Musik Lagu Tentang Little Mix

Tentang Little Mix

Little Mix adalah grup penyanyi perempuan asal Inggris yang terbentuk pada tahun 2011, terdiri dari Perrie Edwards, Jesy Nelson, Leigh-Anne Pinnock, dan Jade Thirlwall. Mereka dibentuk secara ekslusif untuk acara The X Factor musim kedelapan dimana mereka menjadi grup pertama yang memenangkan acara tersebut dalam 8 tahun sejarah acara tersebut. Setelah memenangkan acara itu, mereka dikontrak oleh label milik Simon Cowell, Syco Music dan merilis sebuah lagu cover dari Damien Rice berjudul “Cannonball” sebagai singel kemenangan mereka.

Little Mix merilis album debut mereka DNA pada 19 November 2012. Album tersebut berada di posisi 5 di delapan negara, termasuk nomor dua di Inggris dan nomor empat di Billboard 200. Hal ini membuat Little Mix menjadi grup penyanyi perempuan pertama sejak The Pussycat Dolls yang mencapai puncak ke-5 di AS dengan album debut mereka, serta mendapatkan debut posisi chart AS tertinggi oleh grup penyanyi perempuan Inggris, memecahkan rekor sebelumnya dipegang oleh Spice Girls, dengan album debut tahun 1996 Spice berada di nomor lima. Pada Oktober 2013, Little Mix telah menjual lebih dari 4 juta singel dan lebih dari 2,5 juta album di seluruh dunia.

Sejarah

2011: Formasi dan The X Factor

Pada tahun 2011, Edwards, Thirlwall, Leigh-Pinnock dan Nelson berhasil mengikuti audisi sebagai penyanyi solo untuk The X Factor dari The X Factor (Inggris), namun gagal untuk berhasil melewati tantangan pertama bootcamp. Namun, juri memutuskan untuk memberi mereka kesempatan lain dalam kategori Grup.  Mereka dimasukkan ke dalam grup terpisah oleh juri selama tahap grup bootcamp, dengan Edwards dan Nelson dalam kelompok empat anggota Faux Pas dan Thirlwall dan Pinnock dalam kelompok tiga anggota Orion. Namun, kedua grup gagal untuk melanjutkan ke rumah-rumah para juri. Keputusan kemudian membuat dua anggota dari masing-masing kelompok untuk membentuk kelompok empat orang Rhythmix, mengirim mereka ke rumah juri.

Little Mix tampil di 2012
Mereka akhirnya mencapai pertunjukan langsung dan dibimbing oleh Tulisa Contostavlos. Selama pertunjukan live pertama pada tanggal 8 Oktober 2011 Rhythmix menampilkan Super Bass oleh artis rekaman Amerika Nicki Minaj. Rendition mereka dipuji oleh para juri dengan Gary Barlow menyebut mereka “girl band terbaik yang pernah ada di The X Factor”. Pada 26 Oktober 2011, Rhythmix mengumumkan bahwa mereka akan mengubah nama mereka setelah perselisihan dengan Brighton – berbasis Rhythmix badan amal musik anak-anak dengan nama yang sama, setelah program mencoba untuk mempatenkan “Rhythmix”. Seorang juru bicara The X Factor berkata, “Atas permintaan badan amal Rhythmix, para anggota kelompok gadis Rhythmix telah memutuskan untuk mengubah nama mereka, keputusan yang didukung oleh Syco dan TalkbackTHAMES. Dilaporkan bahwa kelompok tersebut memutuskan untuk membuat perubahan, dengan tidak ada persyaratan hukum untuk melakukannya, untuk menghindari masalah dengan badan amal tersebut. Pada 28 Oktober 2011, diumumkan bahwa nama baru kelompok menjadi “Little Mix”.  Pada 20 November 2011, Little Mix menjadi kelompok perempuan pertama dalam sejarah acara delapan tahun yang mampu lolos sampai live show ketujuh. Kelompok-kelompok perempuan yang paling lama bertahan sebelumnya adalah The Conway Suster dari The X Factor (UK seri 2) dan Hope dari The X Factor (UK seri 4), yang keduanya bertahan sampai minggu 7.  Melalui kursus sisa kompetisi kelompok umumnya menerima komentar positif. Selama tahap semifinal, Little Mix menampilkan The Supremes “You Keep Me Hangin’ On” serta hit Beyonce If I Were a Boy. Penampilan mereka You Keep Me Hangin ‘On menerima komentar kebanyakan negatif dari para juri dengan Louis Walsh menyatakan bahwa mereka “kehilangan mojo mereka” dan Kelly Rowland mengatakan kelompok perempuan yang dilihatnya melakukan “pertunjukan vokal yang lebih baik”. Penampilan kedua mereka malam itu, If I Were A Boy, secara umum diakui oleh para juri dengan Walsh mengatakan kepada mereka memiliki “potensi luar biasa” dan menyebut mereka “girl band besar berikutnya.” Rowland juga mengatakan bahwa mereka bisa “sangat dinamis”dan “mengubah dunia” ketika mereka menemukan kekuatan dalam satu sama lain. Kelompok ini maju hingga pertunjukan langsung terakhir bersama dengan Marcus Collins dan Amelia Lily mengikuti suara publik.

Pada tanggal 11 Desember Little Mix diumumkan sebagai pemenang, kelompok pertama yang pernah menang. Singel pemenang mereka adalah cover dari lagu Damien Rice “Cannonball”, yang dirilis melalui download digital pada tanggal 11 Desember 2011, dan CD pada tanggal 14 Desember 2011. The Xtra Factor: The Winner Story ditayangkan di ITV2 pada tanggal 17 Desember  2011.Single perdana mereka berada di puncak UK Singles Charts pada tanggal 18 Desember 2011. Mereka membuat Natal nomor satu di Irish Singles Chart, mengalahkan lagu-lagu baru dari The Saw Doctors and Ryan Sheridan.

2012-13: DNA dan terobosan internasional

Pada tanggal 25 Januari 2012, Little Mix tampil di National Television Awards dan menampilkan lagu En Vogue “Don’t Let Go (Love)”. Mereka juga didampingi sesama juri Gary Barlow dan Tulisa Contostavlos di atas panggung untuk menerima penghargaan Best Talent Show yang telah dimenangkan oleh The X Factor. Pada bulan Mei 2012, Little Mix dikabarkan menandatangani kesepakatan dengan Vivid dan Bravado untuk merilis produk khusus, termasuk boneka, puzzle, aksesoris dan permainan.

Sebelum merilis debut single mereka, band ini mengcover versi acapela dari Beyonce “End of Time” dan upload di YouTube; cover itu dipublikasikan dan dipuji, terutama untuk harmoni mengesankan kelompok tersebut. Kemudian pada bulan Agustus, mereka juga mengunggah cover lain, kali ini sebuah akustik dari “We Are Young” oleh Fun ft Janelle Monae yang lagi menerima komentar positif, secara umum, untuk harmoni kelompok. Pada tanggal 1 Juni, potongan single perdana mereka “Wings” di acara bincang Alan Carr: Chatty Man sebelum tanggal rilis pada bulan Agustus.

Little Mix menampilkan debut single “Wings” untuk pertama kalinya di konser T4 on the Beach pada tanggal 1 Juli. Single ini debut di nomor satu UK Singles Chart. Pada tanggal 31 Agustus 2012, otobiografi kelompok ini, berjudul “Ready to Fly”, dirilis oleh Harper Collins. Pada bulan Oktober 2012, kelompok ini melanjutkan kunjungan promosi ke Australia karena basis penggemar mereka berkembang, tujuan mereka termasuk Melbourne dan Sydney. Perjalanan berlangsung seminggu dan kelompok mengunjungi stasiun radio untuk mempromosikan album single dan debutnya. Mereka menampilkan single “Wings” di The X Factor (Australia) dan di acara pagi televisi Australia Sunrise. Selanjutnya single “Wings” mencapai nomor 2 di chart iTunes Australia dan nomor 3 di tangga lagu ARIA.

Album debut mereka, DNA, dirilis pada bulan November 2012. Nicola Roberts ikut menulis sebuah lagu yang berjudul “Going Nowhere” pada album DNA. Album ini mencapai #3 di Irlandia dan Inggris. Sebuah single kedua, “DNA”, dirilis pada bulan Oktober, dan pada Januari 2013 mereka menandatangani kontrak rekaman dengan Columbia Records di Amerika Utara. “Wings” dirilis sebagai single debut mereka di Amerika pada tanggal 5 Februari 2013. Pada 3 Februari 2013, mereka merilis “Change Your Life” sebagai single ketiga album, yang berada di nomor 12 di UK Singles Chart. Pada 4 Maret 2013, diumumkan bahwa “How Ya Doin?” akan dirilis sebagai single keempat dan terakhir dari debut album mereka.

Pada tanggal 21 Maret, mereka mengumumkan bahwa single berikutnya, “How Ya Doin?”, akan menampilkan musisi pemenang Grammy Award, Missy Elliott. Pada 4 April 2013, grup ini mengungkapkan bahwa pewarna rambut Schwarzkopf Live Colour XXL akan dipromosikan melalui video musik mereka untuk “How Ya Doin?” dalam kesepakatan sponsor baru.  “How Ya Doin?” debut di nomor 57 di UK Singles Chart pada 20 April 2013, sebelum naik ke nomor 23 setelah seminggu. Dalam minggu ketiga, lagu memuncak di nomor 16, menandai single kelima top 20 Little Mix berturut-turut di Inggris. Single ini berada total tujuh minggu. “How Ya Doin?” terjual 120.000 kopi di Inggris. Single debut di nomor 55 di Irish Single Chart pada tanggal 11 April 2013. Kemudian naik pada nomor 26. Akibatnya, “How Ya Doin?” menjadi single pertama Little Mix untuk melewatkan top 20 di Irlandia, tetapi menghabiskan total tujuh minggu di tangga lagu. Single ini bertengger di nomor 16 pada Scottish Singles Chart 11 Mei 2013, membuat single kelima grup ini menjadi top 20 hit di Skotlandia.

2013–2014: Salute dan “Word Up!”

Pada Maret 2013, Little Mix memulai kampanye promosi pertama mereka di Amerika Serikat. Dalam beberapa wawancara dengan berbagai situs dan pewawancara radio, mereka mengatakan akan mulai mengerjakan album kedua mereka pada bulan April. Kelompok itu mulai menulis dan merekam album pada bulan April dan menyelesaikan pada bulan September. Dalam sebuah wawancara dengan Digital Spy Maret 2013, mereka menyatakan bahwa mereka ingin album kedua mereka lebih terdengar R&B. Nelson menambahkan: “saya pribadi ingin menempatkan lebih banyak dancey barang di sana Seperti, salah satu lagu yang datang pada di sebuah klub yang membuat Anda ingin menari bukan berarti terdengar seperti David Guetta, tetapi lebih R&B.. – sedikit seperti Eve dan Gwen Stefani “Let Me Blow Ya Mind”. Mereka juga mengungkapkan bahwa mereka akan mulai menulis materi untuk album baru dalam beberapa bulan mendatang.Pada tanggal 4 Oktober, Little Mix upload video ke halaman resmi YouTube mereka, mengumumkan bahwa album kedua mereka akan berjudul Salute dan akan tersedia untuk pre-order pada tanggal 7 Oktober.Album ini dirilis pada 11 November 2013 di Inggris dan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 4 Februari 2014. Selama proses rekaman, Little Mix bekerja sama dengan beberapa produser, termasuk TMS, Future Cut, Fred Ball, Duvall, Jimmy Jam dan Terry Lewis. Album ini sebagian besar ikut ditulis oleh Little Mix, yang menyatakan bahwa mereka lebih terlibat dalam pengembangan album ini dibandingkan dengan debut mereka.

Pada 23 September 2013, “Move” telah ditayangkan di BBC Radio 1. Untuk single, Little Mix bekerja sama dengan Nathan Duvall, produser R&B yang akan datang dan Maegan Cottone pelatih vokal grup ini. “Move” dirilis pada tanggal 7 Oktober di Australia dan Selandia Baru. Kemudian dirilis di Inggris dan Irlandia pada 3 November. Move dikirim ke Mainstream Radio di Amerika Serikat pada tanggal 18 Februari 2014 dan mencapai nomor 38 di chart tersebut. Lagu memuncak di nomor tiga di Inggris, nomor 5 di Irlandia, nomor 19 di Jepang dan nomor 12 di Selandia Baru. Single ini juga berada di tangga lagu Australia, Belgia, Belanda dan Slovakia. Sejak itu, “Move” telah disertifikasi emas di Australia untuk penjualan 35.000  dan perak di Inggris untuk penjualan 200.000.  “Little Me” terpilih sebagai single kedua dari album. Lagu ini ikut ditulis oleh TMS dan Iain James, dan diproduksi oleh TMS. Pada 21 November 2013, Little Mix mengungkapkan melalui pesan video YouTube bahwa mereka memutuskan untuk merilisnya sebagai single kedua karena memiliki banyak arti bagi mereka dan ditulis dengan fans dalam pikiran mereka. Lagu ini mencapai nomor empat belas di Inggris, nomor tiga di Armenia, nomor lima belas di Islandia dan nomor 16 di Belanda. Lagu ini juga berada di tangga lagu Australia, Irlandia dan Lebanon. Band ini merilis versi cover lagu Cameo “Word Up” sebagai single resmi untuk Sport Relief 2014. Lagu ini mencapai nomor enam di Inggris dan nomor tiga belas di Irlandia sementara juga di tangga lagu Australia, Austria, Denmark dan Perancis.

Little Mix mengumumkan pada 5 April 2014 bahwa lagu berjudul “Salute” akan dirilis sebagai album single ketiga. Ini berdampak di radio Inggris pada tanggal 28 April 2014. Video musik resmi perdana pada tanggal 2 Mei dan menerima lebih dari satu juta pengunjung dalam waktu 24 jam. Lagu ini dirilis pada 1 Juni. Pada Desember 2013, kelompok ini mengumumkan tanggal untuk tur konser kedua mereka di Inggris dan Irlandia, The Salute Tour, tanggal Amerika Utara ditambahkan pada bulan April 2014. Tur dimulai pada tanggal 16 Mei 2014 di Birmingham, Inggris di LG Arena dan berakhir pada tanggal 27 Juli 2014 di Scarborough, North Yorkshire di Scarborough Teater Open. Kelompok ini diharapkan untuk memulai tur Amerika Utara pada bulan September 2014, namun dibatalkan, karena kelompok ini ingin bekerja di album studio ketiga mereka.

2015–2016: Get Weird

Telah menulis lebih dari 100 lagu untuk album mereka selanjutnya, di Mei 2015 Little Mix merilis single utama “Black Magic” dari album studio ketiga mereka. Lagu ini debut dinomor satu di Inggris dan bertahan dipuncak selama tiga minggu, menjadi single pertama yang melakukannya dari grup perempuan sejak Sugababes “About You Now” di Oktober 2007. Single ini berada dinomor delapan di Australia dan nomor 67 di AS, menjadi single mereka paling tinggi yang berada di Billboard Hot 100. Little Mix ikut menulis single Britney Spears “Pretty Girls”, yang juga rilis di Mei 2015.

Pada 15 Juli 2015 Little Mix secara resmi mengumumkan di Twitter bahwa album studio ketiga mereka akan berjudul Get Weird, dan akan tersedia untuk pra-pemesanan di Inggris dihari berikutnya, dengan tanggal perilisan global pada 6 November 2015. Pada 25 September grup ini merilis “Love Me Like You” sebagai single kedua dari album, hanya dirilis sebagai single di Britania Raya, Irlandia, Australia dan Selandia Baru. Get Weird debut dinomor dua di Inggris menjadi album mereka paling tinggi disana. di AS album ini berada dinomor tiga belas di Billboard 200 menjadikan Little Mix grup perempuan satu-satunya dari Inggris yang mempunyai tiga album awal debut dilima belas besar di Billboard 200. Album ini telah disertifikasi double platinum di Inggris dan telah terjual lebih dari 600,000 kopi disana per Agustus 2016. Pada 5 Desember grup ini mengumumkan di Twitter bahwa “Secret Love Song” fitur dengan penyanyi Amerika Jason Derulo akan dirilis sebagai single ketiga album. Single ini berada dinomor enam di UK Singles Chart.

Pada 13 Maret 2016 Little Mix mengadakan The Get Weird Tour untuk mempromosikan album itu, tur arena yang terdiri dari 60 tanggal melewati Eropa, Australia dan Asia. The Get Weird tour memegang rekor sebagai highest selling UK arena tour of 2016 dengan lebih dari 300,000 tiket terjual diBritania Raya sendiri. Pada 11 April 2016, grup ini mengumumkan “Hair” akan menjadi single keemmpat dari Get Weird, dan akan direkam kembali fitur dengan vokal tamu dari artis rekaman Sean Paul. Single itu rilis pada 15 April 2016 dan berada dinomor 11 ditangga lagu Inggris dan nomor 10 di Australia menjadikannya single keempat mereka yang berada di 10 besar disana.

2016–sekarang: Glory Days

Pada 13 Oktober 2016, Little Mix mengumumkan single utama “Shout Out to My Ex” dan album studio mereka selanjutnya akan bertajuk Glory Days. “Shout Out to My Ex” rilis pada 16 Oktober 2016, menyusul penampilan langsung pertama dari lagu ini di The X Factor. Lagu ini debut dinomor satu di UK Singles Chart menjadikannya single keempat mereka yang berada dipuncak disana. Lagu itu terjual 67,000 unggahan diminggu pertama, menjadi penjualan download terbanyak di minggu pertama di 2016 di Britania Raya. Glory Days dirilis pada 18 November 2016 dan debut dinomor satu di UK album chart, menjadi album nomor satu pertama mereka di Britania Raya. Glory Days telah menghabikan lima minggu dinomor satu di UK album chart per 13 Januari 2017, membuatnya menjadi nomor satu dari grup perempuan terlama sejak debut Spice Girls 20 tahun yang lalu. Album ini mencapai nomor satu di Irlandia, dan debut dinomor dua di Australia, dan di 10 besar di Belanda, Selandia Baru dan Spanyol.

Little Mix mengumumkan pada 5 Desember 2016 bahwa “Touch” akan dirilis sebagai single kedua dari Glory Days; yang rilis pada 18 Desember 2016 dan mencapai nomor empat di Britania Raya. “No More Sad Songs” dirilis pada 3 Maret 2017 sebagai single ketiga dari “Glory Days”. Grup ini dijadwalkan akan mengadakan The Glory Days Tour untuk mempromosikan album studio keempat mereka Glory Days; yang dijadwalkan akan mulai pada 24 Mei 2017 di Eropa dengan konser pertama di Britania Raya pada 9 Oktober di Skotlandia.

Anggota

Perrie Edwards

Perrie Louise Edwards lahir pada 10 Juli 1993 (umur 24), dan dibesarkan di South Shields, Tyne and Wear, putri dari Alexander Edwards dan Deborah Duffy. Edwards memiliki abang bernama Jonnie, dan seorang adik tiri perempuan bernama Caitlin Edwards, dari sisi ayahnya. Audisi pertamanya adalah “You Oughta Know” dari Alanis Morissette.  Pada 2011, ketika di X Factor, Edwards bertemu dengan anggota One Direction Zayn Malik. Keduanya mulai berpacaran pada Maret 2012. Pada 2013, Edwards bertunangan dengan Malik. Pada 4 Agustus 2015, sumber dari Malik memberitahu Us Weekly bahwa pasangan tersebut mengakhiri pertunangan mereka. Edwards berpacaran sebentar dengan aktor Luke Pasqualino sekitar Agustus sampai Oktober 2016.

Jesy Nelson

Jessica Louise Nelson lahir pada 14 Juni 1991 (umur 26), dan dibesarkan di Romford, London dari orang tua John Nelson dan Janice White. Dia memiliki kakak, Jade dan dua saudara laki-laki, Joseph dan Jonathan. Audisi pertamanya adalah “Bust Your Windows” dari Jazmine Sullivan. Sejak bergabung dengan Little Mix, ia telah menghadapi cyber bullying dan berjuang untuk mengatasinya selama di The X Factor. Sebelum acara ini, Nelson bekerja sebagai pelayan bar. Pada 2014, Nelson mulai berpacaran dengan vokalis Rixton, Jake Roche, Pasangan ini bertunangan pada 19 Juli 2015. tetapi berpisah di November 2016.

Leigh-Anne Pinnock

Pinnock lahir pada 4 Oktober 1991 (umur 26), dan dibesarkan di High Wycombe, Buckinghamshire bersama dengan dua saudara perempuannya, Sarah dan Sian-Louise. Pinnock adalah keturunan Barbados dan Jamaika. Sebelum bergabung dengan Little Mix, ia bekerja sebagai pelayan di Pizza Hut. Audisi pertamanya adalah “Only Girl (in the World)” dari Rihanna.

Jade Thirlwall

Jade Amelia Thirlwall lahir pada 26 Desember 1992 (umur 25), dan dibesarkan di South Shields, Tyne and Wear. Thirlwall mempunyai keturunan Yaman dan Mesir dari ibunya.

Download

Download Lagu Tentang Little Mix Disini

0 thoughts on “Musik Lagu Tentang Little Mix”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *