Musik Lagu Lengkap Tentang Han Sunhwa

Tentang Han Sunhwa

Han Sunhwa terlahir 6 Oktober 1990, adalah penyanyi, penari, aktris dan model Korea Selatan. Ia dikenal sebagai anggota girlband Secret. Dia melakukan debut di televisi pada 2004 berpartisipasi di SBS “Superstar Survival” sebagai finalis. Pada 2009, ia menjadi pemain tetap di acara varietas “Invincible Youth”. Bersama Jun Hyoseong, Jung Hana dan Song Jieun, Sunhwa debut sebagai anggota girlband Secret pada Oktober 2009. CNN International Seoul memasukkan Sunhwa dalam daftar satu dari 9 artis “multi-staking”.

Hidup dan Karier

1990-2004: Awal Hidup dan Perjuangan Keluarga

Han Sunhwa lahir di Busan, Korea Selatan pada 6 Oktober 1990. Ibunya melahirkan Sunhwa pada umur 20. Sebagai anak tertua, ia merawat adik-adiknya dengan memasak makanan mereka dan mengajari mereka ketika kedua orang tua mereka harus bekerja. Selama Krisis Keuangan Asia Timur pada tahun 1998, keluarga Sunhwa yang berjuang secara finansial. Dia bercerita, “Ada periode di 1998 ketika ayah saya menganggur. Saya kebetulan melihat buku harian ayah saya itu dan saya ingat pernah membaca ‘Saya sangat menyesal bahwa saya tidak bisa membawa uang ke rumah untuk istri saya atau memberikan anak-anak saya uang saku mereka. “Aku tidur di sampingnya hari itu tetapi aku tidak bisa berhenti menangis.” Sejak dia masih muda, ia memiliki minat pada seni dan selalu bermimpi untuk menjadi seniman. Dia mengambil program seni sekolah di sekolah dasar dan berhasil memenangkan beberapa penghargaan dari berbagai lomba Seni. Namun, setelah melihat salah satu pertunjukan Boa di TV, ia menyadari impiannya berbaring di tempat lain. Dia bercerita, “Ketika saya di kelas enam, saya menonton BoA sunbae saat ia melakukan ‘Atlantis Princess’ dan berpikir bahwa ia hanyalah menakjubkan. Saya segera menjadi fansnya. Sejak saat itu saya mulai menyukai bernyanyi dan menari. Sulit untuk menyerah mimpi saya menjadi seorang seniman, tetapi menonton BoA sunbae adalah titik balik yang besar bagi saya.”

2004-2008: Memulai karier dan Perjuangan

Sejak itu, dia mulai audisi untuk berbagai perusahaan rekaman. Sunhwa mengikuti ‘SM Entertainment Youth Best Competition’, tetapi sayang ia tereleminasi. Pada tahun 2004, Sunhwa mulai audisi di perusahaan selain kompetisi menyanyi, “Selama liburan musim panas saya di kelas 8, saya datang ke Seoul sendiri untuk audisi. Waktu itu saya tidak hanya audisi untuk menyanyi, tetapi untuk pemodelan, peran film kecil, dan berbagai hal lainnya. Saya yakin banyak orang berpikir bahwa saya hanya mengikuti audisi karena saya hanya ingin menjadi terkenal. Tapi dalam pikiran muda saya, saya pikir jika aku bisa menjadi terkenal saya akan dapat menemukan beberapa cara untuk memulai debutnya sebagai penyanyi.” Dia kemudian mengikuti audisi untuk sebuah perusahaan di Busan tetapi kemudian menemukan bahwa perusahaan itu scam, “Pada tahun 2005, saya mengikuti audisi untuk sebuah perusahaan di Busan. Perusahaan ini mengatakan bahwa saya telah berlalu dan tetap bersikeras bahwa saya harus memberi mereka uang. Bahkan pada usia itu aku bisa merasakan sesuatu yang tidak benar, jadi saya membawa orang tua saya untuk perusahaan. Kami mengetahui kemudian bahwa perusahaan itu scam.” Pada 2005, ia menjadi finalis SBS “Superstar Survival” bersama 2PM Taecyeon, Lee Junho and Chansung. Selama acara, Sunhwa menerima pelatihan vokal dan akting. Untuk gadis desa, semuanya sangat menarik dan akhirnya dia mulai menyadari bahwa dia mengambil langkah menuju mimpinya. Tapi saat ini tidak berlangsung lama dan ia dieliminasi dari acara di episode ke-5. Adapun alasannya, Sunhwa terus terang mengatakan hal itu karena vokalnya kurang. Dia mengaku, “Saya rasa saya benar-benar kekurangan dalam keterampilan saat itu. Pada saat itu saya hanya merasa sangat kecewa tentang itu, tetapi dengan berjalannya waktu saya menyadari kelemahan saya. Saya menyadari saya harus bekerja lebih keras lagi.” Setelah eliminasi nya, Sunhwa segera kembali ke Busan.

Setelah kemunduran dia, Sunhwa kembali menjadi siswa sekolah tinggi biasa. Namun, ada perubahan besar dalam cara rekan-rekan Sunhwa itu menatapnya. “Ternyata mereka pikir aku trainee JYP. Ada rumor palsu terjadi di sekitar tentang saya dan saya tidak tahu. Sulit untuk melihat rekan-rekan saya menatapku melalui jendela kelas dan mendengar hal-hal seperti “Dia selebriti?” Ini adalah titik di mana aku takut untuk pergi ke kamar mandi.” Sunhwa mengakui bahwa dia menjadi takut orang karena tatapan iri teman-temannya. “Pada saat itu saya benar-benar hanya ingin drop out dan mengambil GED. Saya pikir itu waktu yang sangat sulit bagi saya” Sementara Sunhwa berjuang melalui kesulitan itu, ada seorang guru yang memberi harapan. Mr. Sung Yongho , yang bertanggung jawab atas paduan suara sekolah, mendekati Sunhwa. Dia berkata, “Mr. Sung Yongho memberi saya banyak kesempatan untuk berpartisipasi dalam kompetisi. Berkat dia, aku memenangkan penghargaan dan mulai menikmati kehidupan sekolahnya.” Setelah memberikan nya semua dalam banyak kompetisi, ia dirawat di Baekjae Art College dengan keahliannya sendiri. Sampai saat itu, Sunhwa pikir dia akan pergi melalui kehidupan kampus biasa. Namun, kesempatan lain datang dengan suatu kebetulan belaka. “Beberapa hari sebelum upacara aku masuk kuliah, saya mendapat telepon dari seorang agen yang menonton ‘Superstar Survival’. Kami berbicara di telepon dan mereka bilang itu bagus untuk melihat seseorang yang begitu kerja keras. Kemudian saya tahu bahwa orang ini tahu seseorang dari perusahaan saya saat ini. Setelah kami berbicara sedikit lebih banyak aku jadi direkomendasikan, dan itulah bagaimana saya berakhir di perusahaan saya sekarang.” Sunhwa menyesali satu hal menjadi hak peserta pelatihan setelah sekolah tinggi bahwa tidak bisa minum dengan teman-temannya. Setelah melalui banyak liku, Sunhwa menjadi trainee pada TS Entertainment. Namun, kesepian menjadi pengadilannya terbesar sementara menjadi trainee. “Orang yang tidak pernah tinggal jauh dan sendiri tidak tahu betapa sulitnya. Makan saja sulit, dan yang terpenting, mematikan lampu dan pergi tidur saja begitu menakutkan. Setelah hidup seperti itu untuk sementara waktu, saya menjadi tertekan dan kehilangan banyak berat badan.”

2009-sekarang: Secret, Invincible Youthdan Peningkatan Popularitas

Pada tahun 2009, TS Entertainment mengumumkan bahwa ia akan memulai debutnya sebagai girlband dengan 4 anggota pada Oktober 2009. Han Sunhwa, bersama dengan Song Jieun, Jung Hana dan Jun Hyoseong, memulai debutnya sebagai girlband, Secret. Sebelum debut mereka, Secret tampil dalam sebuah acara dokumenter yang disebut “Secret Story” yang mencatat proses debut mereka. Pada Oktober 2009, Sunhwa dipanggil untuk menjadi anggota tetap di acara varietas Invincible Youth. Kabar seleksi Sunhwa untuk Invincible Youth mengejutkan pemirsa Korea. Hanya kenyataan bahwa sekelompok gadis anggota yang bahkan belum memulai debutnya belum akan dipilih untuk berbagai program menimbulkan sensasi besar. Han Sunhwa adalah nama yang tidak diketahui. Karena ini, netizens hampir tidak memiliki harapannya.

Meskipun demikian, Sunhwa memainkan peran besar dalam Secret karena dapat dikenal masyarakat dengan berbagai keterampilan dirinya. Namun, tidak banyak orang yang menyadari kesulitan yang harus ia lalui. “Aku pergi pada acara varietas bahkan sebelum aku memulai debutnya, dan aku mendapat perasaan bahwa girlband lain bahkan tidak tahu siapa Secret. Berada di dekat anggota Girls’ Generation, Kara, Brown Eyed Girls, T-ara, dan lainnya, itu akan menjadi kebohongan untuk mengatakan bahwa saya tidak gugup.  Maka Sunhwa harus menghadapi berbagai program sendiri. Meskipun dia takut dan kadang merasa begitu canggung bahwa dia ingin lari dari lokasi syuting, ia memegang tanah dan mulai untuk lebih dekat dengan anggota lain. “Saya tidak tahu apa-apa pada saat itu dan takut adalah satu-satunya hal yang saya rasakan. Aku sangat khawatir bahwa mereka tidak akan menyukai saya. Saya bahkan tidak berpikir tentang waktu siaran saya kemudian. Satu-satunya pemikiran yang akan melalui kepala saya adalah, ‘Apa yang bisa saya lakukan untuk lebih dekat dengan orang lain?’ dan “Saya harap saya tidak mengatakan sesuatu yang salah.’” Meskipun semua kekhawatiran, ketika hari pertama pengambilan gambar dimulai, Kim Shinyoung dan anggota lain memastikan untuk merawatnya. “Sampai sekitar satu bulan setelah rekaman pertama, para anggota sangat baik kepada saya tetapi saya pikir saya masih tidak nyaman. Rekaman dimulai pukul 7 pagi, tetapi sebelum aku keluar dari mobil aku akan selalu meminta manajer saya untuk meminta nasihat. Aku seperti seorang gadis kecil mengajukan pertanyaan ibunya sebelum hari pertama sekolah.” Namun, berkat kepribadiannya yang cerah dan keluar, Sunhwa tidak kesulitan hitting it off dengan menjadi tokoh Invincible Youth. “Seiring berjalannya waktu saya mulai khawatir tentang waktu siaran saya. Saya benar-benar mencoba yang terbaik untuk kelompok saya karena saya di sini mewakili semua anggota Secret. Kalau sekarang, aku benar-benar bahagia dan bangga Secret kecil yang dikenal.” Kemudian, kesempatan emas datang ke Sunhwa: karakter White Paper. Pemirsa melihat ‘White Paper Sunhwa’ dan alami mulai mendapatkan minat Secret.

Mereka merilis singel debut berjudul “I Want You Back” pada Oktober 2009.

Pada April 2010, Secret merilis album mini pertama berjudul Secret Time dengan singel hits “Magic” dan menjabat sebagai lagu terobosan mereka di Korea Selatan. Pada Agustus 2010, mereka merilis album mini kedua berjudul Madonna dan judul track sukses berada di peringkat atas di Gaon Single Chart.

Pada Januari 2011, Secret menyimpang dari foto “sexy” dan “sassy” dan merilis “Shy Boy” dengan “cutesy” dan lagu inspirasi retro.Meskipun mereka khawatir dengan transformasi 180 derajat, singel ini melebihi harapan mereka sebagai lagu itu sukses besar. Shy Boy kuat dalam chart digital dan Secret memenangkan penghargaan pertama mereka di acara musik dengan lagu. Mereka memenangkan total 5 penghargaan di berbagai acara musik dengan Shy Boy. Pada bulan Maret 2011, Hyoseong dipilih sebagai pemain reguler di KBS Oh! My School. Secret melanjutkan kesuksesan mereka dengan merilis CD singel kedua mereka berjudul “Starlight Moonlight”. Judul track menjadi hits lain untuk Secret sebagai lagu mencapai nomor satu di Gaon Monthly Singles Charts dan memenangkan mereka lagi penghargaan di SBS Inkigayo.

Pada tahun yang sama, Secret memulai aktivitas Jepang dengan merilis versi Jepang dari “Madonna” dan Shy Boy. Versi Jepang dari “Madonna” debut di #9 di Oricon Singles Chart. Secret adalah salah satu dari tiga girlband Korea pertama untuk debut di Oricon chart dalam 10 besar, yang lainnya adalah Kara dan Girls’ Generation. Pada bulan Oktober 2011, Secret merilis album studio pertama mereka berjudul Moving in Secret dan merilis hits lain mereka dengan singel pemimpin “Love is Move. Secret merilis album mini berjudul Shy Boy. Album mini debut di #9 di Oricon Album Chart.

Pada Februari 2012, Secret merilis CD singel Jepang kedua, “So Much For Goodbye”.

Download

Download Lagu Tentang Han Sunhwa Disini

0 thoughts on “Musik Lagu Lengkap Tentang Han Sunhwa”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *