Musik Lagu Lengkap Tentang Pasto-1

Tentang Pasto-1

Pasto-1 (yang dulu dikenal dengan nama Pasto) adalah grup musik asal Indonesia yang didirikan pada tahun 2002. Anggotanya berjumlah 4 orang yaitu Bayu, Rudolph, Meltho, dan Rayen Pono. Berawal dari berbagai pentas musik, salah satunya Java Jazz 2006-2007, Pasto dibentuk melalui ajang pencarian bakat Bintang Cari Bintang yang ditayangkan oleh Trans TV pada 11 November 2002. Nama Pasto sendiri digagas oleh artis Glenn Fredly yang berarti sesuatu yang mempunyai spirit tidak mengenal lelah.

Profil

Pasto dengan formasi Rayen dan Meltho.
Pada tahun 2002, Leo Colling, Rudolf DeQueljoe, Bobby, dan Rayen Pono tergabung dalam sebuah grup vokal yang kemudian diberi nama “Antero Black”. Tergabung dalam Antero Bagus di bawah asuhan Chris Pattikawa, grup vokal ini mulai menambah jam terbang dengan tampil di berbagai acara. Hingga akhirnya “Antero Black” bertemu dan berkenalan dengan Glenn Fredly melalui Chris Pattikawa.

Mulai awal tahun 2003, “Antero Black” yang kemudian berubah nama menjadi PASTO memulai petualangannya di bawah bimbingan Glenn Fredly. Nama PASTO sendiri diambil oleh Glenn Fredly dari nama seorang anak dari penyanyi bernama Viona Paays yang sudah tiada. Untuk mengenangnya, Glenn menamakan grup vokal ini PASTO, dan selain itu, PASTO juga berarti, “PAS, TO…???”

Pada bulan Desember 2005, Bayu Risakotta bergabung dengan PASTO maka berlanjutlah perjalanan PASTO, kali ini dengan fokus menyelesaikan album pertama. Di awal tahun 2006, tepatnya bulan Februari hingga Mei, PASTO memiliki kesempatan bermain reguler di BROS Lounge, Hotel Grand Kemang, Jakarta. Dan grup ini mengikuti ajang Bintang Cari Bintang di Trans TV dan menempati posisi ketiga.

Akhirnya, PASTO dengan format yang terakhir dan utuh hingga sekarang, Rayen Pono & Romeltho Sinjal tetap berjuang dengan support Iman Mawardi. Mereka mengeluarkan single terbaru, bukan dari album pertamanya “Player”. Single yang diciptakan oleh Fla “Tofu” ini berhasil mengubah image PASTO dan membantu menyapa publik untuk ‘ngeh’ pada grup vokal ini.

PASTO semakin dikenal orang setelah itu, dan awarenessnya semakin meningkat ketika mereka mengeluarkan single terbaru mereka yaitu “Aku Pasti Kembali” pada awal tahun 2009. Lagu tersebut merupakan sebuah lagu duo Ratu yang mereka produksi ulang.[1]

Perpecahan
Pada tahun 2011, lagi-lagi Pasto harus ditinggalkan salah seorang personelnya, Rayen, dan Maia Estianty selaku produser Pasto telah membantah jika grup musik ini bubar. Sebagai gantinya, Maia mengaudisi beberapa peserta hingga didapatlah Mario yang mengisi posisi Pasto. Grup ini pun berubah nama menjadi Pasto-1 dengan mengeluarkan singel lawas milik Ratu, Salahkah Diriku Terlalu Mencintaimu yang dinyanyikan Pasto-1 bekolaborasi dengan penyanyi Milika.

Pergantian Personil

Pada tahun 2016 Pasto-1 kembali ditinggalkan oleh kedua personilnya Meltho dan Mario yang kemudian membuat grup vocal baru bernama Paskal dan nama Pasto-1 kembali dengan nama PASTO. Namun Le Moesiek Revole selaku label yang menaungi Pasto menyatakan bahwa Pasto tidak bubar dan akan kembali dengan konsep baru yang lebih fresh. Hal ini ditandai dengan bergabungnya dua personel baru yang muda dan berbakat. Adalah Sion Simbolon alumni dari pencarian bakat idola cilik musim pertama yang akan berduet dengan Jason Gunawan. Mereka tampil dengan single “Ku Tak Sempurna “ ciptaan dari Baliyanto Wahyudi. Dengan adanya pergantian personel ini, Pasto diharapkan tetap mewarnai blantika music Indonesia.

Download

Download Lagu Tentang Pasto-1 Disini

0 thoughts on “Musik Lagu Lengkap Tentang Pasto-1”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *