Musik Lagu Lengkap Tentang Pastora Soler

Tentang Pastora Soler

Pilar Sánchez Luque (lahir di Coria del Río, Sevilla, Spanyol, 27 September 1978; umur 39 tahun, lebih dikenal dengan nama panggungnya Pastora Soler, adalah seorang penyanyi asal Spanyol. Dia juga penulis lagu dan komposisi musiknya menggabungkan copla atau flamenco dengan musik pop atau elektronik.

Soler akan mewakili Spanyol pada Kontes Lagu Eurovision 2012 di Baku, Azerbaijan.

Karier

Sejak kecil, Soler menyanyikan lagu-lagu copla dan flamenco dalam beberapa acara. Tahun 1994 ia menandatangani kontrak dengan perusahaan rekaman PolyGram untuk merilis album studio pertamanya, “Nuestras coplas”, yang terdiri dari versi cover 10 lagu copla klasik oleh León dan Quiroga. Unsur musik pop dan komersial mulai muncul di album keduanya yang dirilis tahun 1996, “El mundo que soné”, album terakhirnya dalam label Polygram.

Tahun 1999 Soler meneken kontrak dengan Emi-Odeón dan merilis albumnya yang ketiga, “Fuente de luna”. Dalam album ini terdapat juga singel pertamanya, “Dámelo ya”, yang terjual sebanyak 120,000 kopi di Spanyol dan menjadi hit nomor satu di Turki.

Tahun 2001, album keempatnya “Corazón congelado” was published, diproduksi oleh Carlos Jean. Singel dari album tersebut dengan judul yang sama, dipilih menjadi lagu resmi untuk Vuelta a España 2001. Album ini menerima sertifikasi platinum untuk penjualannya. Album kelima “Deseo” (2002), juga diproduksi oleh Carlos Jean; berdasarkan musikalitasnya album ini lebih cenderung ber-genre elektronik dibandingkan album-album sebelumnya. Album ini juga mendapatkan sertifikasi platinum.

Tahun 2005, Soler berpindah label rekaman ke Warner Music Spanyol. Album pertamanya di bawah Warner Music, “Pastora Soler”, diproduksi oleh Danilo Ballo dan direkam di Madrid dan Milan. Album ini menerima sertifikasi emas untuk penjualannya. Pada tahun yang sama ia juga mengeluarkan sebuah album kompilasi, “Sus grandes éxitos”.

Album studio ketujuh, “Toda mi verdad”, dirilis pada 2007. Direkam di Tarifa dan diproduksi di Jacobo Calderón, kebanyakan lagu-lagu dari album ini ditulis oleh Antonio Martínez-Ares. Untuk pertama kalinya lagu karangan Soler sendiri diikutkan dalam album tersebut, lagu yang berjudul sama dengan judul albumnya. Album ini menempati posisi nomor tiga belas di chart album resmi Spanyol. dan menerima Premio de la Música (Penghargaan musik Spanyol) untuk Album Copla Terbaik.

Pada Februari 2009 Soler merilis singel “Bendita locura”, kemudian merilis album yang berjudul sama. Album tersebut terdiri dari 13 lagu baru, termasuk duet dengan Manuel Carrasco dan komposisi oleh David DeMaría, Martínez Ares, Esmeralda Grao, Vanesa Martín, David Santiesteban, José Abraham and Alejandro Sanz. Album ini menempati posisi nomor delapan di chart album resmi Spanyol.

Bulan September 2010 ia mengeluarkan CD+DVD yang direkam secara langsung di Teatro Lope de Vega di Sevilla untuk merayakan 15 tahun kariernya sebagai penyanyi, “15 Años”. CD dan DVD ini berisi hit terbesarnya, juga duet dengan Malú, Miguel Poveda dan Manuel Carrasco. Singel yang dipilih untuk mempromosikan album ini adalah versi akustik dari “La mala costumbre”, sebuah lagu yang didedikasikan Soler kepada ayahnya. Album ini menempati posisi nomor sembilan di chart album resmi Spanyol. Album ini sempat dinominasikan dalam Latin Grammy Awards 2011 untuk Album Flamenco Terbaik. Di Spanyol, album ini memenangkan Premio de la Música untuk Album Copla Terbaik dan dinominasikan sebagai Album Terbaik Tahun Ini.

Album terbaru Soler dirilis pada Oktober 2011, “Una mujer como yo”, berisi 12 lagu baru. Album ini meraih posisi ketiga di chart album Spanyol, menjadi debut tersuksesnya dengan Warner Music. Tanggal 21 December 2011 ia dipilih secara internal oleh RTVE untuk mewakili Spanyol di Kontes Lagu Eurovision 2012 di Baku, Azerbaijan.

Download

Download Lagu Tentang Pastora Soler Disini

0 thoughts on “Musik Lagu Lengkap Tentang Pastora Soler”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *