Musik Lagu Lengkap Tentang Lee Donghae

Tentang Lee Donghae

Lee Donghae terlahir 15 Oktober 1986 umur 30 tahun, yang kemudian dikenal sebagai Donghae, adalah seorang penyanyi, penari, rapper, penulis lagu, model dan aktor dari Korea Selatan. Ia dikenal sebagai salah seorang anggota dari Super Junior dan sub-grupnya Donghae&Eunhyuk.

Karier

Donghae dilahirkan di Mokpo, Jeollanam pada tanggal 15 Oktober 1986. Awalnya bercita-cita menjadi seorang atlet, Donghae kemudian memutuskan untuk menjadi penyanyi akibat dorongan ayahnya yang memang menginginkan anak laki-lakinya menjadi seorang penyanyi. Pada tahun 2001, Donghae berhasil menandatangani kontrak dengan SM Entertainment setelah memenangkan penghargaan Best Outward Appearance bersama Sungmin di ajang SM Youth Best Concert. Dibawah naungan SM Entertainment, Donghae mendapat pelatihan menyanyi, menari, dan berakting pada tahun yang sama. Ia kemudian direkrut kedalam Boyband Smile yang beranggotakan lima pemuda, bersama Leeteuk. Smile gagal di tengah jalan.

Tahun 2004, Donghae ditarik menjadi anggota Super Junior bersama sebelas trainee yang lain. Kelompok itu kemudian dikenal sebagai Super Junior05, generasi pertama Super Junior. Beberapa hari sebelum debut kelompok itu, Donghae muncul sebentar di acara There Is There Isn’t di SBS.

Debut Super Junior

Super Junior05 resmi memulai debutnya pada tanggal 6 November 2005 dalam program musik Popular Songs di SBS dengan membawakan single pertama mereka, TWINS (Knock Out). Pertunjukan debut mereka menarik perhatian 500 fans dan juga pemirsa dari China dan Jepang. Album pertama Super Junior05 dirilis sebulan kemudian dan berhasil menempati urutan ketiga tangga album K-pop MIAK. Dalam bulan Maret 2006, SM Entertainment mulai merekrut anggota baru untuk Super Junior generasi berikutnya. Namun rencana itu berubah ketika SM Entertainment menambahkan anggota ketigabelas bernama Kyuhyun, kemudian pembentukan generasi Super Junior masa depan dihentikan. Nama “05” dihilangkan dan nama resmi dikenal sebagai Super Junior. Pemolesan kembali kelompok ini terbukti berhasil setelah merka merilis single CD pertama berjudul U dalam pertengahan 2006. U menjadi single Super Junior paling sukses dalam tangga lagu musik Korea sampai Sorry, Sorry dirilis dalam bulan Maret 2009.

Donghae memulai debut aktingnya dalam Mystery 6, dokumenter horror Super Junior yang disiarkan di awal 2006. Dokumenter itu mengisahkan Donghae yang memiliki kemampuan melihat dan merasakan hantu. Dalam bulan Agustus 2006, Donghae tampil sebagai pemeran utama video musik untuk pertama kalinya dalam Key Of Heart. Dalam versi Korea drama video musik BoA itu, ia memerankan seorang pria yang berubah menjadi cyborg.

0 thoughts on “Musik Lagu Lengkap Tentang Lee Donghae”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *