Musik Lagu Lengkap Tentang Muse

Tentang Muse

Muse adalah grup musik rock alternatif asal Inggris. Band ini dibentuk di Devon pada tahun 1994 dengan anggota terdiri dari Matthew Bellamy (vokal, gitar, piano, keytar), Christopher Wolstenholme (bass, backing vokal, keyboard, gitar), dan Dominic Howard (drum, perkusi). Muse memiliki genre musik yang memadukan rock, rock progresif, musik klasik, dan elektronika. Muse juga dikenal dengan konser live yang memukau, bercirikan permainan yang energik dan efek visual yang mengagumkan.

Muse telah merilis tujuh album rekaman, dimulai dengan Showbiz (1999), Origin of Symmetry (2001), Absolution (2003), Black Holes & Revelations (2006), The Resistance (2009), The 2nd Law (2012), dan Drones (2015). Muse juga merilis empat album live Hullabaloo Soundtrack (2002), Absolution Tour (2005) HAARP (2008), dan Live at Rome Olympic Stadium (2013).

Black Holes and Revelations mendapatkan nominasi Mercury Prize dan dijuluki sebagai album terbaik ketiga pada tahun 2006 oleh NME Albums of the Year. Survival merupakan lagu Muse yang menjadi lagu resmi di ajang Olimpiade London 2012. Sepanjang kariernya, Muse telah memenangkan berbagai penghargaan termasuk lima MTV Europe Music Awards, enam Q Awards, delapan NME Awards, dua Brit Awards—memenangi Best British Live Act dua kali, satu MTV Video Music Award, empat Kerrang! Awards dan satu American Music Award. Mereka juga memenangi Grammy Awards kategori Best Rock Album untuk The Resistance dan Drones.

Latar belakang

1992-1998: Pembentukan dan awal mula

Anggota Muse bermain selama mereka tinggal di Teignmouth Community College pada awal 1990-an, namun pembentukan Muse dimulai ketika Bellamy berhasil mengikuti audisi untuk gitaris di band Dominic Howard. Mereka meminta Chris Wolstenholme – yang bermain drum pada saat itu – untuk belajar bermain bass untuk band, Wolstenholme setuju dan mengambil pelajaran itu, sementara Bellamy harus menjadi penyanyi dan penulis lagu untuk band.

Nama band pertama Bellamy dan Howard adalah Gothic Plague, Fixed Penalty, dan setelah itu Rocket Baby Dolls, dengan gaya Gothik untuk bersaing dalam kontes antar band. Tidak lama setelah itu, mereka mengganti nama menjadi Muse, berpindah dari Teignmouth Nama “Muse” itu terinspirasi oleh Samuel Theoun (guru seni Matthew Bellamy) yang menyebutkan kata “Muses”. Bellamy kemudian mencarinya di kamus dan memutuskan untuk memendekkannya menjadi “Muse”. Ini juga digunakan karena pendek dan mereka merasa terlihat bagus di poster.

1998-2000: E.P. dan Showbiz

Setelah beberapa tahun membangun komunitas penggemar, Muse memainkan konser-konser pertama mereka di London dan Manchester. Band ini lalu bertemu dengan Dennis Smith, pemilik perusahaan rekaman Sawmills, yang bermarkas di Cornwall, Inggris.

Logo Muse, digunakan sejak rilis Muse EP pada tahun 1998
Pertemuan ini akhirnya dilanjutkan dengan rekaman resmi pertama Muse, yaitu E.P. Muse yang menggunakan label Sawmills, Dangerous. Lalu E.P. ke-2 mereka, Muscle Museum, meraih peringkat ke-3 pada tangga lagu indie dan mendapat perhatian dari jurnalis musik Inggris yang berpengaruh, Steve Lamacq, serta majalah musik mingguan Inggris, NME. Dennis Mills lalu membantu membangun perusahaan musik Taste Media, yang dibuat khusus untuk Muse (Muse menggunakan label ini untuk 3 album pertama mereka). Ini merupakan hal yang sangat menguntungkan untuk Muse karena mereka dapat mempertahankan keunikan musik mereka pada awal karier mereka.

Walaupun E.P. ke-2 mereka cukup sukses, banyak perusahaan rekaman Inggris tetap enggan mendukung Muse, dan banyak orang di industri musik menganggap musik Muse terlalu mirip dengan Radiohead sebagaimana halnya band-band baru asal Inggris lain saat itu. Namun, perusahaan Amerika Serikat Maverick Records mempromosikan Muse untuk tampil beberapa kali di Amerika Serikat hingga akhirnya mengontrak mereka pada tanggal 24 Desember 1998. Sepulangnya dari Amerika, Taste Media mendapatkan kontrak untuk Muse di perusahaan-perusahaan rekaman di Eropa dan Australia. John Leckie, yang menjadi produser album untuk Radiohead, Stone Roses, “Weird Al” Yankovic dan The Verve, dijadikan produser album pertama Muse, Showbiz.

Peluncuran album ini diikuti dengan penampilan pendukung pada tur band Foo Fighters dan Red Hot Chili Peppers di Amerika Serikat. Pada tahun 1999 dan 2000, Muse bermain pada beberapa festival musik di Eropa dan Australia, dan mengumpulkan banyak penggemar baru di Eropa Barat.

2001-2002: Origin of Symmetry dan Hullabaloo Soundtrack

Album ke-2 mereka, Origin of Symmetry, dengan John Leckie sebagai produser, berisikan musik yang lebih berat dan gelap, dengan suara bass yang dalam dan terdistorsi. Muse bereksperimen dengan alat-alat musik yang tidak biasa digunakan, seperti organ gereja, mellotron, dan peralatan drum tambahan. Muse lebih banyak mengandalkan suara tinggi Bellamy, dengan alunan arpeggio gitar dan permainan piano yang terdengar jelas, yang terinspirasi dari gerakan romantisme khususnya musikus Rusia Sergei Rachmaninoff dan Tchaikovsky. Beberapa lagu seperti “Space Dementia” memiliki unsur klasik yang lebih kental oleh musik Rachmaninoff. Bellamy juga menyatakan adanya pengaruh dari gitaris ternama Jimi Hendrix dan Tom Morello (gitaris Rage Against The Machine dan Audioslave) dalam melodi gitar pada beberapa lagu terakhir dalam album ini. Terdapat pula daur ulang dari lagu “Feeling Good”, yang aslinya dibuat oleh Anthony Newley dan Leslie Bricusse dan dipopulerkan oleh Nina Simone.

Origin of Symmetry memperoleh penilaian yang beragam dari berbagai kritikus musik. Dean Carlson dari Allmusic menilai permainan Muse terlalu menyerupai Radiohead, dan menganggap lagu-lagu mereka terlalu berlebihan dan sulit diterima.” Sebaliknya, Roger Morton dari NME memberikan nilai 9/10 untuk album ini, mengomentari sisi yang gelap dan berani dari Muse, bahkan menilai bahwa Bellamy lebih ‘gila’ dari Thom Yorke, vokalis Radiohead. Album ini berpotensi untuk membuat Muse semakin terkenal di Amerika Serikat, tapi Maverick tidak setuju dengan gaya vokal Bellamy yang dianggap tidak cocok untuk penyiaran radio dan meminta Muse untuk mengubah beberapa lagu mereka sebelum dirilis di Amerika Serikat. Muse menolak permintaan ini dan meninggalkan perusahaan rekaman Maverick, yang mengakibatkan tidak dirilisnya album Origin of Symmetry ini di Amerika (album ini akhirnya dirilis di daerah tersebut pada 20 September 2005, setelah Muse menjalin kontrak dengan Warner).

Penampilan Muse selama promosi album Origin of Symmetry berhasil menarik banyak pengemar dan membangun reputasi Muse sebagai band dengan penampilan live yang luar biasa. Reputasi ini membawa Muse untuk merilis Hullabaloo Soundtrack, DVD yang berisi penampilan mereka di Le Zénith di Paris, Perancis pada tahun 2001. Lalu secara bersamaan, mereka juga merilis album ganda yang berisi sisi-B dan rekaman dari penampilan di Le Zenith. Single sisi-A ganda juga dirilis, dengan dua lagu baru yaitu Dead Star dan In Your World.

Pada edisi Februari 2006 majalah Q Magazine, album Origin of Symmetry menempati peringkat ke-74 pada daftar 100 album terbaik sepanjang masa menurut penggemar.

2003-2005: Absolution

Album ke-3 mereka Absolution (diproduksi oleh Rich Costey) diluncurkan pada tahun 2003 dan meraih debut nomor satu di Inggris. Album ini menghasilkan singel pertama yang memasuki sepuluh top hits mereka “Time Is Running Out” dan kemudian dua puluh top hits: “Hysteria”, “Sing For Absolution” dan “Butterflies And Hurricanes”. Muse kemudian melakukan tur internasional pertama mereka. Ini terus dilakukan sekitar satu tahun dengan Muse mengunjungi Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, Kanada, dan Perancis. Sementara itu, band ini merilis enam singel (“Stockholm Syndrome”, “Time Is Running Out”, “Hysteria”, “Sing For Absolution”, “Butterflies And Hurricanes” dan “Apocalypse Please”). Di AS dari tur 2004 mulai tidak menyenangkan karena Bellamy melukai dirinya sendiri di panggung selama tur pembukaan di Atlanta. Tur dilanjutkan setelah beberapa jahitan dan beberapa hari istirahat.

Band ini juga tampil di Festival Glastonbury pada bulan Juni 2004. Setelah festival, band ini menggambarkan konser ini sebagai “konser terbaik dalam hidup kami”. Namun, ayah drummer Dominic Howard, William Howard, yang berada di festival untuk menonton band, meninggal karena serangan jantung setelah band tampil. Single Butterflies & Hurricanes didedikasikan untuk ayah Howard. Muse kemudian melanjutkan tur mereka. Mereka memenangkan dua penghargaan MTV Eropa, termasuk “Best Alternative Act” dan Q Award untuk “Best Live Act”. Muse juga menerima penghargaan sebagai “Best Live Act” pada BRIT Awards tahun 2005. Muse kehilangan dua kali untuk penghargaan Best British Band dari NME, pada tahun 2004 dan 2005. Pada bulan Juli 2005, Muse berpartisipasi dalam konser Live 8 di Paris.

Matthew saat di Curiosa Festival, Randalls Island, New York .
Tahun 2003 band menuntut Nestlé, yang menggunakan cover Nina Simone “Feeling Good” pada sebuah iklan untuk Nescafé tanpa izin band. Mereka menyumbangkan uang kompensasi yang didapat dari Nestle sebesar 500.000 poundsterling untuk Oxfam, sebuah yayasan nirlaba yang bergerak di bidang pengentasan kemiskinan.

Mereka juga mempunyai DVD yang dirilis oleh band pada 12 Desember 2005, disebut Absolution Tour. Rilis resmi berisi editan Festival Glastonbury 2004 dan sebelumnya cuplikan dari London Earls Court, Wembley Arena, dan Teater Wiltern di Los Angeles. Dua lagu, “Endlessly” dan “Thoughts Of A Dying Atheist”, sebagai trek tersembunyi pada DVD yang diambil dari Wembley Arena. Hanya lagu dari Absolution yang tidak muncul di DVD live adalah “Falling Away With You”, yang belum pernah dilakukan live sampai saat ini. Absolution mendapatkan sertifikat Emas di AS.

2006-2008: Black Holes & Revelations dan HAARP

Pada tahun 2006, Muse merilis album keempat mereka, Black Holes & Revelations, diproduksi oleh Muse dan Rich Costey. Judul dan tema album adalah hasil dari daya tarik band dengan fiksi ilmiah dan kemarahan politik. Album ini mencapai No 1 di Inggris, sebagian besar Eropa, dan Australia. Ini juga sukses di Amerika Serikat, mencapai nomor sembilan di chart album Billboard 200. Sebelum merilis album baru, band ini membuat pertunjukan live, yang sempat terhenti ketika sedang merekam, membuat sejumlah penampilan promosi dimulai pada tanggal 13 Mei 2006 di BBC Radio 1’s Big Weekend. Tour Black Holes & Revelations dimulai tepat sebelum mereka merilis album dan awalnya kebanyakan terdiri dari penampilan festival, terutama slot headline di Festival Reading dan Leeds pada bulan Agustus 2006. Jadwal tur utama band dimulai dengan tur di Amerika Utara dari akhir Juli awal Agustus 2006. Setelah terakhir dari festival musim panas, tur Eropa dimulai, termasuk tur arena besar Inggris. Black Holes & Revelations dinominasikan untuk Mercury Music Prize 2006, namun kalah dari Arctic Monkeys. Album itu, memperoleh Penghargaan Platinum Eropa setelah menjual satu juta kopi di benua itu. Pada bulan Agustus 2006, Muse mencatat sesi live di Abbey Road Studios untuk Live from Abbey Road.

Single pertama dari album, “Supermassive Black Hole”, dirilis sebagai download pada Mei 2006. Hal ini kemudian diikuti oleh rilis umum sebagai satu bulan berikutnya, semua menjelang rilis album utama. Single kedua, “Starlight”, dirilis pada bulan September 2006. “Knights Of Cydonia” dirilis di Amerika Serikat pada bulan Juni 2006 dan di Inggris pada November 2006. “Knights of Cydonia” terpilih nomor 1 di polling musik terbesar di dunia Radio Australia Triple J Hottest 100 untuk tahun 2007 dan 18 di Triple J’s Hottest 100 dari All Time pada tahun 2009. Single keempat dari album, “Invincible”, kemudian dirilis pada bulan April 2007. Satu lagi single, “Map Of The Problematique”, dirilis untuk download digital hanya pada bulan Juni 2007, saat band tampil di Wembley.

Muse saat tampil di Gelora Bung Karno, Jakarta tanggal 23 Februari 2007
Band ini banyak menghabiskan bulan November dan Desember 2006 untuk tur Eropa dengan Noisettes band Inggris sebagai pendukung. Tur dilanjutkan di Australia, Selandia Baru, dan Asia Tenggara pada awal tahun 2007 dan sempat konser di Indonesia pada tanggal 23 Februari 2007 sebelum kembali ke Inggris. Mungkin penampilan mereka terbesar sampai saat ini adalah dua pertunjukan di Stadion Wembley yang baru dibangun kembali pada tanggal 16 dan 17 Juni 2007. Kedua konser Wembley direkam untuk sebuah DVD/CD berjudul HAARP, yang dirilis pada 17 Maret 2008 in the UK and 1 April 2008 di Amerika Serikat. Tur berlanjut di Eropa pada bulan Juli 2007 sebelum kembali ke Amerika Serikat pada bulan Agustus di mana tiket mereka terjual habis saat mereka bermain di Madison Square Garden, New York. Mereka. mendapatkan tempat pada malam kedua dari Austin City Limits Music Festival pada tanggal 15 September 2007, setelah The White Stripes batal tampil. Tidak lama setelah itu, mereka juga tampil di Vegoose Oktober 2007 di Las Vegas bersama band-band seperti Rage Against the Machine, Daft Punk, dan Queens of the Stone Age. Muse melanjutkan tur di Eropa Timur, Rusia, dan Skandinavia sebelum pindah ke Australia dan Selandia Baru. Muse memainkan pertunjukan terakhir mereka dari tur Black Holes and Revelations sebagai temanya di KROQ Almost Acoustic Natal.

Sejumlah penampilan live juga ada pada tahun 2008. Pada bulan Maret, mereka bermain konser di Dubai, Johannesburg, dan Cape Town. Pada tanggal 12 April. Mereka memainkan satu kali konser di Royal Albert Hall dan Teenage Cancer Trust. Muse hadir di Rock in Rio Lisboa pada tanggal 6 Juni, bersama band lainnya seperti Kaiser Chiefs, The Offspring dan Linkin Park. Band juga tampil di sebuah acara baru di Marlay Park, Dublin pada tanggal 13 Agustus dan telah diatur untuk bermain di sebuah pertunjukan di Belfast pada 14 Agustus. Namun, Belfast dicoret menurut The Telegraph Belfast. Mereka juga mengisyaratkan kemungkinan akan tur atau konser di Amerika Selatan. Pada tanggal 25 September 2008, Bellamy, Howard dan Wolstenholme menerima gelar Honorary Doctorate of Arts dari Universitas Plymouth atas kontribusi mereka terhadap musik.

2009-2011: The Resistance

Album kelima Muse, The Resistance, dirilis pada bulan September 2009. Ini adalah album Muse pertama yang dihasilkan sendiri. Saat rilis, album ini menduduki puncak tangga album di 19 negara, menjadi band nomor album yang ketiga di nomor Inggris, dan mencapai urutan ke-3 di Billboard 200. Kritik positif mengenai album ini ditandai dengan banyak pujian ditujukan kepada ambisi, pengaruh musik klasik dan tiga belas menit, tiga bagian Exogenesis: Symphony. Ini juga mengalahkan album sebelumnya, Black Holes dan Revelations dalam penjualan album relatif dalam minggu debut di Inggris dengan sekitar 148.000 eksemplar terjual. Single pertama, Uprising, dirilis tujuh hari sebelumnya dan telah memenangi banyak penghargaan.

Muse di Melbourne, Australia, 2010
Tur The Resistance dimulai dengan A Seaside Rendezvous di Teignmouth, Devon pada bulan September 2009 dan termasuk Headlining Coachella Festival di bulan April 2010. Ini juga termasuk dua pertunjukan di Stadion Wembley pada bulan September 2010. Band ini juga mendukung U2 untuk 360° Tour.

Pada bulan Januari 2010, Muse ikut festival Big Day Out di berbagai tempat di Australia dan Selandia Baru, dimulai dengan Auckland sampai dengan Perth. Muse ikut Coachella pada hari Sabtu 17 April. Muse juga ikut Festival Glastonbury 2010 bersama dengan Gorillaz dan Stevie Wonder serta festival Oxegen pada tahun 2010 bersama Arcade Fire dan Eminem. Pada tanggal 7 Mei 2010, diumumkan bahwa Muse memberikan sebuah lagu untuk soundtrack film ketiga The Twilight Saga: Eclipse yaitu “Neutron Star Collision (Love Is Forever)” dirilis pada tanggal 17 Mei.[50]

Muse memainkan lagu Plug In Baby di Acer Arena Sydney, Australia tanggal 9 Desember 2010
Pada tahun 2010, Muse dalam sebuah jajak pendapat oleh majalah musik NME untuk daur ulang mereka dari lagu Nina Simone, Feeling Good sebagai lagu daur ulang terbaik sepanjang masa. Lebih dari 15.000 orang memberikan suara.

Pada tanggal 12 September 2010, Muse memenangi MTV Video Music Awards dalam kategori Best Special Effects, untuk Uprising. Pada tanggal 21 November, Muse membawa pulang penghargaan American Music Award untuk kategori Favorite Alternative Artist. Pada tanggal 2 Desember, diumumkan bahwa Muse telah dinominasikan untuk tiga penghargaan 53 Grammy Awards: Best Rock Performance By a Duo or Group with Vocals – (Resistance); Best Rock Song – (Resistance), dan Best Rock Album: (The Resistance). Berdasarkan airplay dan penjualan terbesar di AS, singel Muse untuk tahun 2010; Uprising, Resistance”,dan Undisclosed Desires mencapai 1, 6 dan ke-49 di chart akhir tahun. Pada Grammy Awards ke-53 13 Februari 2011, Muse meraih Best Rock Album untuk The Resistance. dan Ivor Novello Awards untuk International Achievement.

Muse menjadi headline di Festival Reading dan Leeds pada bulan Agustus 2011 untuk merayakan ulang tahun kesepuluh dari album ke-dua mereka, Origin of Symmetry. Band ini menampilkan kesebelas lagu, dari atas ke bawah, selama set mereka. Muse juga menjadi headline Lollapalooza di Chicago Grant Park pada Agustus 2011.

2011-2013: The 2nd Law dan Live at Rome Olympic Stadium

Muse masuk studio untuk mulai merekam album baru di bulan September 2011. Wolstenholme mengatakan kepada BBC Radio 1: “September dan Oktober, saat itulah kami akan masuk ke studio untuk mulai menulis album baru.” Dalam sebuah wawancara dengan Billboard pada 18 Oktober 2011, manajer band Anthony Addis mengungkapkan bahwa Muse sudah mulai merekam album keenam mereka di London dan bahwa ia diharapkan akan dirilis pada Oktober 2012.

Dalam wawancara dengan Kerrang! pada tanggal 14 Desember 2011, Wolstenholme menyatakan bahwa album Muse berikutnya akan menjadi “sesuatu yang sangat berbeda” dari album mereka sebelumnya. Dia juga mengatakan bahwa rasanya band seperti “menggambar sebuah garis di bawah masa-masa emas karier kami terdahulu.” Hal itu terungkap melalui Tom Kirk di akun Twitter-nya bahwa komposer David Campbell yang telah bekerja sama dengan Radiohead, Paul McCartney, Beck dan Adele sedang membantu Matthew Bellamy menulis album. Dalam sebuah wawancara di edisi 2012 April dari NME, Bellamy mengatakan bahwa band memasukkan unsur musik elektronika, dengan pengaruh berasal dari duo French house Justice dan grup electronic rock Does It Offend You, Yeah?, serta masuknya pemain brass. Bellamy juga mengkonfirmasi tanggal rilis di musim gugur tahun 2012 untuk album dalam wawancara. Pada tanggal 6 Juni 2012, Muse merilis sebuah trailer untuk album berikutnya, The 2nd Law, dengan hitungan mundur di website band menunjukkan tanggal rilis 17 September. Trailer menunjukkan The 2nd Law akan bergerak ke arah dubstep, yang disambut dengan reaksi beragam dari para penggemar.

Muse memainkan lagu “Supremacy” di Stadio Olimpico, Roma pada tanggal 6 Juli 2013 dalam The Unsustainable Tour
Pada tanggal 7 Juni 2012, Muse mengumumkan tur Arena Eropa; leg pertama The 2nd Law World Tour. Leg ini meliputi Perancis, Spanyol dan Inggris serta negara-negara lain. Lagu Muse terbaru, “Survival”, adalah lagu resmi untuk Olimpiade London 2012. Pemutaran perdana di BBC Radio 1 pada tanggal 27 Juni bersama dengan prelude.

Muse memperlihatkan daftar lagu The 2nd Law pada 13 Juli melalui sebuah pengumuman resmi. Singel kedua dari The 2nd Law, “Madness”, dirilis pada 20 Agustus 2012, dan video musiknya keluar pada 5 September. Muse bermain di The Roundhouse pada 30 September untuk mempromosikan album baru mereka sebagai bagian dari iTunes Festival. The 2nd Law dirilis untuk seluruh dunia pada 1 Oktober, dan 2 Oktober 2012 untuk Amerika Serikat; album ini kemudian menduduki peringkat satu di UK Albums Chart, dan peringkat dua di US Billboard 200. Lagu “Madness” mendapatkan nominasi dalam kategori Best Rock Song dan album sendiri mendapatkan nominasi dalam kategori Best Rock Album pada Grammy Awards ke-55 tahun 2013. Band ini mempertujukkan lagu pembuka album, “Supremacy”, dengan full orchestra dalam BRIT Awards 2013 pada 20 February 2013. Versi instrumental dari “The 2nd Law: Isolated System” dan “Follow Me”, juga muncul sebagai musik latar dalam film World War Z (2013). Bintang utama sekaligus produser Brad Pitt menjelaskan dalam sebuah wawancara bahwa dia mencari lagu yang dapat berhubungan dengan film seperti lagu Tubular Bells milik Mike Oldfieldis yang berhubungan dengan film The Exorcist. Pitt berpikir lagu-lagu tersebut adalah “persis apa yang kami cari untuk film”.

Muse merilis album live keempat yaitu Live at Rome Olympic Stadium yang dirilis tanggal 29 November 2013 dalam bentuk CD/DVD dan CD/Blu-ray . Pada tanggal 5 November sudah ditayangkan di layar lebar di 20 kota dan beberapa hari kemudian di 40 tempat lainnya, termasuk di Indonesia. Album berisi penampilan band di Stadio Olimpico, Roma pada tanggal 6 Juli 2013, dengan penonton sebanyak 60,963 orang. Konser ini termasuk bagian dari The Unsustainable Tour, yang merupakan moniker untuk The 2nd Law World Tour pada musim panas 2013 leg Eropa.

2014-sekarang: Drones

Pada April 2014, Dom mengungkapkan bahwa Muse berencana untuk menggarap album ketujuh mereka. Pada September 2014, Matt menjawab beberapa pertanyaan penggemar tentang album baru mereka di Twitter, dia menyatakan bahwa tema dari album ini meliputi “ekologi mendalam, kesenjangan empati dan perang dunia ketiga”. Dia juga mengatakan bahwa lagu “Citizen Erased”, akan mendapatkan “sekuel” pada album berikutnya. Pada 26 September, Drummer Dominic Howard memperbarui profil Instagramnya dengan kata “7 days to album 7”. Proses perekaman album baru diketahui pada 3 Oktober ketika akun Instragram Muse mengunggah sebuah gambar yang menunjukkan band berada di sebuah studio rekaman dengan caption ‘Day 1…’ Pada 23 Oktober, band ini mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan album baru bersama produser Robert John “Mutt” Lange.

Pada 4 Februari 2015, band ini mengunggah dua gambar di akun Instagram mereka dengan hashtag “#MuseDrones”, yang menyebabkan orang-orang percata bahwa album studio ketujuh mereka akan berjudul Drones. Meskipun band ini tidak mengonfirmasi secara langsung, namun seniman Amerika Matt Mahurin kemudian menyebutkan dalam blognya bahwa album tersebut akan berjudul Drones dan dia akan menjadi orang yang membuat album artwork.

Pada 11 Maret 2015 2015, Muse mengumumkan dalam website mereka bahwa Drones akan dirilis pada 8 Juni 2015 tepat satu hari sebelum ulang tahun Matt Bellamy. Bersamaan dengan daftar lagu album, “Dead Inside” diumumkan sebagai singel pertama yang akan dirilis pada 23 Maret 2015. Beberapa hari sebelumnya, band telah memperlihatkan sampul album dalam akun Instagram mereka. Pada 12 Maret 2015, Muse merilis sebuah video lirik untuk “Psycho” dalam kanal YouTube mereka, dan menjadikan lagu tersebut tersedia untuk diunduh secara instan bersama dengan pre-order album. Lagu tersebut adalah singel pre-album pertama Muse yang memiliki peringatan “parental advisory” (bimbingan orangtua) dalam sampulnya dikarenakan bahasa yang digunakan terlalu kasar. Mulai 15 hingga 23 Maret, band memainkan sebuah seri pertunjukan yang terdiri dari enam konser di tempat-tempat kecil di Inggris, yang dinamakan UK Psycho Tour. Penampilan live lagu-lagu baru dalam konser-konser tersebut akan disertakan dalam bonus DVD yang mengiringi rilisnya album, bersama dengan bonus video dalam studio.

Pada 18 Mei 2015, Muse mengeluarkan video lirik “Mercy” dalam kanal YouTube mereka, dan menjadikan lagu tersebut tersedia untuk diunduh secara instan bagi pelanggan pre-order album. Muse mengonfirmasi bahwa mereka akan tampil dalam festival Lollapalooza di Berlin pada 13 September 2015. Sejak saat itu, Muse mengeluarkan tiga lagu lainnya: ‘Reapers’, ‘The Handler’, dan ‘Defector’. Saat album rilis pada 5 Juni 2015, Muse telah merilis 7 dari 12 lagu. Matt mengatakan bahwa Drones adalah album terbaik Muse selama ini. Pada pekan pertama, Drones telah masuk 5 besar dalam hal penjualan.

Download

Download Lagu Tentang Muse Disini

0 thoughts on “Musik Lagu Lengkap Tentang Muse”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *