Musik Lagu Tentang Yoona

Tentang Yoona

Im Yoona (lahir di Seoul, 30 Mei 1990; umur 27 tahun) dikenal juga sebagai YoonA (윤아) adalah penyanyi, aktris, penari, model, dan presenter asal Korea Selatan. Ia merupakan anggota Girls’ Generation termuda kedua setelah Seohyun.

Kehidupan pribadi

Im Yoon-Ah lahir di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 30 Mei 1990. Orang tua Yoona bercerai ketika masih kecil dan ia berada di bawah asuhan ayahnya bersama kakak perempuannya yang 5 tahun lebih tua dari Yoona. Pada usia muda, ia mengikuti audisi di SM Saturday Open Casting Audition dan bergabung dengan perusahaan pada tahun 2002 setelah Jessica Jung. Dia mulai berlatih dengan peserta lain dalam perusahaan yang sama di bidang akting, menari, dan menyanyi.

Dia adalah lulusan 2009 dari Daeyoung High School dan lulus di Universitas Dongguk jurusan teater dan musik, bersama dengan sesama anggotanya, Seohyun.

Karier

Akting

Yoona memulai debutnya sebagai aktris pada tahun 2007 dengan drama 9 Ends, 2 Outs. Pada tahun 2008, ia berakting dalam drama Woman of Matchless Beauty sebelum peran utama pertama di drama sehari-hari You Are My Destiny yang ia memenangkan penghargaan penting di dunia akting. Pada tahun 2009 Yoona berakting di dramanya Cinderella Man bersama dengan Kwon Sang-woo. Pada tahun 2012, Yoona berperan dalam peran utama dengan Jang Keun Suk dalam drama berjudul Love Rain. Love Rain adalah sebuah drama fantasi tentang nasib dan bagaimana keturunan dari pasangan naas sebelumnya yang bertemu pada tahun 1970, juga berhasil jatuh cinta dengan satu sama lain. Kemudian, pada tahun 2013 Yoona kembali berakting sebagai pemeran utama wanita di serial drama berjudul ‘Prime Minister and I’ bersama Lee Beom-Soo. Ia berperan sebagai seorang wartawan sebuah media skandal yang tanpa sengaja masuk dalam masalah politik hingga menikahi perdana menteri yang telah ditinggal mati isterinya. Kisah cita yang diawali dengan kawin kontrak demi kepentingan politik hingga menjadi cinta yang sesungguhnya.

Televisi

Yoona adalah tamu di SBS TV Family Outing yang berakhir 14 Februari 2010 dan seorang anggota pemain tetap pada Family Outing 2 with Yoon Sang-hyun, Kim Won-hee, Ji Sang-ryeol, Shin Bong-seon, Jang Dong-Min, Kim Heechul, Jo Kwon, Ok Taecyeon. Program ini berakhir dijalankannya perusahaan pada tanggal 11 Juli 2010 setelah 5 bulan. Pada tanggal 24 Desember 2011, dia menjadi MC untuk 2011 KBS Entertainment Awards bersama dengan Shin Dong Yeob & Lee Ji Ae. Dia juga seorang MC untuk 2011 SBS Gayo Daejeon bersama dengan Song Ji Hyo dan Lee Seung Gi dan untuk 2012 KBS Gayo Daejun bersama Jung Yong Hwa & Sung Si Kyung.

Promosi

Sebelum memulai debutnya dengan Girls ‘Generation, Yoona telah dikenal dalam industri hiburan saat ia mulai film iklan dan model untuk berbagai majalah saat ia masih trainee dengan SM Entertainment. Selain dari iklan Girls ‘Generation, dia saat ini menjadi model untuk Clean & Clear, YeJiMin Pad, Innisfree Kosmetik, S-Oil, Eider, Ciba Vision’s DAILIES & FreshLook Contact Lenses.

Pada bulan Mei 2008, ia dengan anggota Girls ‘Generation Tiffany, Jessica dan anggota TVXQ berpartisipasi dalam iklan TV untuk Haptic Motion. Seiring dengan sesama anggota nya Choi Sooyoung, ia dimodelkan untuk ’08-09 F/W SFAA Seoul Collection – Lee Joo-Young Fashion Show’ di Seoul Hakyohul Exhibition Hall pada 20 Maret 2008.

Pada 29 Maret 2010, Yoona, dengan Kim Taeyeon, Kwon Yuri, Seohyun, Choi Sooyoung, dipekerjakan oleh Nintendo Korea sebagai model kampanye untuk game console, Nintendo DSi.

Pada bulan April 2010, dengan Kwon Yuri dan Seohyun, bersama anggota 2PM Nichkhun , Ok Taecyeon dan Hwang Chansung, memiliki CF untuk komersial Everland’s Caribbean Bay. Komersial ini dirilis pada pertengahan Mei dan disertai dengan lagu “Cabi Song.

Yoona terpilih bersama dengan selebriti Korea seperti Rain, Kim Hee-Sun, Ji Jin-Hee, Ha Ji-won, Son Ye-Jin, Kim Hyun-Joong and Yunho untuk menjadi model Cartier’s LOVE collections.

Yoona meliris lagu solo pertamanya “Innisfree Day” pada tanggal 30 Agustus 2010 untuk promosi Eco Handkerchief’s dari Kosmetik Innisfree.

Download

Download Lagu Tentang Yoona Disini

0 thoughts on “Musik Lagu Tentang Yoona”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *