Musik Lagu Lengkap Tentang Geezer Butler

Tentang Geezer Butler

Terence Michael Joseph “Geezer” Butler¬†terlahir pada 17 Juli 1949 adalah musisi dan penulis lagu yang berasal dari Inggris. Butler dikenal luas sebagai basis serta penulis lagu dari band heavy metal Black Sabbath. Ia juga telah merekam lagu bersama Heaven & Hell, GZR, dan Ozzy Osbourne.

Biografi

Butler diberi julukan “Geezer” pada usia delapan tahun, karena ia sering memanggil orang lain “Geezer” di sekolah. “Itu hanyalah sebuah slang untuk pria. Seperti di Amerika kau memanggil (pria lain) ‘guy’. Di Inggris, istilah (yang digunakan) untuk itu adalah ‘bloke’ atau ‘geezer’. Saya biasanya memanggil orang lain geezer dan lambat laun semua orang memanggil saya geezer.”

Butler tumbuh dalam keluarga buruh Katolik Irlandia dan terpengaruh oleh tulisan Aleister Crowley saat remaja. Butler membentuk band pertamanya, Rare Breed, pada musim gugur 1967, dengan John “Ozzy” Osbourne sebagai vokalis. Butler penah berkencan dengan seorang wanita yang tinggal di dekat rumah Tony Iommi, dan Iommi mengaku sering melihat Butler berjalan di sekitar rumahnya di Birmingham. Kemudian Iomi dan Butler berkenalan saat band mereka tampil bersama di sebuah klub lokal. Setelah berpisah beberapa waktu, Osbourne dan Butler melakukan reuni dengan membentuk kuarter blues bernama Polka Tulk, dengan gitaris Iommi dan drummer Bill Ward. Mereka mengganti nama band tersebut menjadi Earth, tetapi setelah mengetahui ada band lain dengan nama yang sama, mereka mulai menggunakan nama Black Sabbath pada awal 1969.

Terinspirasi dari John Lennon, Butler awalnya merupakan pemain gitar ritmis sebelum ia bergabung dengan Black Sabbath. Kemudian Iommi menyatakan bahwa ia ingin bermain gitar sendiri, lalu Butler mulai memainkan bass. Pada awal Black Sabbath terbentuk, Butler sedang menjalani pendidikan sebagai akuntan, sehingga ia sempat mengelola keuangan band secara pribadi.

Gaya Permainan

Butler merupakan salah satu basis pertama yang menggunakan wah pedal dan menurunkan setelan instrumennya dari E-A-D-G ke C#-F#-B-E, seperti yang terdengan dalam album Master of Reality. Hal ini dilakukan untuk mengimbangi permainan Iommi yang juga menyetel gitarnya pada nada C#. Selama Ozzy menjadi vokalis, Butler menulis hampir seluruh lirik dari Black Sabbath yang menggambarkan ketertarikannya pada agama, fiksi ilmiah, fantasi, horor, serta sisi gelap manusia yang dapat menyebabkan kehancuran dunia.

Download

Download Lagu Tentang Geezer Butler Disini

0 thoughts on “Musik Lagu Lengkap Tentang Geezer Butler”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *