Musik Lagu Lengkap Tentang I.O.I

Tentang I.O.I

I.O.I (Hangul: 아이오아이; juga dikenal sebagai IOI atau Ideal of Idol) adalah girl band Korea Selatan yang dibentuk oleh CJ E&M melalui acara survival tahun 2016, Produce 101 di Mnet. Grup ini terdiri dari sebelas anggota yang dipilih dari 101 trainee yang berasal dari berbagai macam agensi hiburan: Lim Na-young, Kim Chung-ha, Kim Se-jeong, Jung Chae-yeon, Zhou Jieqiong, Kim So-hye, Yu Yeon-jung, Choi Yoo-jung, Kang Mi-na, Kim Do-yeon dan Jeon So-mi. Mereka memulai debut pada 4 Mei 2016 dengan album mini Chrysalis dan melakukan promosi sebagai grup atau sub-unit selama kurang dari satu tahun.

Grup ini menggelar sebuah konser berjudul Time Slip – I.O.I pada 20 sampai 27 Januari 2016, menandakan kegiatan terakhir mereka di panggung. Mereka resmi dibubarkan pada akhir bulan Januari 2017 dan kembali ke agensi mereka masing-masing.

Sejarah Tentang I.O.I

Pra-debut: Produce 101 dan Crush

!Artikel utama untuk bagian ini adalah: Produce 101
Sebelum dimulainya Produce 101, beberapa anggota I.O.I mulai dikenal setelah muncul di sejumlah acara televisi lainnya: Sejeong adalah peserta dari kompetisi menyanyi K-pop Star 2 pada tahun 2012, Somi adalah anggota dari acara survival tahun 2015 SIXTEEN, dan Yoojung muncul dalam drama web To Be Continued. Pada September 2015, Chaeyeon debut sebagai anggota DIA tetapi mundur untuk sementara waktu dan bergabung dengan Produce 101. Dia juga melakukan penampilan cameo di drama web 2015, Sweet Temptation.

Pada November 2015, Mnet mengumumkan tentang acara survival baru mereka, yang diikuti oleh 101 trainee dari 46 agensi hiburan untuk membentuk sebuah girl grup beranggotakan 11 orang yang dipilih oleh penonton. Acara dimulai pada 21 Januari 2016 dan berakhir pada 1 April 2016, dengan Somi, Sejeong, Yoojung, Chungha, Sohye, Jieqiong, Chaeyeon, Doyeon, Mina, Nayoung dan Yeunjung sebagai formasi akhir dari I.O.I.

Grup sebenarnya direncanakan untuk debut pada 1 April 2016 dengan lagu “Crush” yang mereka tampilkan sebagai bagian dari final acara ini, tetapi YMC Entertainment dan Mnet memutuskan untuk menunda debut mereka, untuk mempersiapkan konsep dan berlatih lagu baru sebagai lagu debut mereka.

Pada 3 April 2016, perwakilan agensi memberikan penjelasan mendetail tentang rencana debut untuk grup ini. Daripada merilis singel secara digital seperti yang telah direncanakan sebelumnya, I.O.I akan merilis sebuah album mini dengan berbagai macam lagu. Kelihatannya, lagu yang mereka bawakan di final Produce 101, “Crush” yang dikomposisi oleh Ryan S. Jhun, dan “When the Cherry Blossoms Fade” yang dikomposisi oleh B1A4 Jin-young, akan dimasukkan di album mereka. Perwakilan juga mengungkapkan bahwa grup akan tampil di episode spesial talk show Taxi yang ditayangkan di tvN, dan akan memiliki acara realitas mereka sendiri di Mnet, meskipun tanggal penayangannya masih belum diumumkan. Pada hari yang sama, para anggota menyapa penggemar mereka pertama kalinya sebagai I.O.I melalui saluran Naver V app resmi mereka yang baru dibuka hari sebelumnya.

Pada 4 April 2016, Mnet merilis teaser untuk lagu pre-debut I.O.I, “Crush”, dan pada hari berikutnya, lagu ini dirilis pada tengah hari diikuti dengan musik video versi full yang menampilkan para anggota yang menggunakan pakaian kasual saat sedang bersenang-senang dengan koreografi di sebuah ruangan kecil. Musik video juga menampilkan saat para anggota sedang melakukan perekaman di studio. Genre ini disebut dengan Trapical Dutch Funk (Hangul: 트래피컬 더치 펑크). Tiga jam setelah perilisan, lagu ini menduduki posisi 1 di Mnet, Bugs dan Olleh Music, posisi ke-35 di Melon, ke3 di Genie Music, ke-12 di Naver Music, ke-13 di Soribada, dan ke-14 di chart real-time Monkey3.

2016–sekarang: Debut dengan Chrysalis

Pada 11 April 2016, diumumkan bahwa I.O.I akan debut dengan sebuah mini album pada 4 Mei 2016, dan akan menggelar showcase debut dan jumpa penggemar pada hari berikutnya di Jangchung Gymnasium. LOEN Entertainment telah mengatur distribusi untuk rilisan I.O.I, dimulai dari album debut.

Pada 27 April, YMC Entertainment mengumumkan bahwa mini album pertama I.O.I berjudul Chrysalis. Lima hari kemudian, teaser untuk musik video dirilis.

I.O.I secara resmi debut pada 4 Mei 2016 melalui perilisan mini album pertama mereka dan musik video untuk lagu utama “Dream Girls”. Lagu ini adalah lagu trap pop yang ditulis oleh penyanyi-penulis lagu-produser Eru (yang menggunakan nama pena Famousbroa) dan komposer Paul, lirik rap ditulis oleh Im Na-young dan Choi Yoo-jung. Pada 5 Mei, mereka melakukan panggung debut di Mnet M! Countdown, dengan menampilkan “Knock Knock Knock” dan lagu utama.

Pada 27 Mei, diumumkan bahwa I.O.I akan memulai promosi dengan sub-unit dan debut solo anggota pada musim panas 2016, dan akan dibubarkan pada Januari 2017.

Pada 11 Mei, Jung Chae-yeon dari MBK Entertainment, kembali ke agensinya dan bergabung kembali dengan DIA untuk comeback mereka di bulan Juni. Pada 7 Juni, diumumkan bahwa Kim Se-jeong dan Kang Mi-na dari Jellyfish Entertainment kembali ke agensi mereka untuk mempersiapkan debut resmi mereka sebagai bagian dari girl grup pertama agensi, Gugudan pada akhir Juni.

Sub-unit pertama

Pada 10 Juni 2016, YMC Entertainment mengungkapkan bahwa Im Na-young, Kim Chung-ha, Zhou Jieqiong, Kim So-hye, Choi Yoo-jung, Kim Do-yeon dan Jeon So-mi sebagai bagian dari sub-unit pertama mereka. Mereka akan mempromosikan album kedua I.O.I selama musim panas 2016.

Anggota

Lim Na-young (Hangul: 임나영; RR: Lim Nayeong; MR: Lim Na-yŏng; 18 Desember 1995) dari Pledis Entertainment.
Kim Chung-ha (김청하; Kim Cheongha; Kim Ch’ŏng-ha; 9 Februari 1996) dari M&H.
Kim Se-jeong (김세정; 金世正; Kim Sejeong; Kim Se-chŏng; 28 Agustus 1996) dari Jellyfish Entertainment.
Jung Chae-yeon (정채연; 鄭采妍; Jeong Chaeyeon; Chŏng Ch’ae-yŏn; 12 Januari 1997) dari MBK Entertainment.
Zhou Jieqiong (주결경; 周洁琼; Ju Gyeolgyeong; Chu Gyŏl-kyŏng; 16 Desember 1998) dari Pledis Entertainment.
Kim So-hye (김소혜; Kim Sohye; Kim So-hye; 19 Juli 1999) dari S&P Entertainment (dengan RedLine Entertainment pada Produce 101).
Yu Yeon-jung (유연정; Yu Yeonjeong; Yu Yŏn-jŏng; 3 Agustus 1999) dari Starship Entertainment.
Choi Yoo-jung (최유정; Choe Yujeong; Ch’oe Yu-jŏng; 12 November 1999) dari Fantagio.
Kang Mi-na (강미나; Kang Mina; Kang Mi-na; 4 Desember 1999) dari Jellyfish Entertainment.
Kim Do-yeon (김도연; Kim Doyeon; Kim Do-yŏn; 4 Desember 1999) dari Fantagio.
Jeon So-mi (Ennik Douma; 전소미; 全昭弥; Jeon Somi; Jŏn So-mi; 9 Maret 2001) dari JYP Entertainment.

Download

Download Lagu Tentang I.O.I Disini

0 thoughts on “Musik Lagu Lengkap Tentang I.O.I”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *