Musik Lagu Lengkap Tentang Twice

Tentang Twice

Twice diformat menjadi TWICE, adalah girl grup k-pop mancanegara yang dibentuk JYP Entertainment melalui acara realitas SIXTEEN pada tahun 2015. TWICE terdiri dari sembilan anggota: Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu. Mereka debut pada tanggal 20 Oktober 2015, dengan album mini The Story Begins.

TWICE meraih ketenaran pada tahun 2016 dengan lagu “Cheer Up” yang menduduki peringkat 1 pada Gaon Digital Chart dan menjadi singel dengan penjualan terbaik di tahun yang sama. Lagu ini juga memenangkan gelar Song of the Year pada dua acara penghargaan musik utama, Melon Music Awards dan Mnet Asian Music Awards. Lagu yang lain, “TT” dari album mini ketiga mereka Twicecoaster: Lane 1, menduduki puncak tangga lagu selama empat minggu berturut-turut. Album ini merupakan album girl grup dengan penjualan terbaik untuk tahun 2016, dan terjual sebanyak 350,852 kopi pada akhir tahun. Hanya dalam waktu 19 bulan setelah debut, TWICE telah menjual lebih dari 1.2 juta kopi, melalui empat album mini dan satu album spesial.

TWICE secara resmi debut di Jepang pada tanggal 28 Juni 2017, di bawah Warner Music Japan dengan perilisan album kompilasi perdana mereka berjudul #Twice. Album ini menduduki peringkat 2 pada Oricon Albums Chart, dan terjual sebanyak 136,157 kopi dalam 7 hari, membuat album ini menjadi album dengan penjualan minggu pertama terbanyak di Jepang di antara seluruh artis K-pop dalam dua tahun terakhir. Dalam waktu kurang dari dua bulan, album ini terjual sebanyak 260,000 kopi, dan meraih sertifikasi Platinum oleh Recording Industry Association of Japan (RIAJ).

Sejarah

Pada tanggal 19 Desember 2013, JYP Entertainment mengumumkan bahwa mereka akan mendebutkan girl grup baru pada paruh pertama tahun 2014, sebagai girl grup pertama yang debut di perusahaan sejak miss A pada tahun 2010. Pada 27 Februari 2014, trainee JYP Lena dan Cecilia dikonfirmasi sebagai anggota di grup, sedangkan anggota lain yang dirumorkan adalah trainee JYP lainnya, yaitu Nayeon, Jeongyeon, Jisoo (kemudian Jihyo), dan Minyoung. Setelah Lena keluar dari perusahaan, posisinya digantikan oleh Sana saat mereka (6MIX) akan segera debut, dan secara efektif membatalkan debut mereka pada tahun 2014 seperti yang direncanakan.

Pada tanggal 11 Februari 2015, Park Jin-young mengumumkan bahwa susunan dari girl grup baru JYP akan ditentukan melalui SIXTEEN, sebuah kompetisi survival yang ditayangkan di Mnet beberapa saat kemudian. JYP menjelaskan melalui konferensi pers untuk acara ini dan berharap grup ini memiliki sifat natural, menyenangkan, dengan sisi yang tajam seperti Wonder Girls dan miss A.

Acara dimulai pada 5 Mei dan berakhir dengan Nayeon, Sana, Dahyun, Tzuyu, Chaeyoung, Mina, Jihyo, Jeongyeon, dan Momo sebagai anggota akhir TWICE. Secara mengejutkan, JYP mengumumkan bahwa dia akan menambahkan jumlah anggota dari 7 menjadi 9, serta menambahkan Tzuyu (yang tidak terpilih sebelumnya) dan Momo (yang tereliminasi di beberapa episode sebelumnya). Tzuyu ditambahkan ke dalam grup sebagai “pilihan pemirsa” karena dia merupakan anggota yang paling populer di akhir acara dan Momo ditambahkan secara pribadi oleh JYP karena dia merasakan bahwa grup ini harus memiliki kemampuan menari yang sangat baik seperti Momo. Pilihan ini sempat menjadi kontroversi dengan banyaknya orang yang melakukan protes terhadap fakta bahwa peserta yang tereliminasi masih bisa bergabung di dalam grup. Setelah itu, kontroversi perlahan memudar.

Perwakilan JYP Entertainment menyatakan bahwa agensi akan mendebutkan TWICE pada akhir tahun 2015. Pada tanggal 10 Juli 2015, TWICE membuka akun Instagram resmi mereka dengan gambar pertama berupa sembilan anggota berpose bersama sebagai TWICE. JYP Entertainment juga mengumumkan adanya Twice TV, sebuah serial web yang akan berbagi harapan dan kisah para anggota melalui wawancara dan mengikuti mereka dalam rangka persiapan debut mereka.

2015: Debut dengan The Story Begins

Pada 7 Oktober 2015, JYP Entertainment meluncurkan situs resmi grup dan mengumumkan melalui SNS bahwa mereka akan debut dengan album mini The Story Begins dan lagu utama “Like OOH-AHH”. Lagu ini dideskripsikan sebagai lagu dengan genre ‘color pop’ dengan unsur hip-hop, rock, dan R&B. Lagu ini diproduksi oleh Black Eyed Pilseung, yang dikenal telah mengkomposisi banyak lagu sukses seperti lagu miss A, “Only You.”Pada 20 Oktober, album dan video musik dirilis secara online melalui Naver V App.[29] Grup menggelar showcase pada hari yang sama, dan menampilkan “Like OOH-AHH” bersama dengan “Must Be Crazy” dan “Do It Again.” Musik video telah menyentuh angka 50 juta penonton dalam waktu lima bulan sejak debut, dan menjadi musik video debut yang paling banyak ditonton di antara seluruh grup K-pop manapun.

Pada 2 Desember 2015, media juga melaporkan bahwa TWICE telah menandatangani 10 kontrak CF dengan total sekitar 1.8 miliar won. Ini adalah jumlah terbanyak di antara girl grup manapun sejak debut mereka. Pada tanggal 27 Desember, grup menampilkan versi remix dari singel mereka, “Like OOH-AHH” di SBS Gayo Daejeon, kehadiran TWICE pertama kali di program musik akhir tahun.

2016: Page Two dan TWICEcoaster: LANE 1
Album mini kedua TWICE, Page Two, dirilis pada tanggal 25 April 2016. Album ini terdiri dari lagu utama “Cheer Up”, kemudian versi remake dari lagu Park Ji-yoon, “Precious Love”, hingga “I’m Gonna Be A Star”, yang juga merupakan lagu tema SIXTEEN. TWICE kemudian menggelar showcase comeback mereka pada hari yang sama di Yes24 Live Hall di Seoul, Korea Selatan. Musik video untuk lagu utama berhasil meraih 10 juta penonton di YouTube dalam waktu lima hari.

Setelah dirilis, “Cheer Up” menduduki peringkat 1 di Gaon Digital Chart dan 3 di Billboard World Digital Songs. “Precious Love” dan “Touchdown” juga memasuki Gaon Digital Chart, di peringkat 73 dan 86. TWICE memenangkan program musik pertama mereka pada 5 Mei 2016, di M! Countdown, tepat setahun setelah penayangan SIXTEEN.[45] Kemenangan ini dilanjutkan di Music Bank dan Inkigayo. “Cheer Up” mendapatkan predikat Perfect All-Kill dari Instiz iChart, karena berhasil menduduki peringkat 1 di seluruh tangga lagu Korea. Pada 16 Agustus 2016, telah dilaporkan bahwa album mini ke-2 TWICE, Page Two, telah terjual lebih dari 150,000 kopi, membuat mereka menjadi girl grup pertama yang memiliki penjualan lebih dari 100,000 keping di tahun 2016.

Pada 23 September 2016, TWICE merilis warna resmi mereka, yaitu Apricot (pantone 712 C) dan Neon Magenta (pantone 812 C), yang melambangkan fan club mereka, ONCE. Lima hari kemudian, JYP Entertainment mengumumkan bahwa mereka sedang mempersiapkan comeback untuk paruh akhir bulan Oktober dengan album mini baru dan lagu utama lainnya yang diproduksi oleh Black Eyed Pilseung. Pada tanggal 10 Oktober 2016, agensi merilis tabel waktu untuk album mini ketiga mereka, dengan judul TWICEcoaster: LANE 1, melalui situs resmi dan SNS mereka, yang menjadwalkan perilisan teaser secara bertahap dari tanggal 10 Oktober sampai 24 Oktober. Pada tanggal 19 Oktober, sehari sebelum ulang tahun pertama mereka, TWICE mengungkapkan bahwa light stick mereka adalah candy bong putih dengan warna resmi mereka, yang terinspirasi dari lagu ‘Candy Boy’ dari album mini pertama mereka. Dalam perayaan setahun sejak TWICE debut, mereka mengungkapkan lagu baru berjudul “One in a Million”, melalui siaran langsung di Naver V Live pada 20 Oktober pukul 22:30 KST.

Pada 24 Oktober 2016, album TWICEcoaster: LANE 1 dan musik video untuk lagu utama “TT” dirilis secara online. TWICE menggelar showcase mereka di hari yang sama, dan menampilkan “One in a Million”, “Jelly Jelly” dan “TT” untuk pertama kalinya. Lagu utama, “TT”, menerima predikat Certified All-Kill setelah meraih peringkat #1 di tangga musik real-time dan harian Instiz iChart, dan kemudian menerima predikat Perfect All-Kill setelah menempati peringkat #1 di tangga musik mingguan. Album mini TWICEcoaster: LANE 1 terjual hingga 165,000 keping hanya dalam waktu satu minggu dan tercatat sebagai album girl grup dengan penjualan terbaik di tahun 2016.

Musik video untuk “TT” meraih 6 juta penonton dalam waktu 24 jam lebih sedikit saat dirilis. Pada tanggal 10 November 2016, musik video untuk “Like OOH-AHH” mencapai 100 juta kali tayang, menjadi musik video debut pertama yang mencapai angka tersebut di antara grup K-pop lainnya. Musik video untuk “Cheer Up” mengikuti pencapaian ini enam hari kemudian, menjadi musik video grup K-pop tercepat yang meraih 100 juta penonton. Delapan hari kemudian, lagu “Cheer Up” memenangkan penghargaan Song of the Year pada acara Melon Music Awards ke-8. Kemenangan ini dilanjutkan dengan penghargaan Song of the Year pada acara Mnet Asian Music Awards ke-18 yang digelar pada tanggal 2 Desember.

Pada tanggal 5 Desember 2016, melalui Twitter resmi mereka, telah diumumkan bahwa mereka akan merilis album spesial natal dari TWICEcoaster: LANE 1. Album ini kemudian dirilis pada 19 Desember dengan daftar lagu yang sama.

2017: Konser solo pertama, album spesial, Signal dan debut Jepang

Pada 3 Januari 2017, video musik untuk “TT” mencapai 100 juta kali tayang, dan menjadi video musik grup K-pop tercepat yang berhasil meraih angka tersebut, sekaligus memecahkan rekor pribadi mereka sebelumnya yang diraih melalui “Cheer Up”. Pada tahun yang sama, “TT” juga menjadi video grup wanita K-pop pertama yang menembus 200 juta kali tayang.

Pada tanggal 10 Januari 2017, JYP Entertainment mengumumkan konser solo pertama TWICE hanya dalam waktu satu tahun dan empat bulan sejak debut mereka pada bulan Oktober 2015. Konser tiga hari bertajuk Twice 1st Tour: Twiceland The Opening digelar pada 17 hingga 19 Februari di SK Olympic Handball Stadium, dan merupakan konser pertama dari rangkaian tur dunia mereka. Pada tanggal 18 Januari, agensi juga mengumumkan bahwa TWICE akan merilis album spesial pada bulan Februari setelah putaran pertama konser tur dunia mereka di Korea. Album ini dilaporkan merupakan kemasan ulang dari TWICEcoaster: LANE 1, dan diberi nama TWICEcoaster: LANE 2, dengan lagu utama “Knock Knock”. Album mini ini terjual 266,645 kopi pada bulan Februari 2017.

Pada awal bulan Februari 2017, TWICE meluncurkan situs web resmi Jepang mereka dan saluran media sosial lainnya. Gambar dan iklan besar TWICE mulai terlihat di distrik pusat perbelanjaan yang sibuk dan stasiun bawah tanah di Tokyo pada tanggal 8 Februari. “Pose TT”, yang merupakan bagian koreografi dari lagu mereka “TT”, mulai diikuti oleh beberapa selebriti Jepang di SNS dan menjadi populer di kalangan remaja. Pada 24 Februari, JYP Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan debut di Jepang pada tanggal 28 Juni 2017. Mereka akan merilis sebuah album kompilasi bertajuk #TWICE yang terdiri dari 10 lagu termasuk versi bahasa Korea dan Jepang dari “Like Ooh-Ahh”, “Cheer Up” dan “TT”. Pada hari yang sama, lima program pagi hari televisi Jepang mengabarkan tentang debut mendatang mereka dan menampilkan TWICE dalam sebuah wawancara.

Pada bulan April, JYP mengumumkan bahwa album baru TWICE akan dirilis pada bulan Mei sebelum menuju ke Jepang. Pada tanggal 1 Mei, TWICE mengonfirmasi perilisan album mini berjudul Signal dengan lagu utama dengan nama yang sama pyang diroduksi oleh Park Jin-young. Ini adalah kerjasama perdana mereka bersama dengan Park. Album mini ini, bersama dengan video musik untuk “Signal” dirilis pada tanggal 15 Mei. Album ini terdiri dari enam lagu, termasuk “Eye Eye Eyes” yang ditulis oleh Jihyo dan Chaeyoung, serta “Only You” yang ditulis oleh mantan anggota Wonder Girls’, Ha:tfelt.

Pada tanggal 14 Juni, twice merilis “Signal (versi Jepang)”, bersama dengan versi pendek dari video musiknya, sebagai pratayang dan hitung mundur menuju perilisan album. Seminggu kemudian, mereka merilis video musik untuk versi Jepang dari lagu “TT”. Mereka debut secara resmi di Jepang dengan perilisan album kompilasi #Twice pada tanggal 28 Juni. Album ini terdiri dari sepuluh lagu termasuk versi bahasa Korea dan Jepang dari lima singel perdana mereka. Pada tanggal 2 Juli, TWICE menggelar showcase debut dua hari mereka yang bertajuk Touchdown in Japan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, yang dihadiri oleh 15.000 orang. Album #Twice debut di peringkat 2 pada Oricon Albums Chart dengan 136,157 kopi terjual dalam waktu seminggu sejak perilisan. Pada tanggal 18 Oktober, TWICE merilis singel Jepang perdana mereka, “One More Time”. Video musik untuk lagu ini dirilis pada tanggal 6 Oktober. Album singel ini meraih penjualan hari pertama tertinggi dan menjadi album grup idola wanita Korea Selatan yang paling cepat terjual di Jepang. Album #Twice dan singel “One More Time” meraih sertifikasi Platinum oleh Recording Industry Association of Japan (RIAJ).

TWICE merilis album perdana mereka, Twicetagram, pada tanggal 30 Oktober dengan lagu utama berjudul “Likey”. Video musik untuk lagu ini disyuting di Kanada pada awal bulan September. “Likey” dikomposisi oleh Black Eyed Pilseung dan Jeon Gun. Ini adalah kerjasama keempat TWICE dengan Black Eyed Pilseung. Beberapa komposer dan penulis lagu juga berpartisipasi dalam album ini termasuk para anggota TWICE yang berasal dari Korea sebagai penulis lirik dan mantan anggota Wonder Girls’ Hyerim yang bekerjasama untuk menulis “Look at Me”. Album dan lagu utama menempati peringkat pertama dari tangga lagu Billboard’s World Albums dan World Digital Song Sales, merupakan kali pertama mereka menduduki peringkat ini, membuat TWICE sebagai grup wanita pertama K-pop untuk menempati posisi puncak tangga lagu ini. Mereka juga menaiki tangga lagu Heatseekers Albums dengan menduduki peringkat 10, satu tempat lebih tinggi dari posisi puncak Signal di nomor 11.

Pada tanggal 16 November, melalui sebuah konferensi pers di Tokyo, secara resmi mengumumkan bahwa TWICE akan debut pada acara Kōhaku Uta Gassen ke-68, sebuah festival musik akhir tahun dengan rating tinggi di Jepang yang diadakan oleh NHK. Mereka adalah artis Korea pertama untuk menghadiri acara ini sejak enam tahun terakhir dan merupakan grup K-pop keempat setelah TVXQ, Kara dan Girls’ Generation.

Download

Download Lagu Tentang Twice Disini

0 thoughts on “Musik Lagu Lengkap Tentang Twice”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *