Musik Lagu Lengkap Tentang Wonder Girls

Tentang Wonder Girls

Wonder Girls adalah girl-grup Korea Selatan yang terdiri dari Yubin, Yeeun, Sunmi, dan Hyerim. Produser mereka adalah penyanyi/pencipta lagu Park Jin-young, dan berada di bawah manajemen JYP Entertainment. Kelima anggota pendiri Wonder Girls dipilih melalui audisi. Pertama kali membuat debut awal 2007, mereka menjadi populer sejak musim gugur tahun yang sama berkat lagu “Tell Me.”

Sejak itu mereka telah mencetak 3 singel hit nomor satu, “Tell Me”, “So Hot”, dan “Nobody”, dan memenangkan dua Daesang (penghargaan “Artis Terbaik”) tahun 2008.

Grup ini secara resmi bubar pada 26 Januari 2017. Singel terakhir mereka “Thank You For Being So Wonderful” akan dirilis pada 10 Februari 2017.

Karier

2007: Debut dan Periode Awal

Wonder Girls diperkenalkan sebagai sebuah grup baru melalui acara MTV Wonder Girls yang direkam dan diproduksi MTV. Empat episode pertama mengisahkan kepribadian dan profil masing-masing anggota, serta jadwal sehari-hari mereka. Tidak lama setelah Ye Eun terpilih sebagai anggota ke-5, Wonder Girls sudah ditampilkan di acara MTV Studio. Mereka membawakan ulang lagu “Don’t Cha” dari Pussycat Dolls, lagu-lagu mereka sendiri, seperti “Irony” dan “미안한 마음” (“A Sorry Heart”). Sun Ye bernyanyi solo membawakan “Stand Up for Love” sementara Hyun-a memperlihatkan kebolehannya menari solo. Tiga anggota lainnya, Ye Eun, Sun Mi, dan So Hee, menyanyikan lagu Janet Jackson, “Together Again”.

Secara resmi Wonder Girls melakukan debutnya pada awal 2007 dalam acara 쇼! 음악 중심 (“Show! Music Core”) di MBC, menyanyikan “Irony” sebuah singel hip-hop dari mini-album perdana mereka, The Wonder Begins. Mini album tersebut laku 11.454 kopi pada tahun 2007. Klab penggemar Wonder Girls lalu didirikan dengan nama Wonderful.

Hingga akhir tahun 2007, Wonder Girls direpotkan berbagai cedera dan masalah kesehatan. Pada 25 Juni, Sohee diistirahatkan sebulan setelah putus otot lutut akibat jatuh dari sepeda motor sewaktu pengambilan gambar 뜨거운 것이 좋아 (“I Like It Hot”). Keempat anggota lainnya terus tampil hingga akhir Juli saat orang tua Hyuna meminta agar putrinya diizinkan mengundurkan diri dari grup. Mereka khawatir kesehatan putrinya yang menderita gastroenteritis kronis dan sering pingsan.

2008-2009: Album studio dan Tell Me

Pada musim gugur 2007, agen artis Good Entertainment mengirimkan Yubin ke JYP Entertainment sebagai calon pengganti Hyuna. Tiga hari kemudian, Yubin memulai debutnya sebagai anggota. Ketika itu Wonder Girls membawakan “Tell Me” dalam siaran langsung Music Bank .

Album studio perdana mereka, The Wonder Years dirilis minggu berikutnya berikut singel “Tell Me”. Yubin baru saja bergabung, dan tidak dapat bagian menyanyi dalam album. Walaupun demikian, versi panggung lagu “Tell Me” sedikit berbeda, di bagian bridge ditambah rapping oleh Yubin. Singel “Tell Me” menjadi hit dan jadi nomor satu di televisi Korea, termasuk Music Bank di KBS. Gerakan tari yang mengiringi lagu “Tell Me” ditiru generasi YouTube dan Daum. Penggemar berlomba-lomba merekam kebolehan berdansa mereka dalam video.

Album The Wonder Years dipromosikan besar-besaran, dan akhir tahun 2007, mereka mulai tanpil untuk singel kedua dari album “이 바보” (“You Fool”). Mereka ditampilkan dalam pertunjukan beragam, permainan, menyanyi di siaran langsung radio, di festival musik, dan tampil bersama grup-grup lain termasuk Big Bang. MTV tidak mau ketinggalan menayangkan serial realita The Wonder Life dengan gadis-gadis Wonder Girls sebagai bintang.

2010: Berganti Line-up, Tur Internasional

Pada 22 Januari 2010, diumumkan bahwa Sunmi akan meninggalkan karier musiknya untuk meneruskan sekolahnya; Hye Rim (Lim), siswa JYP, akan menggantikan tempatnya. Sunmi melanjutkan sebagai anggota Wonder Girls sampai bulan Februari untuk menuntaskan jadwal manggung. Wonder Girls terakhir menyiapkan album bahasa Inggris pertama mereka, dengan setengah (6 track) yang terdiri dari versi Inggris dari single Korea dan setengah lainnya merupakan materi baru, awalnya jadwal rilis adalah Februari 2010. Mereka juga menjadwalkan tur utama pada Januari 2010, tetapi karena hengkangnya Sunmi, rencana tur dan album harus tertunda. Karena kepopuleran mereka di Asia dan dunia, brand elektronik Sony Ericsson memilih mereka sebagai brand ambassador dari Sony Ericsson di regional Asia Pasifik yang akan mengadakan aktivitas promosi di Korea Selatan, China, Jepang, Singapura, dan Indonesia, Taiwan, juga Australia dan Selandia Baru.

Pada 5 April 2010, Wonder Girls mengumumkan 20 pertunjukan pada tur AS dan Kanada, the Wonder World Tour, dimana akan memasukkan rekan se-label 2PM yang akan bergabung dalam 9 jadwal di Washington DC, Atlanta, New York, Chicago, Houston, Dallas, Los Angeles, Anaheim dan San Francisco. Tur tersebut akan mengombinasikan versi Inggris dan Korea dari hits mereka, dengan cover dari lagu bahasa Inggris populer, dan lagu baru mereka dari album yang akan datang, seperti yang diterangkan Yenny pada webchat dengan fans pada 17 April 2010. Bagian pertama tur dimulai di Washington DC pada 4 Juni 2010.

Wonder Girls bersamaan dengan pengumuman tur mereka mengenalkan single terbaru mereka, berjudul “2 Different Tears”. Lagu ini direkam dalam 3 bahasa yang berbeda: China, Korea dan Inggris. Video klip untuk lagu ini diluncurkan di Youtube pada 15 Mei 2010; yang dibuat di provinsi Gyeonggi-do, Korea Selatan. Video klip ini menampilkan Park Jin Young dan komedian Korea-Amerika Bobby Lee. Ada 3 versi video klip: bahasa Korea, Inggris, dan China. Album mereka dirilis pada hari yang sama.

Antara 15 Mei 2010 dan 31 Mei 2010, wonder Girls kembali ke Korea untuk mempromosikan versi Korea dari “2 Different Tears”. Mereka kembali pada penampilan TV mereka di M.Net’s M! Countdown pada 22 Mei 2010. Pada 27 Mei 2010, Wonder Girls memenangkan #1 award pertama untuk “2 Different Tears” pada M!Countdown. Mereka mengisi minggu terakhir mereka dari aktivitas promosi di Korea Selatan dengan tampil pada on MBC’s Music Core pada 29 Mei 2010. Selama waktu 2 minggu, Wonder Girls juga tampil dalam berbagai variety dan talk show Korea, seperti KBS Win Win dan Happy Together, juga SBS Family Outing 2 dan MBC Come to Play.

Pada Mei 2010, 8 kota di AS dan 2 kota di Kanada ditambahkan dalam bagian kedua dalam Wonder World Tour. Diumumkan bahwa rekan se-label 2AM, akan menjadi pembuka di San Francisco, San Diego, Las Vegas, Englewood, CO, Atlanta, dan Chicago. Pada saat itu, berlanjutnya aktivitas promosi Amerika Wonder Girls memberi mereka pennghargaan: venue konser populer, House of Blues memberi gelar “Artist of the Month” untuk Juni 2010 saat Pollstar menampilkan mereka pada artikel spesial berjudul “The Wonders of K-Pop”.

Pada 31 Juli 2010, mereka juga tampil dalam MTV World Stage 2010 di Malaysia dengan beberapa artis lain seperti Katy Perry, Tokio Hotel, dll. Pada 3, 4 dan 5 Agustus 2010 mereka juga tampil dalam Singfest 2010 di Singapura bersama dengan Katy Perry, Tokio Hotel, 30 Seconds to Mars, Kanye West, dll.

2016: Comeback dengan Why So Lonely

Pada 14 Juni 2016 Wonder Girls merilis sebuah teaser untuk single mereka “To The Beautiful You”.Pada 23 Juni,JYP Entertaiment comeback Wonder Girls dengan single terbaru “Why So Lonely” dimulai 5 Juli.Wonder Girls merilis tiga foto teaser pada tanggal 24,27 dan 29 Juni.Teaser Video Musik mereka dirilis pada tanggal 1 Juli.Mereka mengungkapkan daftar lagu mereka pada 4 Juli.Hampir segera setelah di rilis “Why So Lonely” mendominasi semua chart musik di korea selatan.Dan tepat Jam 15:00 Dari tanggal rilis lagu mereka mendapatkan chart yang sempurna (rangking 1 disemua Digital Musik Chart Korea Selatan)

Download

Download Lagu Tentang Wonder Girls Disini

0 thoughts on “Musik Lagu Lengkap Tentang Wonder Girls”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *