Musik Lagu Lengkap Tentang Shakira

Musik Lagu Lengkap Tentang Shakira

Shakira Isabel Mebarak Ripoll terlahir di Barranquilla, Kolombia, 2 Februari 1977 umur 40 tahun dikenal profesional sebagai Shakira, adalah penyanyi Kolombia, penulis lagu, musisi, produser rekaman, penari dan dermawan yang muncul sebagai genius musik di bidang musik Amerika Latin di awal 1990-an.

Download Lagu Kotak Disini

Download

Lahir dan dibesarkan di Barranquilla, Kolombia, Shakira mengungkapkan banyak bakat di sekolah sebagai pelaku hidup, menunjukkan kemampuan vokal dengan rock and roll, Latin dan pengaruh Timur Tengah dengan twist asli sendiri menari di atas perut. Shakira adalah pembicara asli Spanyol dan juga fasih berbahasa Inggris dan Portugis. Beberapa lagunya adalah “Hip’s Dont Lie” dan “La Tortura“.

Shakira terkenal dengan goyang pinggul dan suara bernyanyinya yang khas.

Biografi
———–
Ibu Shakira adalah seorang Kolombia, bernama Nidia del Carmen Ripoll yang merupakan keturunan Spanyol-Katalan. Sedangkan ayahnya adalah seorang keturunan Lebanon Katolik kelahiran Amerika yang bernama William Mebarak Chadid. Nama Shakira berasal dari bahasa arab yang berarti “syukur”.

Shakira telah berkarya pada bidang musik sejak berumur 8 tahun. Dan, sedikit demi sedikit ia mulai terkenal, hingga album pertamanya Magia direkam tahun 1991. Dari tahun 1995-2000 ia meraih kesuksesan si Amerika Latin dan Spanyol. Kemudian album berbahasa Inggris pertamanya, Laundry Service diluncurkan tahun 2001.

Setelah Flops komersial dengan produsen lokal di dua album pertamanya, dan sedikit-dikenal di luar Kolombia, Shakira memutuskan untuk memproduksi merek sendiri musik. Pada tahun 1995 dia merilis pies Descalzos, yang membawa ketenaran besar di Amerika Latin dan Spanyol, dan dia album tahun 1998 ¿Dónde Están los Ladrones? sukses kritis. Sejak itu dia telah mendapatkan banyak fans di negara-negara semi-Hispanophone, dan negara-negara non-berbahasa Spanyol banyak, terutama Amerika Serikat. Pada tahun 2001, dan dibantu oleh rotasi berat dari video musik, “Kapanpun, Dimanapun”, dia menerobos ke dalam dunia berbahasa Inggris dengan rilis Laundry Service, yang terjual lebih dari 13 juta kopi di seluruh dunia. Empat tahun kemudian, Shakira merilis proyek album kedua disebut Fijación Oral Vol. 1 dan Vol Fiksasi oral. 2. Kedua diperkuat kesuksesannya, terutama dengan salah satu lagu paling sukses pada abad ke-21 sampai saat ini, “Hips Don’t Lie” Dari Oktober-November 2009 Shakira merilis album terbarunya Dia Wolf di seluruh dunia..

Diskografi
————–

1991: Magia
1993: Peligro
1996: Pies Descalzos
1997: The Remixes
1998: ¿Dónde Están Los Ladrones?
2000: MTV Unplugged
2001: Laundry Service
2001: Servicio de Lavanderia
2002: Laundry Service: Washed & Dried
2002: Grandes Éxitos
2004: Live & Off the Record
2005: Fijación Oral Vol. 1
2005: Oral Fixation Vol. 2
2009: She Wolf/Loba
2010: Sale El Sol
2014: Shakira

0 thoughts on “Musik Lagu Lengkap Tentang Shakira”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *