Musik Lagu Lengkap Tentang LISA

Tentang LISA

Risa Oribe ( Oribe Risa, lahir 24 Juni 1987), lebih dikenal dengan nama panggung LiSA (singkatan dari Love is Same All), adalah penyanyi, penulis lagu, dan penulis lirik Jepang yang berasal dari Seki, Gifu dan dikontrak untuk Aniplex di bawah Sony Music Artists. Setelah terinspirasi menjadi musisi di awal hidupnya, ia memulai karier musiknya sebagai vokalis band indie Chucky. Setelah pembubaran Chucky pada tahun 2005, LiSA pindah ke Tokyo dengan tujuan untuk mengejar karier solo, membuat debut utamanya pada tahun 2010 dengan menyanyikan lagu untuk serial televisi anime Angel Beats! sebagai salah satu dari dua vokalis band fiksi Girls Dead Monster. Pada April 2011, ia membuat sebut solonya dengan merilis album mini Letters to U. Ia tampil di Animelo Summer Live pada Agustus 2010, Anime Expo pada tahun 2012, dan menjadi bintang tamu tetap di Anime Festival Asia.

Lagu LiSA telah terpilih sebagai musik tema berbagai anime, seperti Fate/Zero dan Sword Art Online. Singelnya biasa menempati sepuluh teratas tangga lagu mingguan Oricon, dengan “Crossing Field” memperoleh sertifikat platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman Jepang dan “Oath Sign” memperoleh sertifikat emas. Ia tampil di Nippon Budokan pada 2014 dan 2015. Pada tahun 2015, ia membuat debut bermain peran sebagai pengisi suara bahasa Jepang Madge Nelson dalam film animasi Minions.

Karier

Tahun pertama dan debut utama
Oribe mulai mengambil les piano saat usianya tiga tahun, dan kemudian mengambil les tari dan vokal, yang berlanjut hingga menempuh sekolah menengah pertama. Saat menempuh sekolah dasar, ia mengikuti sebuah audisi yang diadakan di Nippon Budokan, dan saat itulah ia memutuskan untuk menjadi artis. Di sekolah menengah pertama, ia membentuk band yang men-cover lagu Avril Lavigne, Love Psychedelico, dan Ego-Wrappin’.

LiSA memulai karier bernyanyinya pada tahun 2005 selama tahun pertamanya di sekolah menengah ketika ia membentuk band rock indie Chucky. Ia memilih untuk tidak melanjutkan pendidikan ke universitas untuk fokus pada pekerjaannya dengan Chucky, tetapi karena beragam jadwal di antara anggota band, menjadi sulit untuk meneruskan penampilan. Setelah pembubaran band pada Juli 2008, ia pindah ke Tokyo untuk melanjutkan karier bernyanyinya.

Di Tokyo, LiSA membentuk band Love is Same All dengan anggota dari band indie Parking Out; nama panggung LiSA merupakan akronim dari Love is Same All. Pada tahun 2010, LiSA membuat lagu debut utamanya untuk serial anime Angel Beats! sebagai salah satu dari dua vokalis band fiksi Girls Dead Monster. Sebagai Girls Dead Monster, LiSA mengeluarkan tiga singel dan satu album pada tahun 2010 pada label rekaman Key Key Sounds Label. Singel pertama “Thousand Enemies” dirilis pada tanggal 12 Mei; singel kedua “Little Braver” dirilis pada 9 Juni; dan singel ketiga “Ichiban no Takaramono (Yui final ver.)” dijual pada tanggal 8 Desember. Album Keep The Beats! dirilis pada 30 Juni. LiSA membuat penampilan pertamanya pada Animelo Summer Live 2010 pada 28 Agustus.

LiSA membuat debut solonya pada tanggal 20 April 2011 dengan merilis album mini Letters to U oleh Aniplex di bawah Sony Music Artists. Lagu-lagu dalam album ini disusun oleh dōjin dan artis terkenal, dan lagu susunan LiSA pertama “Believe in Myself”; LiSA menulis semua lirik untuk album ini. Pada tanggal 12 November 2011 LiSA membuat penampilan pertamanya di Singapura pada Anime Festival Asia, konvensi anime dan budaya pop terbesar di Asia Tenggara. LiSA merilis singel solo pertamanya “Oath Sign” pada tanggal 23 November 2011, yang digunakan sebagai lagu pembuka untuk serial anime 2011 Fate/Zero. Singel ini menempati posisi puncak nomor 5 pada tangga lagu mingguan Oricon dan mendapatkan sertifikat emas dari Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ).

2012-sekarang
LiSA merilis album solo penuh pertamanya Lover”s”mile pada tanggal 22 Februari 2012; album ini menempati posisi puncak nomor 7 pada tangga lagu mingguan Oricon. LiSA menghadiri Anime Expo 2012 sebagai tamu kehormatan dan melakukan konser pertamanya di Amerika Utara pada 1 Juli. Setelah kesuksesannya dengan “Oath Sign”, ia memilih untuk tampil menyanyikan lagu tema pembuka pertama serial anime 2012 Sword Art Online; singel berjudul “Crossing Field”, singel keduanya, dirilis pada 8 Agustus 2012; singel ini menempati posisi puncak nomor 5 pada Oricon dan kemudian menerima sertifikat emas dari RIAJ. Singel ketiga “Best Day, Best Way”, yang menempati posisi puncak nomor 6, dirilis pada tanggal 3 April 2013, dan singel keempat “Träumerei”, yang menempati posisi puncak nomor 15 pada Oricon dan digunakan sebagai lagu tema pembuka serial anime 2013 Day Break Illusion, dirilis pada tanggal 7 Agustus 2013. LiSA merilis album solo kedua Landspace pada tanggal 30 Oktober 2013; album ini menempati posisi puncak nomor 2 pada tangga lagu Oricon.

Pada 3 Januari 2014, LiSA mengadakan konser solo yang tiketnya terjual habis di Nippon Budokan. Singel kelima LiSA “Rising Hope”, digunakan sebagai lagu tema pembuka untuk serial anime 2014 The Irregular at Magic High School, dirilis pada tanggal 7 Mei 2014; singel tersebut menempati posisi puncak nomor 4 pada Oricon. LiSA men-cover lagu “Headphone Actor”  dan “Yūkei Yesterday”  untuk episode keenam dari serial anime 2014 Mekakucity Actors. LiSA merilis singel keenamnya “Bright Flight / L. Miranic” pada tanggal 17 September 2014 yang menempati posisi puncak nomor 8 pada Oricon dan singel ketujuh “Shirushi”  pada tanggal 10 Desember 2014 yang menempati posisi puncak nomor 3 pada Oricon; lagu tersebut digunakan sebagai lagu tema penutup ketiga untuk serial anime 2014 Sword Art Online II, dan pada singel ini memuat lagu “No More Time Machine” yang dipakai sebagai lagu tema penutup kedua untuk serial anime 2014 Sword Art Online II. Ia mengadakan konser keduanya di Nippon Budokan pada 10 dan 11 Januari 2015, tiket konser ini terjual habis. LiSA merilis album solo ketiganya Launcher pada 4 Maret 2015 dan singel kedelapan “Rally Go Round” pada tanggal 27 Mei 2015; lagu tersebut digunakan sebagai lagu tema pembuka untuk musim kedua dari serial anime televisi Nisekoi. Ia bermain peran sebagai pengisi suara bahasa Jepang Madge Nelson dalam film animasi Minions, yang tayang perdana di Jepang pada 31 Juli 2015. LiSA merilis singel kesembilan “Empty Mermaid” pada tanggal 30 September 2015.

Pada akhir tahun 2015, LiSA menyanyikan lagu “ID” yang dipakai sebagai lagu tema dari permainan video Dengeki Bunko: Fighting Climax Ignition. Untuk merayakan lima tahun kariernya sebagai penyanyi, LiSA merilis ulang album mini Letters To U dengan format LP edisi terbatas pada tanggal 23 Maret 2016. LiSA merilis sebuah album mini berjudul Lucky Hi Five! pada tanggal 20 April 2016. LiSA merilis singel kesepuluh “Brave Freak Out” yang dipakai sebagai lagu tema pembuka pertama untuk anime Qualidea Code dan singel ini memuat lagu “AxxxiS” yang dipakai sebagai lagu tema pembuka kedua untuk anime Qualidea Code pada tanggal 24 Agustus 2016. LiSA merilis singel kesebelas “Catch the Moment” pada tanggal 15 Februari 2017; singel ini dipakai sebagai lagu penutup dari film anime 2017 Sword Art Online The Movie: Ordinal Scale. LiSA pindah label rekaman ke Sacra Music di bawah naungan Sony Music Entertainment Jepang pada bulan April 2017. LiSA merilis album studio keempat berjudul Little Devil Parade pada tanggal 24 Mei 2017. LiSA mengadakan konser selama dua hari di Saitama Super Arena pada tanggal 24 dan 25 Juni 2017. LiSA merilis singel “Datte Atashi no Hero.” (lit. “Karena Dia Pahlawanku”) pada 2 Agustus 2017; lagu ini digunakan sebagai lagu tema penutup dari musim kedua serial anime My Hero Academia. Singelnya “Ash”, yang dirilis secara digital pada 1 Oktober 2017, digunakan sebagai lagu tema pembuka kedua serial televisi anime Fate/Apocrypha; singel ini menerima rilis fisik pada 29 November 2017. LiSA menampilkan “Thrill, Risk, Heartless” sebagai lagu tema untuk permainan video Sword Art Online: Fatal Bullet. Lagu ini dirilis secara digital pada 9 Januari 2018. Ia merilis dua album kompilasi berjudul LiSA Best -Day- dan LiSA Best -Way- pada 9 Mei 2018.

Gaya musik dan tokoh berpengaruh

LiSA menyebut Avril Lavigne, Oasis, Green Day, Paramore, Ke$ha, dan Rihanna sebagai tokoh yang mempengaruhi musiknya, seperti ketika dirinya di dalam Chucky. LiSA menulis lirik untuk beberapa lagunya di dalam album Landspace dan Launcher, seperti lirik pada singel “Bright Flight / L. Miranic”, “Shirushi”, dan “Rally Go Round”; “Rally Go Round” ditulis bersama dengan penulis lagu Shin Furuya. LiSA dideskripsikan Dennis Amith J!-ENT sebagai wanita muda dengan gaya, vokal indah, dan kemampuan untuk mengambil berbagai gaya musik.

Download

Download Lagu Tentang LISA Disini

0 thoughts on “Musik Lagu Lengkap Tentang LISA”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *