Musik Lagu Tentang Eminem

Tentang Eminem

Marshall Bruce Mathers III (lahir 17 Oktober 1972), dikenal secara professional sebagai Eminem (sering ditulis bergaya sebagai EMINƎM), adalah seorang rapper, penulis lagu, produser rekaman, eksekutif rekaman dan aktor berkebangsaan Amerika Serikat.

Kehidupan awal

Marshall Bruce Mathers III lahir pada tanggal 17 Oktober 1972. Di St. Joseph, Missouri, anak tunggal dari Marshall Bruce Mathers Jr. dan Deborah Rae “Debbie” Nelson Ibunya hampir meninggal setelah 73-jam proses kelahirannya Teman-teman dan keluarga mengingat Eminem sebagai anak yang ceria, tetapi “sedikit penyendiri” karena sering ditindas. Salah seorang penindas, De’Angelo Bailey, beberapa kali melukai kepala Eminem (disebutkan dilagunya yang berjudul “Brain Damage”) Eminem mendengar lagu rap pertamanya (“Reckless”, yang fitur bersama Ice-T) dilagu latar Breakin’, sebuah hadiah dari saudara tiri laki-laki Debbie.

Karier 

1992 – 1997 Infinite dan masalah keluarga : Ketika reputasi Eminem mulai tumbuh, dia direkrut oleh beberapa grup rap; yang pertama adalah New Jacks. Setelah mereka berpisah dia bergabung bersama Soul Intent, yang merilis sebuah single di EP berjudul sama dengan nama grup mereka tahun 1995 bersama Proof. Eminem dan Proof kemudian bergabung dengan empat rapper lain untuk membentuk The Dirty Dozen (D12), yang merilis album pertama mereka Devil’s Night pada tahun 2001. Eminem pertama kali berurusan dengan hukum pada usia 20 tahun, ketika dia ditangkap atas keterlibatannya saat mengemudi dengan menembak menggunakan senapan paintball. Kasus ini ditutup ketika korban tidak hadir dipengadilan Eminem kemudian dikontrak oleh Jeff and Mark Bass’s FBT Productions, dan merekam album debutnya Infinite untuk perusahaan rekaman independen mereka Web Entertainment. Album ini mendapat kegagalan komersil setelah perilisannya pada tahun 1996. Satu subjek lirik dari Infinite merupakan kesusahannya membesarkan putrinya yang baru lahir, Hailie Jade Scott Mathers, dengan uang yang sedikit

1998 – 1999 Perkenalan Slim Shady, The Slim Shady LP dan awal kesuksesan : Eminem menarik banyak perhatian ketika dia mengembangkan Slim Shady, sebuah alter ego yang sadis, dan keras. Karakter ini membuatnya mengekspresikan kemarahannya dengan lirik tentang obat-obatan, pemerkosaan, dan pembunuhan. Dimusim semi tahun 1997 dia merekam debut EPnya, Slim Shady EP, yang dirilis musim dingin tahun itu oleh Web Entertainment. Setelah dia diusir dari rumahnya, Eminem pergi ke Los Angeles untuk berkompetisi di Olimpiade Rap 1997, sebuah kompetisi pertandingan rap nasional. Dia berada diposisi kedua, dan karyawan Interscope Records yang hadir mengirim sebuah salinan dari Slim Shady EP ke CEO perusahaan Jimmy Lovine. Iovine memainkan rekaman ini keproduser rekaman Dr.Dre.

2000 – 2002 The Marshall Mathers LP, konflik lirik dan The Eminem Show : The Marshall Mathers LP dirilis pada bulan Mei 2000. Album ini terjual 1,760,000 eksemplar diminggu pertamanya, mematahkan rekor AS yang dipegang oleh Snoop Dogg dengan album Doggystyle sebagai album hip-hop dengan penjualan tercepat dan Birtney Spears dengan …Baby One More Time untuk album solo dengan penjualan tercepat. Single pertama dari album, “The Real Slim Shady”, mendapat sukses meskipun kontroversi tentang hinaan dan klaim Eminem tentang selebritas lain (sebagai contoh, Christina Aguilera melakukan oral seks pada Fred Durst dan Carson Daly). Eminem tampil bersama Elton Jhon di upacara 43rd Grammy Awards pada tahun 2001, dengan Gay & Lesbian Alliance Against Defamation (GLAAD, sebuah organisasi yang menilai lirik Eminem merupakan homofobia) mengutuk keputusan John untuk tampil bersama Eminem. Pada tanggal 21 Februari, hari dimana upacara penghargaan berlangsung

2003 – 2007 Encore, konflik lirik kembali dan cuti musik : Pada tanggal 8 Desember 2003, United States Secret Service mengatakan bahwa mereka “mencari tahu” dugaan bahwa Eminem telah mengancam Presiden Amerika Serikat. Alasan dari masalah ini dikarenakan atas lagu berjudul “We As Americans” (“F*ck money / I don’t rap for dead presidents / I’d rather see the president dead / It’s never been said, but I set precedents”), yang kemudian dirilis disebuah CD bonus bersama edisi deluxe dari Encore, Pada tahun 2005, Eminem berada diposisi ke-58 dibuku Bernard Goldberg, berjudul 100 People Who Are Screwing Up America. Goldberg melampirkan sebuah kolom dari Bob Herbert tahun 2001 dari The New York Times, yang mana Herbert menulis “Didalam dunia Eminem, semua wanita adalah wanita tuna susila dan dia bersemangat untuk memperkosa dan membunuh mereka”, dan lagu berjudul “No One’s Iller” dari album Slim Shady EP sebagai contoh dari kebencian Eminem terhadap wanita. Musim panas tahun itu Eminem memulai konser tur AS pertamanya setelah tiga tahun

2008 – 2009 Kembali, Relapse dan Refill : Eminem tampil disaluran Sirius Shade 45nya dibulan September 2008, mengatakan: “Sekarang aku hanya berkonsentrasi dengan keperluanku saja, untuk sekarang dan hanya membuat lagu dan memproduksi banyak hal. Kau tahu, lebih banyak aku memproduksi akan lebih baik kelihatannya ‘karena aku baru saja mengetahui sesuatu. Berdasarkan rilis press pada tanggal 5 Maret 2009, Eminem akan merilis dua album tahun itu. Relapse, yang pertama, dirilis pada tanggal 19 Mei; single pertama dan video musiknya, “We Made You”, telah dirilis pada tanggal 7 April. Meskipun Relapse tidak terjual sebaik album sebelumnya milik Eminem dan mendapat penilaian beragam, album ini mendapat sukses komersil dan menandai kehadirannya didunia hip-hop. Album ini terjual lebih dari lima juta eksemplar diseluruh dunia. Pada tanggal 19 November, dia mengumumkan disitus webnya bahwa Relapse: Refill akan dirilis pada tanggal 21 Desember. Album tersebut merupakan perilisan ulang dari Relapse dengan tujuh lagu bonus, termasuk “Forever” dan “Taking My Ball”

2010 – 2011 Recovery dan reuni Bad Meets Evil : Billboard melaporkan bahwa album ini merupakan album dengan penjualan terlaris pada tahun 2010, membuat Eminem menjadi artis pertama disejarah Nielsen SoundScan dengan album dengan penjualan terlaris sampai akhir tahun sebanyak dua-kali. Recovery merupakan album digital dengan penjualan terlaris sepanjang sejarah. Single pertama album, “Not Afraid”, dirilis pada tanggal 29 April dan debut dipuncak Billboard Hot 100. “Not Afraid” diikuti oleh “Love The Way You Lie”, debut dinomor dua sebelum naik kenomor satu. Meskipun “Love the Way You Lie” merupakan single terlaris tahun 2010 di Britania Raya, lagu ini tidak berada dinomor satu (kali pertama hal ini terjadi di Britania Raya sejak 1969). Disamping kritik dari ketidakkonsistennya album ini, Recovery menerima penilaian positif hampir dari semua kritikus. Hingga November 21, 2010. Pada tahun 2010, Eminem mulai berkolaborasi lagi bersama Royce Da 5’9″ di EP pertama mereka sebagai Bad Meets Evil; duo ini terbentuk pada tahun 1999. EP ini, Hell: The Sequel, dirilis pada tanggal 14 Juni 2011. Eminem menjadi fitur dilagu milik Royce da 5’9 berjudul “Writer’s Block”, yang rilis pada tanggal 8 April 2011. Pada tanggal 3 Mei mereka merilis single utama berjudul “Fast Lane” dari EP mereka yang akan datang, dan sebuah video musik difilmkan.

2012 – 2013 The Marshall Mathers LP 2 : Eminem mengumumkan pada tanggal 24 Mei 2012, bahwa dia telah mengerjakan album berikutnya. Pada tanggal 14 Agustus ” Survival”, yang fitur bersama Liz Rodrigues dan diproduksi oleh DJ Khalil, tayang perdana trailer pemain-ganda untuk video game Call of Duty: Ghosts. Selama MTV Video Music Awards 2013, diumumkan bahwa albumnya akan berjudul The Marshall Mathers LP 2 (lanjutan oleh The Marshall Mathers LP) dan dijadwalkan rilis pada tanggal 5 November. Single utama album, “Berzerk”, dirilis pada tanggal 25 Agustus dan debut dinomor tiga ditangga lagu Billboard Hot 100. Tiga single lain mengikuti: “Survival” (muncul di trailer Call of Duty: Ghosts), “Rap God” dan “The Monster” (bersama Rihanna). Album ini rilis pada tanggal 5 November, oleh Aftermath Entertainment, Shady Records dan Interscope Records. Album dengan versi standar berisi 16 lagu, dan versi deluxe termasuk sebuah kaset kedua dengan lima lagu tambahan. The Marshall Mathers LP 2 merupakan album ketujuh Eminem yang debut dipuncak Billboard 200, dan merupakan album dengan penjualan tertinggi diminggu pertama kedua tahun.

2014 – 2016 Shady XV, set vinyi, dan Southpaw : Pada musim panas tahun 2014, Eminem dan Rosenberg mulai menggunakan tagar #SHADYXV disitus jaringan sosial, dan Eminem memakai sebuah kaus dengan tagar tersebut diatas panggung. Hal ini kemudian diketahui akan menjadi nama kompilasi dari Shady Records yang akan datang. Shady Records merilis sebuah cypher untuk mempromosikan album ini, yang mana Eminem melakukan freestyle selama tujuh-menit. “Detroit Vs. Everybody” (single kedua album), dengan Eminem, Dej Loaf, Royce da 5’9″, Danny Brown, Big Sean dan Trick-Trick, dirilis pada tanggal 11 November. Shady XV, dirilis pada tanggal 24 November saat minggu Black Friday, terdiri dari salah satu kaset terbaik dan satu kaset dari materi baru oleh para artis Shady Records seperti D12, Slaughterhouse, Bad Meets Evil dan Yelawolf. Album ini debut dinomor tiga ditangga album Billboard 200, dengan penjualan minggu pertama sebanyak 138,000 eksemplar di Amerika Serikat. he Official Eminem Box Set, sebuah rentang-karier, satu paket berisi 10-kaset vinyl, dirilis pada tanggal 12 Maret 2015. Paket ini termasuk tujuh dari delapan album studio Eminem (tidak termasuk Infinite), lagu latar 8 Mile, kompilasi Eminem Presents: The Re-Up, dan koleksi hit terbaik dari Curtain Call: The Hits. Diawal tahun itu, diumumkan bahwa dia akan tampil di Tech N9ne “Speedom (Worldwide Choppers 2)”. Lagu ini, yang juga fitur bersama Krizz Kaliko, dirilis pada tanggal 20 April. Eminem juga muncul dilagu milik Yelawolf berjudul “Best Friend”, single dari album Love Story. Eminem merupakan produser eksekutif dari lagu latar drama olahraga Southpaw, bersama Shady Records. Single pertama dari lagu latar ini berjudul ‘Phenomenal’ dirilis pada tanggal 2 Juni 2015. Single lain, “Kings Never Die” oleh Eminem yang fitur bersama Gwen Stefani, dirilis pada tanggal 10 Juli 2015 di YouTube via akun Vevo Eminem.Eminem merupakan orang pertama yang diwawancarai oleh Zane Lowe di Beats 1.

2017 – Sekarang : Revival dan Kamikaze : Pada bulan Februari 2017, Eminem muncul dilagu berjudul ” No Favors”, sebuah lagu dari album Big Sean berjudul I Decided. Dilagu ini, Eminem menyebut Presiden baru terpilih Donald Trump seorang “jalang”, dan juga menyanyikan rap tentang memperkosa komentator konservatif sosial dan politik Ann Coulter, yang merupakan seorang pendukung Trump, Dimulai pada akhir Oktober, Eminem dan Paul Rosenberg mulai menggoda para penggemar yang berspekulasi judul dari judul album baru yang berjudul Revival, in the form of advertisements for a fake medication of the same name.  Kemudian pada bulan November, single pertama berjudul “Walk on Water” dirilis, yang fitur bersama Beyoncé Lagu ini pertama kali dibawakan, oleh Eminem, di MTV Europe Music Awards 2017 pada tanggal 12 November, bersama Skylar Grey. Dia tampil di Saturday Night Live pada tanggal 18 November, membawakan “Walk on Water”, “Stan” dan “Love the Way You Lie” bersama Skylar Grey.

Pada tahun 2018, edisi lain dari “Nowhere Fast” bersama Kehlani dan sebuah remix dari “Chloraseptic” bersama 2 Chainz dan Phresher dirilis dari Revival.

Pada tanggal 31 Agustus 2018, Eminem merilis album studio kesepuluhnya yang sebelumnya tidak diumumkan berjudul Kamikaze, menjadi album studio penuh keduanya dalam 8 bulan. Album ini kemudian memuncaki Billboard 200, membuat album ini menjadi album studio kesembilannya secara berturut-turut yang berada di nomor satu, setelah terjual sebanyak 434,000 unit di minggu pertama.

Pada tanggal 14 September 2018, Eminem merilis lagu sindiran berjudul “Killshot”, yang diproduksi oleh Illa da Producer. Lagu ini merupakan respon Eminem atas lagu milik Machine Gun Kelly yang berjudul “Rap Devil”.

Download

Download Lagu Eminem Disini

0 thoughts on “Musik Lagu Tentang Eminem”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *