Musik Lagu Lengkap Tentang Gugudan

Tentang Gugudan

Gugudan (Hangul: 구구단, digayakan sebagai gugudan atau gu9udan) adalah grup penyanyi wanita asal Korea Selatan yang dibentuk pada tahun 2016 oleh Jellyfish Entertainment. Grup ini terdiri dari sembilan anggota, yakni Mimi, Hana, Haebin, Nayoung, Sejeong, Sally, Soyee, Mina dan Hyeyeon.

Perjalanan karier Tentang Gugudan

Pra-debut Tentang Gugudan 

Pada Januari 2016, Kim Na-young, Kim Se-jeong dan Kang Mi-na diperkenalkan sebagai trainee wanita pertama dari Jellyfish Entertainment di acara Produce 101 saluran TV Mnet di mana 101 trainee wanita berkompetisi untuk debut dalam grup wanita beranggotakan sebelas orang dan akan dipromosikan selama satu tahun di bawah YMC Entertainment. Setelah masing-masing berhasil menempati posisi ke-2 dan ke-9 di episode terakhir, Sejeong dan Mina akhirnya debut sebagai anggota I.O.I pada Mei 2016.

2016-kini: Debut dengan Wonderland

Meskipun menyangkal kabar sebelumnya mengenai Sejeong dan Mina yang akan segera debut dalam grup wanita beranggotakan tujuh orang pada bulan Juni, agensi mengkonfirmasi pada 7 Juni bahwa dua anggota I.O.I tersebut akan debut dalam grup wanita pertama Jellyfish Entertainment pada bulan yang sama. YMC Entertainment sendiri selaku agensi I.O.I mengizinkan para anggota untuk melakukan kegiatan di bawah perusahaan masing-masing saat I.O.I sedang rehat atau saat grup tersebut mempromosikan sub-unit.

Nayoung juga dikonfirmasi sebagai anggota pada 10 Juni dan pada 13 Juni, agensi mengungkapkan bahwa Gugudan akan terdiri dari sembilan orang anggota. Pada 17 Juni, Jellyfish Entertainment mengumumkan nama grup.

Pada 22 Juni, grup mengkonfirmasi bahwa mereka akan menggunakan konsep “putri duyung”. Menyusul pengumuman tersebut, sebuah medley dari album mini debut grup dirilis pada 24 Juni. Grup ini resmi debut pada 28 Juni dengan album mini Act. 1 The Little Mermaid dan “Wonderland” sebagai singel utama. Video musik untuk lagu ini dirilis secara online melalui Naver V App.

Gugudan berpartisipasi dalam proyek tahunan musim dingin Jellyfish Entertainment , Jelly Christmas 2016, dengan rekan label mereka Seo In-guk, VIXX, Park Yoon-ha, Park Jung-ah, Kim Gyu-sun, Kim Ye-won, dan Jiyul. Judul lagu, “Falling” (니 가 내려와) dirilis secara digital pada 13 Desember 2016.

Pada 17 Desember 2016, Gugudan mengumumkan nama fan-club resmi mereka, “Dear Friend” (단짝), melalui saluran aplikasi V mereka. Nama fan-club berarti bahwa fans dan Gugudan akan menjadi teman baik.

2017: Act. 2 Narcissus, Gugudan 5959 dan Album Pertama

Pada awal Februari 2017, Jellyfish Entertainment mengumumkan bahwa Gugudan akan membuat comeback pertama mereka sejak debut dengan mini album kedua mereka. Album mini, bernama Act. 2 Narcissus dengan judul lagu “A Girl Like Me”, dirilis pada 27 Februari.

Pada 10 Agustus, dua anggota termuda dari grup, Kang Mina dan Cho Hyeyeon, memulai debutnya sebagai sub-unit bernama “Gugudan 5959” dengan single “Ice Chu”.

Pada tanggal 8 November, grup ini kembali dengan satu album, Act. 3 Chococo Factory, dengan judul lagu “Chococo”. Sebelum rilis, diumumkan bahwa Soyee akan melanjutkan hiatus untuk sepenuhnya pulih dari cedera bahu yang ia miliki sejak sebelum debutnya.

2018 – Sekarang: Act. 4 Cait Sith

Pada tanggal 9 Januari 2018, Jellyfish Entertainment mengumumkan bahwa Gugudan akan membuat comeback pertama mereka tahun ini pada tanggal 31 Januari – itu juga mengungkapkan bahwa member Soyee akan menjadi bagian dari promosi untuk album tersebut. Pada 17 Januari, agensi itu mengungkapkan bahwa rilisan baru itu akan menjadi grup album kedua yang berjudul Act. 4 Cait Sith menampilkan judul lagu “The Boots” dan perilisan album kedua diundur hingga 1 Februari untuk penyempurnaan album.

Anggota

Mimi lahir sebagai Jung Mi-mi (bahasa Korea: 정미미) pada 1 Januari 1993 (umur 25). Ia adalah mantan trainee FNC Entertainment. Ia mewakilkan nomor 7.
Hana (bahasa Korea: 하나) lahir sebagai Shin Bo-ra (bahasa Korea: 신보라) pada 30 April 1993 (umur 25). Ia adalah leader grup. Ia mewakilkan nomor 1.
Haebin lahir sebagai Han Hae-bin (bahasa Korea: 한해빈) pada 16 Agustus 1995 (umur 23). Ia mewakilkan nomor 6.
Nayoung lahir sebagai Kim Na-young (bahasa Korea: 김나영) pada 23 November 1995 (umur 23). Ia mewakilkan Jellyfish Entertainment bersama Sejeong dan Mina di acara Mnet Produce 101 di mana ia menempati posisi ke-14 di episode terakhir. Pada April 2016, Nayoung tampil sebagai kameo di video musik rekan satu label mereka, VIXX, dalam “Dynamite”. Ia mewakilkan nomor 4.
Sejeong lahir sebagai Kim Se-jeong (bahasa Korea: 김세정) pada 28 Agustus 1996 (umur 22). Ia mewakilkan Jellyfish Entertainment di acara Mnet Produce 101 di mana ia menempati posisi ke-2 di episode terakhir dan berhasil menjadi formasi akhir untuk I.O.I, suatu grup proyek dari program tersebut. Sebelum Produce 101 dan bergabung dengan agensinya, Sejeong adalah kontestan K-pop Star 2. Ia mewakilkan nomor 3.
Sally (bahasa Korea: 샐리) lahir sebagai Liu Xiening (Hanzi: 刘些宁; Pinyin: Liú Xiēníng, bahasa Korea: 류셰닝) pada 23 Oktober 1996 (umur 22) di Guangdong, Tiongkok. Ia adalah satu-satunya anggota dari luar Korea di grup. Ia mewakilkan nomor 8.
Soyee (bahasa Korea: 소이) lahir sebagai Jang So-jin (bahasa Korea: 장소진) pada 21 November 1996 (umur 22). Ia adalah mantan trainee Cube Entertainment. Ia mewakilkan nomor 2.
Mina lahir sebagai Kang Mi-na (bahasa Korea: 강미나) pada 4 Desember 1999 (umur 19). Ia adalah salah satu dari tiga trainee Jellyfish Entertainment yang tampil di Produce 101 di mana ia menempati posisi ke-9 di episode terakhir dan debut sebagai anggota I.O.I. Ia mewakilkan nomor 9.
Hyeyeon lahir sebagai Cho Hye-yeon (bahasa Korea: 조혜연) pada 5 Agustus 2000 (umur 18). Ia mewakilkan nomor 5.

Download

Download Lagu Tentang Gugudan Disini

0 thoughts on “Musik Lagu Lengkap Tentang Gugudan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *