Musik Lagu Lengkap Tentang T.O.P

Tentang T.O.P

Choi Seung-hyun terlahir pada 4 November 1987 atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya, T.O.P, adalah rapper, penyanyi, penulis lagu dan aktor asal Korea Selatan. Ia adalah anggota dari boy band Korea Selatan, Big Bang, dan telah membintangi berbagai drama dan film, seperti I Am Sam, Iris, Nineteen, 71: Into the Fire, Commitment dan Tazza: The Hidden Card.

Jeff Benjamin, kolumnis Billboard K-Town menyatakan bahwa T.O.P terkenal akan gaya rap-nya yang bernada rendah.

Kehidupan Dan Karier

Sebelum bergabung dengan YG Entertainment, Seung-hyun adalah seorang rapper bawah tanah (bahasa Inggris: underground rapper) menggunakan nama Tempo dan merupakan teman masa kecil G-Dragon. G-Dragon mengatakan bahwa dulu mereka berdua adalah teman satu sekolah dan keduanya berasal dari lingkungan yang sama, serta kerap menyanyi dan rap bersama. Meskipun G-Dragon pindah dan keduanya menjadi jarang bertemu, ia langsung menghubungi Seung-hyun saat YG Entertainment membuka audisi boy band dan menyarankannya untuk ikut audisi tersebut. Mereka membuat beberapa demo rekaman dan mengirimkannya ke pendiri YG Entertainment, Yang Hyun Suk, yang kemudian memintanya untuk mengikuti audisi. Seung-hyun pada awalnya ditolak oleh label rekaman tersebut karena dianggap telalu “gemuk” untuk masuk dalam kriteria “idola ideal”. Seung-hyun menyatakan bahwa sesampainya di rumah, ia berlatih keras dan melakukan diet rutin dengan berolah raga dan membulatkan tekadnya untuk bergabung dengan YG Entertainment. Enam bulan kemudian, ia kembali untuk melakukan audisi dan lolos. Ia berhasil menurunkan berat badan sebanyak 20 kg dalam waktu 40 hari.

Choi Seung-hyun diberi nama panggung T.O.P oleh seniornya di YG, Se7en. Ia pun menjadi rapper di Big Bang bersama G-Dragon. Keduanya dipasangkan dengan empat anggota lainnya, yakni Taeyang, Daesung, Seungri dan Jang Hyun-seung. Pembentukan grup ini didokumentasikan dan ditayangkan di televisi. Hyunseung keluar dari Big Bang beberapa saat sebelum debut, sehingga grup ini secara resmi debut dengan lima anggota. Album pertama mereka, Since 2007, cukup sukses, dan dalam album ini terdapat lagu solo pertama T.O.P yang berjudul “Big Boy.” Grup ini meraih kesuksesan besar dengan dirilisnya lagu “Lies” dari album mini mereka, Always, yang memuncaki beberapa tangga lagu sesaat setelah dirilis. Singel mereka yang berjudul “Last Farewell” dari album mini Hot Issue dan “Day by Day” dari album Stand Up juga merajai tangga lagu Korea.

0 thoughts on “Musik Lagu Lengkap Tentang T.O.P”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *