Musik Lagu Lengkap Tentang Kartika Jahja

Tentang Kartika Jahja

Kartika Jahja di dunia musik, dikenal sebagai Tika. (lahir di Jakarta, pada tanggal 19 Desember 1980; umur 36 tahun), dia adalah seorang penyanyi independen dengan grup musik Tika and The Dissidents dan penggiat kesetaraan gender. Diluar profesi tarik suara dan aktivisme, Tika juga seorang penulis, pemeran, dan wiraswastawati. Pada bulan November 2016, nama Kartika Jahja termasuk dalam “BBC 100 Women”, sebuah daftar berisi 100 perempuan yg dianggap paling menginspirasi dari seluruh dunia pilihan BBC. Mari Kita Simak Tentang Kartika Jahja.

Karier musik

Tika dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu dgn karakter vokal yang unik dan kuat. Gaya penulisan lagunya pun tidak kalah unik. Banyak yang mempertanyakan pilihannya di jalur independen yg dinilai kurang komersial. Namun Tika tetap konsisten di jalur independen karena di sinilah dia bisa bebas berkarya dengan jujur.

Sekembalinya ke tanah air dari studinya di the Art Institute of Seattle’ di mana dia sempat bergabung dengan band Yoko Phono dan Rhea Sisters Project, hal pertama yg dilakukan Tika adalah menggarap album solonya. Dengan bantuan beberapa kawannya, antara lain Iman Fattah, Aghi Narottama, Bemby Gusti dan Age Airlangga. Dia melepas album solo perdananya pada tahun 2005. Album bertajuk Frozen Love Songs ini cukup mengejutkan industri musik lokal yg saat itu belum terbiasa dgn hadirnya penyanyi solo perempuan yang keluar dari jalur pop. Pada tahun 2006 Aksara Records kemudian mengemas ulang album ini dan merilisnya dgn judul Defrosted Love Songs.

Vokalnya juga banyak mengisi berbagai scoring dan soundtrack film, di antaranya Janji Joni, sembilan Naga, Berbagi Suami, Kala, Gara-gara Bola, Perempuan Punya Cerita, Quickie Express dan Pintu Terlarang. Dia juga sempat berkolaborasi sambil menimba ilmu bersama beberapa musisi seperti Sri Aksan Sjuman, Jamie Aditya, Slank, Navicula, Andi Rianto dan lain-lain.

Diskografi

Albums

– Frozen Love Songs (2005)
– Defrosted Love Songs (2006)
– The Headless Songstress (2009)
– MERAH (2016)

Kompilasi

– Thank You and Good Night Mother – “Saddest Farewell” (Original Soundtrack – Green Studio, 2005)
– 9 Naga – “Asa” (Original Soundtrack – Warner Music Indonesia, 2005)
– Berbagi Suami – “Bengawan Solo” (Original Soundtrack – Aksara Records, 2006)
– Mesin Waktu: Teman-Teman Menyanyikan Lagu Naif – “Dia Adalah Pusaka Seluruh Umat Manusia Yang Ada di Seluruh Dunia” (A Tribute Compilation – Aksara Records, 2007)
– KALA – “Manderlay” (Original Soundtrack – Black Morse Records, 2007)
– Pintu Terlarang – “Home Safe” (Original Soundtrack – Lifelike Records, 2009)

Kolaborasi

– Dawai Damai – Agrikulture- “New Day” (Aquarius Musikindo, 2007)
– Tentang Rumahku – Dialog Dini Hari – “Lagu Cinta” (Rain Dogs Records, 2013)
– Bailar – Tigapagi

Download

Download Lagu Tentang Kartika Jahja Disini

0 thoughts on “Musik Lagu Lengkap Tentang Kartika Jahja”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *