Musik Lagu Lengkap Tentang Uverworld

Tentang Uverworld

UVERworld (ウーバーワールド?) adalah grup rock Jepang asal Prefektur Shiga. Nama band ini berasal dari usulan gitaris Akira yang mengusulkan kata uver ditambah world; uver berasal dari campuran kata über (bahasa Jerman) dan over (bahasa Inggris). Menurut mereka, arti Uverworld adalah melampaui dunia milik sendiri. Klub penggemar mereka bernama Neo SOUND Crew, dan maskot mereka bernama Uverchan.

Anggota

* Takuya (TAKUYA∞?) (vokal, programming, pencipta lagu, penulis lirik)
Tanggal lahir: 21 Desember 1979
* Katsuya (克哉?) (gitar, vokal latar)
Tanggal lahir: 22 Februari 1980
* Akira (彰?) (gitar)
Tanggal lahir: 8 Maret 1984
* Nobuto (信人?) (gitar bass)
Tanggal lahir: 14 Februari 1980
* Shintarou (真太郎?) (drum)
Tanggal lahir: 5 November 1983Kehidupan Pribadi

Karier

Era indie
Mereka membentuk grup bernama sound極road (dibaca: Sangoku Road) pada Juni 2000. Ketika itu, Sangoku Road terdiri dari 8 anggota. Selain vokalis kedua bernama Ryōhei, mereka memiliki peniup saksofon bernama Seika, dan seorang peniup trompet.

Ketika mereka masih baru, Direktur Sony Music Records pernah mendatangi konser mereka. Takuya ditanya tentang cita-citanya, dan menjawab, “Artis yang bisa konser di Nippon Budokan.” Setelah itu, mereka resmi dikontrak oleh Sony Music Records. Pada akhir tahun 2004 mereka pindah ke Tokyo. Setelah resmi menjadi Uverworld, mereka hanya tinggal berlima. Peniup saksofon tidak ikut lagi, dan vokalis Ryōhei keluar setelah menikah.

Puncak kesuksesan
Singel perdana mereka adalah “D-tecnoLife” yang dirilis gr8!records (6 Juli 2005). Lagu “D-tecnoLife” dijadikan lagu pembuka serial anime Bleach di TV Tokyo, sampai di peringkat ke-4 Oricon dan terjual hingga 20 ribu kopi. Singel kedua, “Chance!” merupakan lagu tema permainan PSP Bleach: Heat the Soul 2, dan sampai di peringkat ke-5 Oricon.

Album perdana, Timeless dirilis pada Februari 2006 setelah singel ke-3 “just Melody”. Album Timeless langsung masuk ke peringkat ke-5 Oricon dan laku lebih dari 200 ribu kopi. Dari Maret hingga April 2006, Uverworld mengadakan tur keliling Jepang. Setelah itu, mereka merilis singel ke-4 “Colors of the Heart”. Lagu tersebut dijadikan lagu pembuka serial anime Blood+, dan masuk ke urutan tiga teratas Oricon. “Shamrock” adalah lagu mereka yang pertama kali dijadikan lagu tema drama serial, Dance Drill.

Album kedua, Bugright dirilis bulan Februari 2007, dilanjutkan dengan konser arena keliling Jepang. Singel ke-7, “endscape” (Mei 2007) adalah lagu pembuka untuk serial anime Toward the Terra. Singel selanjutnya, “Shaka Beach (Laka Laka La)” dirilis bulan Agustus 2007, dan sampai di peringkat kedua Oricon. Pada akhir tahun 2007, Uverworld memproduksi “Ukiyo Crossing” yang sukses di peringkat ketiga Oricon. Lagu “Ukiyo Crossing” merupakan lagu tema drama serial Hataraki Man di jaringan televisi Nippon Television.

Pada tahun 2008, Uverworld merilis album ketiga, Proglution dan terus menghasilkan lagu-lagu hit. Dua singel berikutnya, “Gekidou/Just break the limit!” dan singel balada “Koishikute” sampai di urutan ketiga Oricon. Singel ke-12, “Hakanaku mo Towa no Kanashi” merupakan lagu pembuka kedua untuk serial anime Mobile Suit Gundam 00 dan sampai di urutan nomor satu Oricon. Cita-cita konser di Nippon Budokan akhirnya tercapai pada 5 Desember 2008.

Download

Download Lagu Tentang Uverworld Disini

0 thoughts on “Musik Lagu Lengkap Tentang Uverworld”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *