Musik Lagu Lengkap Tentang VIXX

Tentang VIXX

VIXX (bahasa Korea: 빅스 diucapkan sebagai “viks”; akronim untuk Voice, Visual, Value in Excelsis) adalah grup penyanyi pria beranggotakan enam orang asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan label Jellyfish Entertainment. Semua anggotanya berpartisipasi dalam acara realitas MyDOL saluran Mnet dan dipilih melalui suatu sistem eliminasi berdasarkan pilihan penonton. Nama grup, VIXX, juga diputuskan oleh pemungutan suara dari penonton. VIXX terdiri dari leader N, Leo, Ken, Ravi, Hongbin dan Hyuk. Mereka dikenal memiliki konsep yang unik dan berbeda dengan musik, lirik, koreografi dan penampilan panggung yang secara keseluruhan disusun untuk menceritakan suatu kisah atau konsep yang telah dibuat.

Perjalanan Karier

Sebelum debut resmi mereka, melalui acara realitas MyDOL telah terpilih 6 dari 10 kontestan untuk bergabung dalam grup pria bernama VIXX. Selama pra-debut, para anggota tampil di beberapa video musik dari rekan satu label di Jellyfish Entertainment. N, Leo, Hongbin dan Ravi tampil di video musik “Let This Die” milik Brian Joo. N, Leo dan Ravi juga muncul di video musik “Shake It Up” oleh Seo In Guk. Sedangkan, Hongbin tampil di video musik “Tease Me” dari Seo In Guk.

VIXX debut dengan singel pertama mereka, “Super Hero” pada 24 Mei 2012 di Mnet M! Countdown. Penampilan pertama mereka di luar Korea adalah pada saat konvensi anime Otakon di Baltimore, Maryland pada 27 Juli. Pada 14 Agustus, VIXX merilis album singel keduanya dengan lagu utama “Rock Ur Body” yang menampilkan Dasom Sistar dalam video musik lagu ini.

VIXX menjadi bagian dari konser pertama Jellyfish Entertainment, Jellyfish Live di Zepp Diver City Tokyo di Jepang pada 12 September 2012. Grup ini juga menghadiri festival musik KCON 2012 pada 13 Oktober.

VIXX berpartisipasi dalam proyek musim dingin Jellyfish Entertainment, yakni Jelly Christmas 2012 Heart Project bersama rekan satu label mereka Lee Seok Hoon, Park Hyo Shin, Seo In Guk dan Sung Shi Kyung. Lagu utama “Because It’s Christmas” dirilis secara digital pada 5 Desember 2012.

Pada 6 Januari 2013, VIXX merilis singel pra-rilis “Don’t Want to Be an Idol” dari album singel ketiga On and On. Singel utama “On and On” kemudian dirilis pada 17 Januari bersamaan dengan perilisan album itu sendiri.Album mini pertama mereka, Hyde, dirilis pada 20 Mei bersama dengan dirilisnya singel “Hyde”. Sebuah album kemas ulang (repackaged), Jekyll, kemudian dirilis bersamaan dengan singel “G.R.8.U” pada 31 Juli. Pada bulan Oktober dan November, VIXX menggelar tur showcase global pertama mereka bertajuk The Milky Way Global Showcase yang digelar di Korea Selatan, Jepang, Italia, Swedia, Malaysia dan Amerika.

Pada 8 November 2013, VIXX merilis singel pra-rilis dari album studio pertama mereka Voodoo disertai dengan video musik untuk lagu “Only U”. Pada 20 November, singel utama “Voodoo Doll” dirilis dengan diikuti perilisan album pada 25 November. Pada 6 Desember, VIXX berhasil meraih posisi pertama di KBS Music Bank dengan “Voodoo Doll”. Ini merupakan kemenangan pertama mereka di program musik sejak debut. VIXX bersama dengan artis lainnya dari Jellyfish Entertainment merilis lagu Natal tahunan mereka pada 10 Desember yang berjudul “Winter Confession” untuk album 겨울 고백 (Jelly Christmas 2013). Lagu ini menduduki puncak tangga lagu Instiz selama dua minggu berturut-turut, tangga lagu Billboard K-Pop Hot 100 dan juga tangga lagu Gaon.

 

Download

Download Lagu Tentang VIXX Disini

 

 

0 thoughts on “Musik Lagu Lengkap Tentang VIXX”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *