Musik Lagu Lengkap Tentang Dalagita

Tentang Dalagita

Dalagita adalah sebuah grup vokal yang beranggotakan enam vokalis gadis remaja berbakat asal Bandung, yaitu Nanda Rizky, Sanya Vidya, Aldilla Magistra, Putri Chika, Fatia Shafira, dan Aulia Hasna. Dalagita terbentuk karena para personil Dalagita dipertemukan oleh satu lembaga les vokal bernama Bina Seni Vokal Bandung. Nama Dalagita sendiri berasal dari bahasa Tagalog yang apabila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia mempunyai makna gadis remaja.

Grup ini dikenal setelah penampilan mereka pada program pencarian bakat X Factor Indonesia musim pertama dan dimentori oleh musisi Ahmad Dhani. Namun, pada Galashow ke-2 langkah Dalagita harus terhenti di 12 besar. Single pertama Dalagita adalah Cinta yang merupakan salah satu lagu yang ada pada album kompilasi X Factor Indonesia. Lagu ini sebenarnya diciptakan oleh Chrisye dan pernah dipopulerkan oleh Vina Panduwinata. Sebelum mengikuti program X Factor Indonesia musim pertama, Dalagita pernah mengikuti ajang pencarian bakat bernama Suara Indonesia yang ditayangkan oleh salah satu stasiun TV swasta.

Anggota

Aldilla Magistra
Aldilla Magistra, lahir pada tanggal 7 September 1997 (umur 20) di kota Tangerang. Aldilla bersuara alto. Aldilla memiliki range vokal yang lebih rendah di antara personil yang lain sehingga Aldilla selalu mengisi solo di lirik yang bernada rendah.

Aulia Hasna
Aulia Hasna Wardiyana, lahir pada tanggal 25 Februari 1997 (umur 21) di kota Bandung. Aulia adalah seotang Mezzo-Soprano. Suaranya yang unik,tipis dan masih seperti suara anak-anak ini juga memiliki kemampuan sebagai rapper pada lagu Pandangan Pertama.

Fatia Shafira
Fatia Shafira, lahir pada tanggal 5 Juli 1997 (umur 20) di kota Bandung. fatia termasuk kedalam golongan sopran. Suaranya yang paling tinggi di antara personil lain, sehingga ketika menyanyika lagu bergenre klasik Fatia selalu menjadi lead vokal pada lagu tersebut.

Nanda Rizky
Nanda Rizky Fitriani Syahrudin, lahir pada tanggal 9 Oktober 1996 (umur 21) di kota Bandung. Personil baru yang kuliah di Fakultas Kedokteran UNAIR ini bersuara Mezzo-Sopran. Semenjak dia diterima di perguruan tinggi dia memutuskan untuk dihijab.

Putri Chika
Putri Chika Desiyanti, lahir pada tanggal 29 Desember 1995 (umur 22) di kota Serang. Personil dengan suara sopran ini memiliki suara yang terkuat di antara yang lain. Chika merupakan personil dengan umur tertua.

Sanya Vidya
Sanya Vidya Dharizky, lahir pada tanggal 15 April 1997 (umur 21) di kota Bandung. Sanya yang biasa dipanggil Anya ini memiliki suara berjenis alto. Sanya memiliki suara yang merdu serta unik yaitu berat dan juga agak serak. Anya adalah lead vokal dari dalagita. Karena hampir disetiap lagu Sanya selalu bernyanyi solo.

Karier

Suara Indonesia

Pertama kali Dalagita tampil di layar televisi adalah ketika Dalagita mengikuti ajang pencarian bakat bernama Suara Indonesia yang ditayangkan oleh salah satu stasiun TV swasta. Pada waktu itu Dalagita beranggotakan lima orang yaitu: Sanya Vidya Dharizky, Putri Chika, Fatia Shafira, Aulia Hasna, dan Irva Lestari tanpa Nanda Rizky karena ada suatu hal yang tidak memungkinkan (pada saat itu Aldilla Magistra belum bergabung dalam grup vokal ini). Pada babak audisi, mereka menyanyikan lagu The Lonely Goatherd dari The Sound of Music. Namun sayangnya, lagu Parasit milik Gita Gutawa membuat perjalanan Dalagita harus terhanti sampai babak putaran semi final.

X Factor Indonesia

Setelah kandas dari panggung Suara Indonesia, Dalagita mengikuti audisi musim pertama dari X Factor Indonesia. Mereka hadir dengan formasi baru yaitu dengan adanya Aldilla Magistra dan Nanda Rizky sebagai pengganti Irva Lestari. Mereka berhasil mengikuti audisi sebagai grup. Penampilan pertama mereka membawakan lagu Bohemian Rhapsody milik penyanyi Queen yang membawa mereka berhasil lolos kebabak Bootcamp. Hampir disetiap penampilan mereka mendapatkan pujian dari juri dan membawa mereka sampai ke Gala Show.

Download

Download Lagu Tentang Dalagita Disini

0 thoughts on “Musik Lagu Lengkap Tentang Dalagita”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *