Musik Lagu Lengkap Tentang B.I.G

Tentang B.I.G

B.I.G (Hangul: 비아이지; juga dikenal sebagai Boys In Groove), adalah grup vokal pria Korea Selatan dengan lima anggota yang dibentuk oleh GH Entertainment di Seoul, Korea Selatan. Mereka debut pada 9 Juli 2014 dengan singel digital pertama mereka, “Hello”.

Sejarah  Tentang B.I.G

Pra-debut
Seluruh anggota dari B.I.G merupakan siswa pelatihan sebelum menjadi anggota dari grup dan memiliki rata-rata latihan selama tiga tahun. Tiga anggota: Gunmin, Minpyo dan Heedo, merupakan siswa pelatihan di Plug In Music Academy. Benji sebelumnya merupakan siswa dari Cleveland Institute of Music dan Heifetz International Music Institute, dan kemudian bersekolah di Juilliard School, sebelum putus sekolah pada tahun 2011 untuk memulai karier musik di Korea Selatan. Ia telah bermain biola sejak usia empat tahun dan merupakan anggota dari Seattle Youth Symphony. Sebelum bergabung dengan GH Entertainment, Minpyo merupakan siswa pelatihan Stardom Entertainment dan grup siswa pelatihan Topp Dogg, Underdogg. Sebelum debut, seluruh anggota berlatih bersama selama satu setengah tahun.

2014: Debut dengan “Hello” dan “Are You Ready?”
Pada 5 Juli, satu hari sebelum debut B.I.G, mereka tampil di jalanan Myeongdong. Video musik resmi untuk singel debut B.I.G, “Hello”, serta album singelnya dirilis pada 9 Juli. Lagu tersebut meraih popularitas karena liriknya yang menyoroti budaya dan mempromosikan Korea Selatan. Mereka tampil pertama kali di SBS MTV The Show pada hari debut mereka.

Pada 16 Oktober, B.I.G mengonfirmasi tanggal perilisan singel kedua mereka, “Are You Ready?”. Video musik resmi dan album singelnya dirilis pada 21 Oktober. Mereka memulai promosi sejak 22 Oktober, dengan penampilan kembali di MBC Music Show Champion.

Pada 12 Desember, B.I.G merilis rendisi mereka dari “Last Christmas” oleh Wham! untuk berterima kasih kepada penggemar mereka dan merayakan hari Natal pertama mereka sebagai grup.

2015: “Between Night n Music” dan “Taola”
B.I.G mengumumkan singel ketiga mereka, “Between Night n Music”, pada 3 Maret, bersamaan dengan beberapa gambar teaser individu dan grup. Singel album baru dan video musik mereka dirilis pada 6 Maret.

Pada 4 November, GH Entertainment mengumumkan bahwa B.I.G akan bergabung dalam daftar comeback bulan November. Video musik untuk singel baru mereka, “Taola”, dirilis pada 17 November. Album singel mereka, Big Transformer, dirilis pada 19 November.

2016: Debut Jepang dan Aphrodite
GH Entertainment mengonfirmasi pada akhir Januari bahwa B.I.G sedang mempersiapkan debut Jepang mereka, dengan HY Entertainment. Mereka memulai promosi di Jepang dengan menggelar showcase di Tokyo sebelum dan setelah debut untuk membantu mereka menjadi dikenal. Mereka secara resmi debut pada 23 Maret dengan versi bahasa Jepang dari “Taola”, yang memuncak pada peringkat ke-15 di tangga lagu singel mingguan Oricon.

Pada 10 Mei, B.I.G mengumumkan album mini pertama mereka, Aphrodite, yang akan dirilis di bulan yang sama. Album mini dan video musik untuk singel utama dengan nama yang sama dirilis pada 17 Mei. Promosi untuk album mereka dimulai pada hari perilisan di SBS MTV The Show.

B.I.G menggelar konser Jepang pertama mereka yang bertajuk B.I.G Japan First Live pada 17 dan 18 Juni di Harajuku Astro Hall di Tokyo.

2017: “1.2.3” dan Hello Hello
Pada 3 Februari 2017, B.I.G mengumumkan album singel terbaru mereka, “1.2.3”. Mereka akan berpromosi tanpa penyanyi rap Minpyo karena masalah kesehatan. Video musik untuk singel tersebut dirilis pada 13 Februari.

Pada 15 Mei, B.I.G mengumkan album singel keenam mereka, Hello Hello, yang akan dirilis pada 23 Mei. B.I.G menggelar konser pertama mereka di Korea Selatan yang bertajuk B.I.G Asia Tour in Seoul, pada 24 Juni di KBS Arena di Seoul. Pada 5 Juli, B.I.G merilis singel kampanye berjudul “Remember”, yang mereka rilis secara digital pada 7 Juli. Pada bulan September, B.I.G memulai tur Asia pertama mereka yang bertajuk The B.I.Ginning di mana mereka tampil di Manila dan Yokohama. Pada bulan yang sama, mereka mengadakan tur luar negeri pertama mereka, B.I.G Special Latin Tour, di Brazil, Chili dan Meksiko.

Download

Download Lagu Tentang B.I.G Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up