Musik Lagu Lengkap Tentang TVXQ

Tentang TVXQ

TVXQ adalah duo pop asal Korea Selatan yang terdiri dari U-Know Yunho dan Max Changmin. Mereka dikenal sebagai Tohoshinki di Jepang dan kadang dipanggil sebagai DBSK yang diambil dari nama Korea mereka, Dong Bang Shin Ki. Nama mereka diartikan sebagai “Dewa-Dewa yang Terbit dari Timur”.

Dibentuk oleh S.M. Entertainment pada tahun 2003, TVXQ debut sebagai grup musik beranggotakan lima orang, yakni U-Know Yunho, Max Changmin, Hero Jaejoong, Micky Yoochun, dan Xiah Junsu. Grup ini lantas menuai kesuksesan begitu singel debut “Hug” dirilis pada tahun 2004, yang menduduki posisi nomor 4 di tangga lagu bulanan MIAK. Album studio pertama mereka, Tri-Angle (2004) dan Rising Sun (2005) keduanya sangat laris di pasaran dan berhasil mendongkrak popularitas grup ini di seluruh Korea. Di bawah Avex, TVXQ merambah pasar musik Jepang dengan album Jepang pertama mereka, Heart, Mind and Soul yang dirilis pada tahun 2006.

TVXQ menarik perhatian internasional pada akhir dekade 2000-an, setelah grup ini meraih kesuksesan kritikal di industri musik Korea untuk album “O”-Jung.Ban.Hap. (2006) dan Mirotic (2008), di mana kedua album tersebut berhasil memboyong penghargaan ‘Album Tahun Ini’ di Golden Disk Awards. Lagu hit “Mirotic” mendapatkan pujian dari para kritikus musik internasional sebagai salah satu lagu K-pop terbaik. Dengan empat singel memuncaki tangga lagu, TVXQ mendapat perhatian luas media di Jepang menyusul dirilisnya album Jepang keempat mereka, The Secret Code (2009). Terlepas dari kesuksesan yang mereka raih, grup ini menghadapi konflik internal saat Jaejoong, Yoochun dan Junsu memutuskan untuk keluar dari agensi mereka, S.M. Entertainment. Sebelum hengkangnya trio tersebut pada tahun 2010, TVXQ merilis album Jepang terakhir mereka sebagai kuintet, Best Selection 2010 dan menjadi album pertama dari grup ini yang berhasil menduduki posisi puncak Tangga Album Oricon. Album ini melahirkan dua singel bersertifikasi platinum, salah satunya adalah “Share the World/We Are!”.

Setelah hiatus selama satu tahun, TVXQ kembali sebagai duo dengan dua anggota tersisa, Yunho dan Changmin. Mereka merilis album kelima, Keep Your Head Down (2011), yang sukses merajai tangga album pasar musik Asia sesaat setelah dirilis. Album Jepang pertama mereka sebagai duo, Tone (2011) dan Time (2013), kembali mengukuhkan kebesaran nama mereka di Jepang. Album Jepang kedelapan yang berjudul With (2014) mengantarkan TVXQ sebagai penyanyi non-Jepang pertama yang mampu menaklukkan Tangga Album Mingguan Oricon dengan perilisan empat album berturut-turut. Tiga album sebelumnya adalah Tone (2011), Time (2013) dan Tree (2014).

Dengan penjualan album yang melebihi sepuluh juta kopi dalam sepuluh tahun pertama karier mereka, TVXQ menjadi salah satu penyanyi tersukses Asia pada generasi mereka. Mereka sering disebut sebagai “Bintang Asia” dan “Raja K-pop” atas kesuksesan dan kontribusi mereka yang begitu besar untuk perkembangan Hallyu. Menurut Oricon, TVXQ merupakan penyanyi non-Jepang yang memiliki singel nomor satu terbanyak di Tangga Lagu Oricon dan menjadi penyanyi non-Jepang dengan angka penjualan singel CD terbanyak di Jepang. Time Tour adalah salah satu tur konser dengan pendapatan tertinggi pada tahun 2013 dan memecahkan rekor penonton terbanyak di sepanjang sejarah musik K-Pop saat menggelar konser di Jepang. Dengan tur tersebut, duo ini menjadi penyanyi Asia non-Jepang pertama yang menggelar tur lima Dome di Jepang dan penyanyi non-Jepang pertama yang tampil di Stadion Nissan. Majalah Billboard menjuluki grup ini dengan sebutan “Raja K-pop”.

Bakat Senin

Singel utama TVXQ mengusung aliran “SMP” (SM Music Performance), suatu genre yang mengkombinasikan pop orkestra, rock, hip hop dan R&B yang diiringi oleh harmonisasi vokal dan nada tinggi, serta penampilan tari yang kuat. Banyak lagu TVXQ berisi lirik tentang sisi gelap kehidupan masyarakat masa kini.

Gaya bermusik TVXQ telah berkembang seiring waktu. Selain memasukkan unsur pop dansa dan balada R&B kontemporer dalam setiap album, grup ini juga merilis versi a capella dari lagu-lagu mereka. Dalam dua album pertama, TVXQ menyelami musik rap rock serta berkolaborasi dengan grup rock TRAX. Dengan dirilisnya album Korea keempat, Mirotic (2008), TVXQ berkecimpung dalam musik urban kontemporer dan elektropop di mana singel utama “Mirotic”, sebuah lagu dengan kombinasi musik Europop dan tarian urban, dianggap sebagai salah satu lagu terbaik dari musik K-pop. Setelah hanya menjadi duo, Yunho dan Changmin bereksperimen lebih pada musik dansa elektronika, R&B tradisional dan pop dengan irama hip hop yang kuat. Namun, album hari jadi ke-10 mereka, Tense (2014), mengalami perubahan drastis dalam arah bermusik TVXQ dengan mengambil fokus pada genre akustik seperti musik pop kontemporer dewasa.

Koreografi tari TVXQ dikenal “bersemangat dan kuat”. Penampilan panggung mereka dideskripsikan sebagai “imaginatif” dan “menawan”, di mana Yunho dan Changmin dipuji untuk stabilitas dan stamina mereka saat tampil langsung di atas panggung dengan beberapa konser yang berlangsung lebih dari tiga jam. Dalam suatu episode acara Idol Chart Show yang tayang pada 4 Mei 2011 di saluran Mnet, TVXQ berada di peringkat 1 dalam daftar penyanyi MR (music removed/tanpa musik) terbaik di Korea.

Download

Download Lagu Tentang TVXQ Disini

0 thoughts on “Musik Lagu Lengkap Tentang TVXQ”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *