Musik Lagu Lengkap Tentang Adinda Shalahita

Tentang Adinda Shalahita

Adinda Shalahita (lahir di kota Jakarta, 13 Desember 1991) merupakan seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia. Selain menjadi solois, sebelumnya Adinda sudah menjadi seorang  vokalis dari Nubica. Sempat juga menjadi seorang backing vocal dari Barry Likumahuwa Project, Twentyfirst Night, Soulvibe dan Maliq n D’Essentials. Walau lebih mengklaim dirinya sebagai penyanyi R&B/Soul, namun Adinda kerap tampil dalam berbagai Jazz Festival di Indonesia seperti JakJazz, Java Jazz, Jazz Gunung Bromo, Indonesian Jazz Festival dll. Bahkan Adinda Shalahita sempat bernyanyi dalam Festival Jazz internasional di Kuala Lumpur Malaysia yakni World Youth Jazz Festival 2013 bersama dengan pianis muda fenomenal Joey Alexander. Singel perdananya dirilis pada tahun 2014 dengan judul “Jangan Didengar. Mari Kita Simak Tentang Adinda Shalahita

Dari sepuluh lagu yang terdapat dalam album perdananya yang bertajuk Shalahita, Adinda terlibat dalam proses penciptaan keseluruhan lagu tersebut. Ia mengaku kalau sudah mulai menulis lagu sejak masih duduk di bangku sekolah menengah atas. Nama-nama musisi seperti Jill Scott, Esperanza Spalding, Brandy, dan Erykah Badu pun disebutkan Shalahita sebagai pengaruhnya dalam bermusik.

Barry Likumahuwa yang turut serta bersama dengan Shalahita saat diwawancara Rolling Stone mengungkapkan bahwa dirinya telah mengenal Shalahita sejak 2007 silam. Kala itu Shalahita sempat menjadi penyanyi latar untuk grup musiknya, yakni Barry Likumahuwa Project.

kala ini baik rilisan fisik maupun digital dari album Shalahita sendiri telah dilempar ke pasaran. Album ini pun dikatakan oleh Barry dan Shalahita sebagai sebuah hasil karya dimana mereka berusaha buat mengeksplorasi musikalitas masing-masing lewat peran sebagai penyanyi dan produser.

Diskografi Tentang Adinda Shalahita

Album solo
Shalahita (2015)

Singel
“Wake” (Acoustic Worship vol. 2, 2016)
“Di Mataku” (Shalahita, 2015)
“Jangan Didengar” (2014)

Download

Download Lagu Tentang Adinda Shalahita Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up