Musik Lagu Lengkap Tentang Mamamoo

Tentang Mamamoo

Mamamoo, terkadang ditulis sebagai MAMAMOO, adalah grup vokal wanita asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Rainbow Bridge World (sebelumnya WA Entertainment) pada tahun 2014. Grup ini secara resmi memulai debutnya pada tanggal 19 Juni 2014 dengan lagu “Mr. Ambiguous”. Debut mereka dianggap oleh beberapa kritikus sebagai salah satu debut K-pop terbaik tahun 2014. Mereka diakui untuk konsep retro, jazz, dan R&B dan penampilan vokal yang kuat.

Karier Tentang Mamamoo

Pra-debut

Sebelum debut resmi mereka, Mamamoo berkolaborasi dengan beberapa artis. Kolaborasi pertama mereka berjudul “Don’t Be Happy” dengan Bumkey yang dirilis pada 8 Januari 2014. Kolaborasi kedua dengan K.Will berjudul “Peppermint Chocolate” featuring Wheesung dirilis pada 11 Februari 2014. “Peppermint Chocolate” menduduki peringkat ke-11 di Gaon Digital Chart pada minggu pertamanya. Pada 30 Mei, Mamamoo merilis kolaborasi ketiga dengan duo rap Geeks berjudul “Hi Hi Ha He Ho”.

2014: Debut dengan Hello dan Piano Man

Mamamoo debut secara resmi pada 19 Juni dengan singel utama “Mr. Ambiguous” dari mini album pertama mereka Hello. Video musik dari “Mr. Ambiguous” menampilkan cameo dari banyak tokoh ternama dari industri K-pop seperti Jonghyun dari CNBLUE, Baek Ji-young, Wheesung, Jung Joon-young, Bumkey, K.Will, dan Rhymer dari Brand New Music. Album ini terdiri dari tiga lagu kolaborasi yang telah dirilis sebelumnya dan empat lagu baru. Mamamoo tampil secara live pertama kali pada 19 Juni di M! Countdown. On June 27, Mamamoo menampilkan “Peppermint Chocolate” dengan K.Will dan Ravi dari VIXX di Music Bank “Half-Year” Special. Pada 5 Juli, mereka mengadakan guerilla concert di Universitas Hongik di Hongdae, Seoul. Pada bulan Juli, Mamamoo merilis OST pertama mereka berjudul “Love Lane” untuk Marriage, Not Dating.

Pada 21 November, Mamamoo merilis mini album kedua mereka Piano Man dengan singel utama bernama sama. Singel utama tersebut memuncak pada peringkat ke-41 di Gaon Digital Chart. Pada akhir 2014, Mamamoo mendapat peringkat ke-10 untuk penjualan digital idol girl group tertinggi, ke-19 dalam penjualan album, dan ke-11 penjualan secara keseluruhan menurut peringkat akhir tahun Gaon. Pada episode 10 Januari dari acara Immortal Songs 2, Mamamoo membawakan lagu dari Joo Hyun-mi berjudul “Wait a Minute”, mencapai babak final sebelum kalah dari Kim Kyung-ho.

2015: Pink Funky dan meningkatnya popularitas

Pada 2 April 2015, Mamamoo merilis “Ahh Oop!”, singel pertama dari album mini ketiga mereka berjudul Pink Funky. “Ahh Oop!” adalah kolaborasi kedua Mamamoo dengan Esna, setelah menjadi tampil dalam lagu “Gentleman” dari album mini kedua mereka Piano Man. Pada 13 Juni, Mamamoo pergi ke Ulaanbaatar, Mongolia, untuk tampil di sebuah acara yang disponsori oleh Kedutaan Besar Korea Selatan bersama Crayon Pop dan K-Much. Acara tersebut merupakan konser peringatan yang diadakan untuk menghormati ulang tahun ke-25 hubungan diplomatik antara Korea Selatan dan Mongolia.

Pada 19 Juni, Mamamoo merilis album mini ketiga mereka Pink Funky dan singel utama “Um Oh Ah Yeh”. Lagu tersebut sukses secara komersial, memuncak pada peringkat ketiga di Gaon Music Chart, menjadikan singel pertama mereka yang masuk tiga besar. Pada 23 Agustus, setelah promosi selesai, Mamamoo mengadakan fan meeting pertama mereka, bertajuk “1st Moo Party”, dengan total 1,200 penggemar di Olympic Park di Seoul. Tiket untuk fan meeting tersebut terjual dalam waktu satu menit, sehingga Mamamoo menambahkan fan meeting tambahan untuk 1.200 penggemar lain pada malam yang sama. Mereka juga mengadakan “Moo Party” di Los Angeles, yang berlangsung pada 4 Oktober. Ini adalah perjalanan pertama mereka ke Amerika Serikat. Mamamoo juga berkolaborasi dan tampil dengan Basick pada Show Me the Money 4.

Pada 29 Agustus, Mamamoo kembali tampil di Immortal Songs 2 dengan membawakan lagu dari Jo Young-nam berjudul “Delilah”. Pada 31 Oktober, Mamamoo kembali tampil di Immortal Song 2, dengan membawakan lagu dari penyanyi trot Korea Bae Ho berjudul “Backwood’s Mountain”. Penampilan mereka menghasilkan kemenangan mereka secara keseluruhan di Immortal Song dengan 404 suara.

2016–sekarang: Melting, Memory dan Purple

Pada 26 Januari 2016, Mamamoo mengeluarkan lagu pra-rilis R&B ballad, “I Miss You”, dari album studio pertama mereka Melting. Pada 12 Februari, lagu lainnya, “1cm/Taller than You” dikeluarkan sebagai lagu pra-rilis dengan sebuah video musik. Album studio tersebut dirilis pada 26 Februari, debut pada peringkat ketiga pada Gaon Music Chart. Singel utama “You’re the Best” juga debut pada peringkat ketiga tetapi memuncak pada peringkat pertama pada minggu berikutnya, menjadikan singel nomor satu pertama mereka.

Pada 6 Maret, mereka menerima kemenangan pertama pada program musik dengan lagu “You’re the Best” di Inkigayo, diikuti dengan kemenangan di Music Bank, M! Countdown, dan program musik lain. Mereka menerima delapan kemenangan secara total untuk singel tersebut. Pada 16 Maret, Mamamoo tampil di Austin, Texas di South By Southwest’s K-Pop Night Out. Sedikit lebih dari tiga bulan kemudian, mereka kembali ke Amerika Serikat, tampil di KCON NY di Newark, New Jersey pada 25 Juni. Bersama dengan GFriend, mereka membintangi Musim ke-7 dari acara realitas “SHOWTIME”.

Pada 31 Agustus, Mamamoo merilis singel “Angel” dan “Dab Dab” sebagai subgrup terdiri dari vokalis (Solar dan Wheein) dan rapper (Moonbyul dan Hwasa) masing-masing. Pada 21 September, Mamamoo merilis singel digital follow-up mereka “New York” beserta video musiknya. Setelah menyelesaikan promosi untuk “New York” agensi Mamamoo mengumumkan bahwa mereka akan comeback pada 7 November dengan album mini keempat, Memory. Singel utama untuk Memory diumumkan berjudul “DĂ©calcomanie.” Tidak lama setelah itu, MAMAMOO berpartisipasi dalam beberapa acara penghargaan akhir tahun, juga menyanyikan OST berjudul “Love” untuk Guardian: The Lonely and Great God.

Pada 17 Juni 2017, Mamamoo berpartisipasi dalam Immortal Songs 2 dengan membawakan lagu dari Noh Sa-yeon berjudul “Love” yang mendapatkan 430 suara.

Mamamoo mengumumkan perilisan album mini kelima mereka Purple pada 22 Juni 2017, dengan singel utama “Yes I Am”. Singel utama tersebut dengan cepat naik ke peringkat pertama di Melon real-time chart. Setelah satu hari, Mamamoo mencetak rekor sebagai girl group dengan unique listeners tertinggi dalam waktu 24 jam dengan “Yes I Am” di Melon. Pada 27 Juni, mereka menerima kemenangan pertama mereka di The Show, diikuti dengan kemenangan di Show Champion, M! Countdown, dan Show! Music Core.

Konser dan tur

Mamamoo 1st Concert: Moosical (2016)
2017 Mamamoo Concert Moosical: Curtain Call in Seoul (2017)
2017 Mamamoo Concert Moosical: Curtain Call in Busan (2017)

Download

Download Lagu Tentang Mamamoo Disini

0 thoughts on “Musik Lagu Lengkap Tentang Mamamoo”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *