Musik Lagu Lengkap Tentang Jung Hana

Tentang Jung Hana

Jung Hana terlahir 2 Februari 1990, yang dikenal dengan nama panggungnya, dikenal sebagai Zinger atau Hana, adalah penyanyi, penari, penulis lagu dan rapper Korea Selatan. Ia dikenal sebagai anggota girlband Secret.

Hidup dan Karier

1990-2008: Awal Hidup

Jung Hana lahir di Uijeongbu, Gyeonggi, Korea Selatan pada 2 Februari 1990. Ibunya bekerja sebagai penyanyi 1980-an dan ayahnya bekerja sebagai pengawal.

2009-sekarang: Secret dan Meningkatnya popularitas

Pada tahun 2009, TS Entertainment mengumumkan bahwa ia akan memulai debutnya sebagai girlband dengan 4 anggota pada Oktober 2009. Hana, bersama dengan Han Sunhwa, Song Jieun dan Jun Hyoseong, memulai debutnya sebagai girlband, Secret. Sebelum debut mereka, Secret tampil dalam sebuah acara dokumenter yang disebut “Secret Story” yang mencatat proses debut mereka. Mereka merilis singel debut berjudul “I Want You Back” pada Oktober 2009.

Pada April 2010, Secret merilis album mini pertama berjudul Secret Time dengan singel hits “Magic” dan menjabat sebagai lagu terobosan mereka di Korea Selatan. Pada Agustus 2010, mereka merilis album mini kedua berjudul Madonna dan judul track sukses berada di peringkat atas di Gaon Single Chart.

Pada Januari 2011, Secret menyimpang dari foto “sexy” dan “sassy” dan merilis “Shy Boy” dengan “cutesy” dan lagu inspirasi retro. Meskipun mereka khawatir dengan transformasi 180 derajat, singel ini melebihi harapan mereka sebagai lagu itu sukses besar. Shy Boy kuat dalam chart digital dan Secret memenangkan penghargaan pertama mereka di acara musik dengan lagu. Mereka memenangkan total 5 penghargaan di berbagai acara musik dengan Shy Boy. Pada bulan Maret 2011, Hyoseong dipilih sebagai pemain reguler di KBS Oh! My School. Secret melanjutkan kesuksesan mereka dengan merilis CD singel kedua mereka berjudul “Starlight Moonlight”. Judul track menjadi hits lain untuk Secret sebagai lagu mencapai nomor satu di Gaon Monthly Singles Charts dan memenangkan mereka lagi penghargaan di SBS Inkigayo.

Pada tahun yang sama, Secret memulai aktivitas Jepang dengan merilis versi Jepang dari “Madonna” dan Shy Boy. Versi Jepang dari “Madonna” debut di #9 di Oricon Singles Chart. Secret adalah salah satu dari tiga girlband Korea pertama untuk debut di Oricon chart dalam 10 besar, yang lainnya adalah Kara dan Girls’ Generation. Pada bulan Oktober 2011, Secret merilis album studio pertama mereka berjudul Moving in Secret dan merilis hits lain mereka dengan singel pemimpin “Love is Move. Secret merilis album mini berjudul Shy Boy. Album mini debut di #9 di Oricon Album Chart.

Pada Februari 2012, Secret merilis CD singel Jepang kedua, “So Much For Goodbye

Kehidupan Pribadi

Hana adalah anak tunggal. Ibunya adalah seorang penyanyi yang telah lulus TBS Talent Exam dan merilis sebuah singel di Korea Selatan. Ayahnya adalah seorang seniman bela diri dan merupakan pengawal presiden.[1] Dia juga berteman dengan 2NE1 CL dan Wonder Girls Sunye saat menghadiri akademi tari yang sama di sekolah menengah.

Download

Download Lagu Tentang Jung Hana Disini

0 thoughts on “Musik Lagu Lengkap Tentang Jung Hana”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *