup baru bernama BESTie bersama mantan anggota EXID lainnya, Yuji dan Dami. Pada tahun 2015, Haeryeong muncul sebagai tamu pada acara varietas Running Man.

Download

Download Lagu Tentang EXID Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up