Musik Lagu Lengkap Tentang Hyukoh

Tentang Hyukoh

Hyukoh adalah grup musik indie asal Korea Selatan di bawah naungan label HIGHGRND. Dibentuk pada Mei 2014, grup ini terdiri dari Oh Hyuk, Im Dong-gun, Lim Hyun-jae, dan Lee In-woo.

Karier Bermusik Tentang Hyukoh

2014–kini: Awal karier dan kesuksesan

Hyukoh merilis album mini debut mereka, 20, pada 18 September 2014. Mereka cukup sukses di kancah musik bawah tanah, diikuti dengan penampilan di panggung-panggung kecil.

Pada tahun 2015, grup ini dikenal luas di Korea Selatan setelah berpartisipasi dalam Summer Music Festival yang diadakan acara varietas populer Korea, Infinite Challenge. Grup ini menerima respon positif dari masyarakat dan kritikus musik, bahkan berhasil masuk Top 10 Billboard World Albums Chart dua bulan setelah dirilisnya album mini kedua mereka, 22. Kesuksesan mereka yang melesat ini diyakini karena penampilan mereka di atas panggung, bakat bermusik grup, dan kombinasi dari keduanya.

Pada 21 Juli 2015, rapper dan produser rekaman Tablo mengungkapkan bahwa Hyukoh akan menjadi artis pertama yang bernaung di bawah label independen miliknya, HIGHGRND (diucapkan sebagai High Ground), sub-label dari label rekaman YG Entertainment.

Pada 21 November, leader grup ini, Oh Hyuk, merilis soundtrack untuk drama Reply 1988, sebuah versi remake dari lagu “A Little Girl” yang dinyanyikan oleh Lee Moon-se.

Anggota

Oh Hyuk (lahir pada 5 Oktober 1993) – vokal, gitar ritem
Im Dong-gun (lahir pada 4 April 1993) – bass
Lim Hyun-jae (lahir pada 31 Juli 1993) – gitaris utama
Lee In-woo (lahir pada 14 Juni 1993) – drum

Kontroversi

Di samping kepopuleran yang berhasil diraih, Hyukoh beberapa kali mengalami tuduhan plagiarisme. Netizen menduga bahwa lagu mereka yang berjudul “Lonely” berasal dari lagu “1517” milik grup musik asal Norwegia, The Whitest Boy Alive. Sementara lagu “Panda Bear” mirip dengan lagu “Dodi” milik Yumi Zoma. Pada 24 Juli, HIGHGRND merilis sebuah penyataan mengenai rumor tersebut, dan menyatakan bahwa Hyukoh telah menerima pujian untuk lagu “Lonely” dari vokalis The Whitest Boy Alive, Erlend Øye, setelah tampil sebagai pembuka saat ia datang ke Korea pada Maret 2014. Label ini juga mengklarifikasi bahwa “Panda Bear” dirilis beberapa bulan lebih dulu sebelum “Dodi” milik Yumi Zouma. “Panda Bear” kembali dituding sebagai hasil jiplakan lagu grup musik indie Amerika, Beach Fossils yang berjudul “Golden Age”. Kecurigaan tersebut ditindaklanjuti oleh tweet (yang sekarang telah dihapus) dari Beach Fossils yang menduga bahwa Hyukoh telah menggabungkan “Golden Age” dan “Ode to Viceroy” milik Mac Demarco untuk membuat “Panda Bear.” Leader Hyukoh, Oh Hyuk, kemudian memposting screenshot tweet ini ke akun Instagramnya dan secara agresif menyangkal klaim tersebut. Kemudian, Beach Fossils kembali memposting tweet (juga sudah dihapus) bahwa mereka hanya bercanda dan tidak menganggap serius hal ini, serta mencoba untuk mengakhiri kontroversi tersebut.

Download

Download Lagu Tentang Hyukoh Disini

 

0 thoughts on “Musik Lagu Lengkap Tentang Hyukoh”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *