Musik Lagu Lengkap Tentang Turbo

Tentang Turbo

Turbo adalah sebuah kumpulan duo dari Korea Selatan yang populer pada pertengahan hingga akhir 1990-an. Duo ini awalnya beranggotakan Kim Jong-kook dan Kim Jung-nam. Di awal tahun 1997, Kim Jung-nam meninggalkan grup ini dan Kim Jong-kook kemudian melanjutkan promosinya dengan anggota baru Mikey. Mereka menjadi salah satu grup musik yang sangat populer di industri hiburan Korea selama tahun-tahun aktif mereka pada 1995 hingga 2000 serta berhasil menjual jutaan album dan rekaman di Asia secara keseluruhan.

Di tahun 2015, Turbo kembali membuat penampilannya kembali sebagai trio setelah 15 tahun berpisah, dengan album bertajuk “Again”. Lagu dengan judul yang sama dengan album tersebut berhasil memuncaki peringkat tangga lagu di Korea Selatan.

Karier

Awal Pembentukan

Turbo dibentuk pada Oktober 1994 untuk berkompetisi dengan grup tari yang populer saat itu, Deux. Mantan DJ Kim Jung Nam bertanggung jawab terhadap bagian rap dan koreografi sementara Kim Jong-kook, mantan vokalis band di sekolah menengah atas, mengurusi bagian vokal. Perpaduan ini terbukti sangat serasi, karena nama Turbo kemudian menjadi berpadu dengan musik tari.

Mereka meluncurkan album pertama mereka pada bulan Agustus 1995, berjudul “280 km/h speed”. Tampil dengan nama grup dan judul album mereka, Turbo mengambil dunia tarian dengan cepat yang memulai debutnya dengan lagu “나 어릴적 꿈” (My Childhood Dream). Kematian yang terlalu dini dari anggota Deux Kim Sung Jae yang terjadi satu bulan setelah debut Turbo, membuat Turbo menjadi pewaris bagi raja tarian korea. Dilanjutkan dengan lagu-lagu berikutnya seperti “검은 고양이” (Black Cat) dan “선택” (Choices), Turbo diberi label sebagai “anak-anak menakutkan (yang menampilkan) musik tari” karena popularitasnya meningkat begitu cepat.

Baru setahun setelah debut mereka, Turbo kembali dengan album kedua mereka, “New Sensation”. Menegaskan kembali popularitas mereka, album ini terjual 800,000 kopi dalam dua bulan pertama mereka. Setelah “Twist King”, Turbo tampil dengan lagu bertajuk “Love Is…(3+3=0)” dan “어느 재즈 바… (At the Jazz Bar…)”. Pada akhir promosi album kedua mereka, Turbo benar-benar bercokol sebagai grup musik tari utama di Korea.

Status ini namun tidak bertahan lama, dikarenakan Turbo bubar beberapa bulan kemudian. Mengutip masalah dengan manajemen mereka, Turbo pergi menjauh dari publik. Persembunyian mereka sangat efektif sehingga polisi dibawa untuk menyelidiki keberadaan mereka. Akhirnya, karena permintaan publik untuk Turbo kembali, separuh dari Turbo kembali. Kim Jung Nam, yang tidak mampu mendamaikan perbedaannya dengan manajemen, meninggalkan grup tersebut. Ia kemudian bergabung dengan grup beranggotakan 5 orang SNAP pada tahun 1999. Hal ini membuat Kim Jong-kook kemudian mencari rekan barunya untuk duo ini.

1997-2000

Rekan barunya untuk duo ini ditemukan dalam seorang penduduk California Mikey. Berimigrasi ke Amerika pada usia 6 tahun, ia memiliki mimpi untuk menjadi seorang penyanyi sejak menonton video dari grup populer Seo Taiji and Boys. Pada bulan Mei 1997, dengan tujuan menjadi penyanyi tersebut, Mikey kembali ke Korea Selatan. Baru dua bulan kemudian dia mengikuti audisi untuk Turbo di antara 3,500 calon pelamar lainnya yang mengikuti audisi tersebut. Mikey bersinar dalam keterampilan rapnya serta kemampuannya untuk berbicara Bahasa Inggris, membuatnya mendapatkan tempat dalam grup ini.

Bangkit kembali dengan anggota baru Mikey, Turbo kembali pada Oktober 1997 dengan album mereka yang ketiga bertajuk “Born Again…”. Menampilkan “회상” (Reminiscence/December), “금지된 장난 (Forbidden Games)” dan “Goodbye Yesterday”, mereka mengambil kembali gelar musik tari yang sempat lepas. “Reminiscence” ditulis oleh Yoon Il-sang dan terjual hingga 1,200,000 kopi.[1] Selama masa-masa ini, Turbo ditawari untuk menyanyi duet dengan penyanyi dan bintang film Amerika Will Smith. Smith, yang baru saja meluncurkan singel keempatnya “Just the Two of Us” (lagu Bill Withers) mengatakan bahwa ia ingin membuat lagu tersebut dalam versi Asia. Setelah meninjau penyanyi dari Asia, ia memilih Turbo karena kemampuan musiknya serta gaya unik mereka.

Sambil mempersiapkan album ke-4 mereka, Kim Jong-kook melukai pinggulnya, menghambat rilis album mereka tersebut. Akhirnya dirilis pada Oktober 1998, bertajuk “Perfect Love”, Turbo mencoba berbagai jenis musik, termasuk Latin, Techno, R&B, Hip Hop dan Balada. Salah satu lagu grup ini yang bertajuk “애인 이 생겼 어요” (I Got a Girlfriend) digambarkan sebagai perubahan baru dan lucu pada Turbo. Dilajutkan dengan lagu Turbo yang lebih tradisional “X: The Greatest Love”, Turbo menunjukkan bahwa mereka masih kuat, terpilih sebagai salah satu artis terbaik di tahun 1998.

Pembubaran

Setelah merilis album ke-5, Kim Jong Kook meninggalkan manajemen karena kontraknya telah kadaluarsa. Kim Jong Kook kemudian mengejar karier solonya. Mikey, dengan visa yang telah berakhir masa berlakunya, juga kembali ke New York City untuk belajar musik di bawah arahan Paul Bay. Untuk mengakhiri karier panjang mereka, Turbo merilis satu album terakhir berjudul “History” untuk menapak tilas kembali semua lagu hit mereka dari album sebelumnya dan termasuk 3 lagu baru mereka. Sebuah video musik bagi “History” juga dirilis, menampilkan model transgender dan penyanyi Harisu.

Di tengah semua pasang surut yang dihadapi Turbo dalam karier dan perpisahan prematur mereka, mereka selalu menjadi yang terpopuler. Mengaitkan hal ini dengan popularitas mereka adalah kenyataan bahwa setiap album Turbo telah berhasil terjual hinggalebih dari satu juta kopi. Kim Jong Kook juga memiliki kesuksesan solo yang besar, berhasil merilis 7 album dan memenangkan banyak penghargaan, termasuk semua dari 3 penghargaan artis terbaik di tahun 2005, sebuah prestasi yang belum pernah didapatkan oleh artis Korea manapun sejak Cho Yong-pil mencetak rekor tersebut di tahun 1980-an. Mikey kemudian menjadi bagian dari kelompok K-pop M3.

Penampilan Kembali

Untuk merayakan peringatan 20 tahun grup musik ini, semua anggota grup musik ini bersatu kembali untuk pertama kali setelah hampir 15 tahun berpisah. Grup ini kembali ke layar musik dengan album comebacknya pada 21 Desember 2015. Tidak seperti album-album sebelumnya, ketiga anggota grup ini tampil pada album ke-6.

Anggota

* Kim Jung-nam (김정남) – 1995-1997, 2015–sekarang
* Kim Jong-kook (김종국) – 1995-2000, 2015–sekarang
* Mikey (Jo Myung-ik) (마이키 (조명익)) – 1997-2000, 2015–sekarang

Download

Download Lagu Tentang Turbo Disini

0 thoughts on “Musik Lagu Lengkap Tentang Turbo”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *