Musik Lagu Lengkap Tentang Enrique Iglesias

Tentang Enrique Iglesias

Enrique Miguel Iglesias Preysler (lahir di Madrid, Spanyol, 8 Mei 1975; umur 43 tahun) adalah penyanyi kelahiran Spanyol yang berdomisili di Miami. Penerima Grammy Award tahun 1997 and Latin Grammy Award tahun 2003. Ayahnya adalah penyanyi Spanyol terkenal, Julio Iglesias, sedangkan ibunya keturunan Mestiso dari Filipina bernama Isabel Preysler.

Masa kecil

Enrique lahir di Madrid, Spanyol. Setelah kasus penculikan kakeknya, Julio Iglesias, Sr., Enrique yang waktu itu 8 tahun diajak orang tuanya pindah ke Miami, Florida pada tahun 1983. Di Miami, Enrique menikmati kehidupan mewah sebagai anak milyuner, tetapi justru lebih senang hal-hal yang sederhana. Hal ini nantinya tercermin dalam gaya berpakaiannya, Enrique di atas panggung lebih senang memakai pakaian sederhana, termasuk T-shirt dari katun dan jins.

Awal karier

Dunia showbiz pertama kali dimasuki Enrique sewaktu masih SMA. Pada waktu itu ia turut serta dalam musikal Hello, Dolly!. Sewaktu kuliah di Universitas Miami, calon manajer yang mengundangnya untuk audisi begitu terkesan dengan bakat Enrique. Dengan menggunakan nama samaran Carra Martínez, pita demo yang direkamnya ditawar-tawarkan Enrique bersama manajernya ke berbagai perusahaan rekaman. Beberapa bulan kemudian, perusahaan Fonovisa sudah mengontraknya untuk rekaman. Album pertamanya direkam di Toronto, Kanada, tanpa orang lain tahu siapa dirinya yang sebenarnya. [1]

Karier musik

Penjualan album Iglesias saat ini sudah melebihi 40 juta keping, sekaligus menjadikannya salah satu pemusik Spanyol paling laku di dunia. Iglesias memang masih harus memecahkan rekor penjualan yang dibuat ayahnya, Julio Iglesias. Hingga saat ini baru angka penjualan singelnya yang melebihi angka penjualan yang dicatat ayahnya. Perusahaan rekaman tempatnya bernaung menyebut Enrique Iglesias “artis Spanyol paling laku di dunia”.

Iglesias bekerja sama dengan penulis lagu Guy Chambers sewaktu menulis “Un Nuovo Giorno”, singel andalan dari album pop pertama Andrea Bocelli. Lagu tersebut diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dengan judul “First Day Of My Life”, dan dinyanyikan mantan Spice Girl, Melanie Chisholm. Lagu “First Day Of My Life” berhasil menjadi lagu hit di daratan Eropa, dan menduduki puncak tangga lagu di sejumlah negara. Album grup musik Inggris, The Hollies juga berisi lagu yang ditulis bersama Iglesias.

Pada tahun 2000, Iglesias bertindak sebagai co-produser musikal Off-Broadway berjudul Four Guys Named Jose and Una Mujer Named Maria. Musikal tersebut menceritakan empat orang Amerika keturunan Latin yang memiliki minat bersama dalam musik dan bekerja sama membuat sebuah pertunjukan. Musik diambil dari lagu-lagu pop karya pemusik Latin seperti Carmen Miranda, Selena, Richie Valens, Santana, Ricky Martin, dan Iglesias sendiri.

Iglesias juga tertarik dengan seni akting, bersama Antonio Banderas, Salma Hayek, dan Johnny Depp, ia pernah membintangi film Once Upon a Time in Mexico di bawah arahan sutradara Robert Rodriguez. Dalam komedi televisi “Two and a Half Men” yang dibintangi Charlie Sheen, Iglesias tampil sebagai figuran.

Dalam iklan televisi untuk Pepsi yang menjadi sponsor konser keliling dunianya, Iglesias berperan sebagai kaisar Romawi yang kejam, dibantu Britney Spears, Beyoncé, dan Pink.

Kehidupan pribadi

Iglesias adalah adik dari Chabeli Iglesias and Julio José Iglesias, sedangkan Tamara Falcó and Ana Boyer adalah saudara sekandung dari lain bapak. Adik-adiknya dari lain ibu adalah Miguel Alejandro, si kembar Rodrigo dan Cristina, Victoria, dan Guillermo Iglesias.

Iglesias pernah digosipkan dengan sejumlah wanita, mantan Miss Universe Alicia Machado, model dan aktris Sofia Vergara yang tinggal di Miami, penyanyi pop Christina Aguilera, dan aktris Jennifer Love Hewitt. Selain itu, Iglesias berpacaran dengan petenis Anna Kournikova selama beberapa tahun.

 

Download

Download Lagu Tentang Enrique Iglesias Disini

0 thoughts on “Musik Lagu Lengkap Tentang Enrique Iglesias”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *