Musik Lagu lengkap Tentang Cherrybelle

Tentang Cherrybelle

Cherrybelle (atau CherryBelle, disingkat ChiBi) adalah sebuah grup vokal remaja yang didirikan pada tanggal 27 Februari 2011. Girlband ini beranggotakan 9 orang wanita yang berusia sekitar 20-an tahun yang memiliki kemampuan menyanyi serta menari.

Awal terbentuknya, ChiBi beranggotakan Angel, Anisa, Cherly, Christy, Devi, Felly, Gigi, Ryn, dan Wenda. Pada tanggal 12 April 2012, Devi dan Wenda dinyatakan hengkang. Melalui ajang pencarian bakat Cherrybelle Cari Chibi, pada tanggal 8 Juni 2012, management mengumumkan bahwa Kezia dan Steffy menjadi anggota Chibi yang ke 10 dan 11.
Cherrybelle berhasil mencetak sejarah menjadi satu-satunya girlband yang menggelar konser 33 Provinsi dalam waktu 31 hari yg digelar dari tanggal 30 April sampai 31 Mei 2013. Konser yang bertajuk Cherrybelle BeAT Indonesia ini disponsori oleh Honda dalam rangka Mempromosikan album Diam Diam Suka dan berhasil meraih penghargaan Rekor MURI.
Pada tanggal 18 Oktober 2013, Anisa mengundurkan diri karena ingin melanjutkan studinya yang (sempat) terhenti selama 2 tahun, setelah ketidakmunculannya bersama 8 rekannya sejak pertengahan bulan September 2013. Dalam acara Konser 3 Tahun Senyuman Cherrybelle (16 Maret 2014), management kembali mengumumkan personel chibi ke 12 “Novi”.
Di bawah naungan Catz Records Cherrybelle telah merilis 3 album diantaranya Love is You (2011), Diam Diam Suka (2013), Reborn (2015) sekaligus menjadi album terakhir bersama perusahaan rekaman Catz Records dan Cherrybelle saat ini sudah di bawah naungan CBM Entertainment.
Pada bulan Juli 2015, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah, enam member Cherrybelle memilih tidak memperpanjang kontrak mereka dengan management yang akan habis tahun ini,dan memilih bersolo karier, yakni, Cherly, Felly, Gigi, Kezia, Ryn, dan Steffy. Dan pada tanggal 4 November 2015, mereka membentuk sebuah grup vokal baru yaitu Mabelle untuk mengobati rasa rindu para penggemar.
Lewat akun Twitter resmi Cherrybelle, mengumumkan bahwa anggota yang tersisa hanyalah Christy, Angel, dan Novi. Dan September 2015 mendatang akan diadakan Audisi pencarian member baru Cherrybelle.

Pada tanggal 22 November 2015 Cherrybelle telah merekrut tujuh anggota baru untuk mengisi kekosongan Cherrybelle selama tiga bulan terakhir, dengan formasi baru yaitu : Christy, Novi, Laela, Onad, Yoeriche, Miftah, Ellen, Muti, dan Tata. Angel harus merelakan posisinya di Cherrybelle terganti oleh anggota baru dikarenakan fokus mengurus rumah tangga, namun Angel masih tetap aktif di Cherrybelle sebagai member senior.

Pada bulan Juli 2016 secara mengejutkan dua member Cherrybelle formasi 2015 yaitu Miftah & Ellen memilih hengkang dari Cherrybelle karena ingin mengenakan hijab. Dan bulan Agustus 2016 Cherrybelle mengumumkan bahwa anggota baru untuk menggantikan Miftah dan Ellen adalah Agatha dan Fisca . Namun pada bulan September 2016 Christy mengumumkan bahwa dia akan menikah dan akan menjadi member senior di Cherrybelle seperti halnya Angel. Dan akhirnya Cherrybelle kembali mengadakan audisi untuk penerus Christy. Untuk 2016-2017 formasi Cherrybelle adalah Novi, Yoeriche Onad, Tata, Muti, Laela, Atha, Fisca.

2017 pun menjadi tahun Cherrybelle di Vakumkan sementara. Namun, sangat di sayangkan sekali pada bulan Maret 2017 Yoeriche, April 2017 Laela, dan November 2017 Novi mengundurkan diri dari Cherrybelle. Sehingga Cherrybelle 2018 beranggotakan 5 Orang. Yaitu Muti ChiBi,Onad ChiBi,Tata ChiBi,Fisca ChiBi,Atha ChiBi

Sejarah

Cherrybelle terbentuk pada tanggal 27 Februari 2011. Berawal dari pertemuan 2 orang teman lama, Teguh dan Dino secara ringan membahas keinginan mereka membentuk sebuah grup beranggotakan gadis-gadis remaja walau belum terbayang berapa jumlah anggotanya.
Dengan menggunakan cara yang sangat sederhana akhirnya rencana tersebut dijalankan. Pada saat itu menggunakan sarana broadcast Blackberry Messenger dan akhirnya diumumkan akan adanya audisi untuk pembentukan girl group. Dari beberapa kali audisi yang dilakukan, akhirnya terpilihlah 9 orang sebagai formasi awal, yang kemudian di beri nama Cherrybelle.

Etimologi

Cherrybelle diambil dari 2 kata bahasa asing, yaitu Cherry (buah cherry) dan Belle (cantik – Prancis). Dengan filosofi bahwa personel Cherrybelle adalah gadis remaja yang “Manis” dan “Cantik”.

Formasi

Formasi I (pradebut)

Cherly, Angel, Anisa, Christy, Eugene, Felly, Rere, Ryn, Wenda.
Sebelum debut, Rere dan Eugene mengundurkan diri karena alasan pribadi.

Formasi II (27 Februari 2011 s.d. 12 April 2012)

Cherly, Angel, Anisa, Christy, Gigi, Felly, Devi, Ryn, Wenda.
Setelah mundurnya Rere dan Eugene, bergabunglah Devi dan Gigi sehingga terbentuk Pada formasi II. Pada formasi ini Cherrybelle baru bisa solid dan profesional. Formasi ke 2 ini bertahan sampai dengan April 2012.

Formasi III (13 April 2012 s.d 8 Juni 2012)

Cherly, Angel, Anisa, Christy, Gigi, Felly, Ryn.
Devi dan Wenda diberhentikan karena sudah beranjak dewasa dan sudah sangat sulit untuk mengikuti konsep Cherrybelle saat itu: fun teen girl, good singing-dancing skill, dan good looking with star aura.

Formasi IV (9 Juni 2012 s.d. 18 Oktober 2013)

Cherly, Angel, Anisa, Christy, Gigi, Felly, Kezia, Ryn, Steffy.
Setelah April 2012 dengan mundurnya Wenda dan Devi, maka dimulailah pencarian bakat untuk menggantikan 2 posisi personel Cherrybelle yang kosong. Ajang Cherrybelle Cari Chibi yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi SCTV dan akhirnya menemukan Kezia dan Steffy sebagai 2 personel baru Cherrybelle, dengan demikian terbentuklah formasi ke-3 Cherrybelle.

Formasi V (19 Oktober 2013 s.d. 15 Maret 2014)

Cherly, Angel, Christy, Gigi, Felly, Ryn, Kezia, Steffy.
Oktober 2013 menandai berakhirnya Anisa sebagai personel Cherrybelle. Sementara ini Cherrybelle mempertahankan formasi ber-8 sambil menunggu terpilihnya anggota ke-9 dan akhirnya terpilihlah Novi sebagai anggota barunya.

Formasi VI (16 Maret 2014 s.d. 14 Juli 2015)

Cherly, Angel, Christy, Gigi, Felly, Ryn, Kezia, Steffy, Novi
16 Maret 2014 Novi terpilih sebagai anggota baru Cherrybelle pada acara 3 Tahun Senyuman Cherrybelle.

Formasi VII (15 Juli 2015 s.d. 22 November 2015)

Angel, Christy, Novi

9 Juli 2015, Felly mengkonfirmasikan bahwa Felly tidak lagi menjadi anggota Cherrybelle melalui akun twitter-nya. Felly juga sempat mengubah username twitter-nya menjadi @FellyFilliangg, begitu juga dengan Cherly, Ryn, Kezia, Gigi dan Steffy yang memilih untuk tidak memperpanjang kontrak bersama Cherrybelle beberapa hari kemudian.

Formasi VIII (23 November 2015 s.d. 30 Juni 2016)

Angel (kehormatan), Christy, Ellen, Laela, Miftah, Mutiara, Novi, Onad, Tata, Yori
Dilansir dari kokloo.blogspot.co.id, bertempat di Lippo Mall Kemang, pada tanggal 22 November 2015, 23 kandidat personel baru Cherrybelle yang lolos audisi di 9 kota besar, menjalani babak grand final untuk menentukan 6 personel baru Cherrybelle. Dalam acara itu juga, Angel mengumumkan pengunduran dirinya sebagai personel Cherrybelle, dengan alasan telah menikah dan ingin fokus pada kehidupan berumah tangga. Sehingga bukan hanya 6, tetapi 7 dari 23 grand finalist akan terpilih menjadi personel baru Cherrybelle. Ellen, Laela, Miftah, Mutiara, Onad, Tata, Yori dinyatakan terpilih menjadi personel baru Cherrybelle.

Formasi IX (1 Juli 2016 s.d. 22 Agustus 2016)

Angel (kehormatan), Christy, Laela, Mutiara, Novi, Onad, Tata, Yoeriche

Ellen dan Miftah mengundurkan diri menjelang hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah dengan alasan ingin berhijab, Cherrybelle membuat audisi kembali dengan memanggil kembali beberapa kontestan audisi sebelumnya yang dinilai potensial.

Formasi X (sejak 23 Agustus 2016)

Angel (kehormatan), Christy (kehormatan), Atha, Fisca, Laela, Mutiara, Onad, Tata, Yoeriche, Novi

Semenjak ditinggal 2 personil Cherrybelle yaitu Miftah dan Ellen dikarenakan ingin berhijab, Cherrybelle membuat audisi kembali untuk melengkapi tempat kosong di Cherrybelle, pada tanggal 23 Agustus 2016 lewat twitter resmi Cherrybelle, dan mengumumkan bahwa 2 personil baru yaitu Agatha dan Fischa resmi menjadi anggota Cherrybelle yang baru. Namun Cherrybelle belum lengkap ber-sembilan orang karena salah satu member Cherrybelle yaitu Christy memilih untuk mengundurkan diri karena akan menikah. Maka dari itu Cherrybelle kembali membuka audisi lagi untuk meneruskan posisi Christy di Cherrybelle.

Isu Bubar

Cherrybelle sempat diterpa isu bubar lantaran kontrak dengan manajemen akan habis pada tahun 2016. Tidak hanya itu juga para personelnya semua berkarier di luar aktivitas Cherrybelle baik pembawa acara, karier solo, bermain sinetron atau FTV, dan lain-lain. Namun salah satu personelnya yaitu Felly membantah bahwa girlband tersebut telah bubar. Cherrybelle saat itu lagi mempersiapkan album ke-3 yang berjudul Reborn yang sudah dirilis pada April 2015. Reborn sendiri diartikan sebagai terlahir kembali yang artinya Cherrybelle lahir kembali. Tanggal 9 Juli 2015 beberapa member Cherrybelle mengganti username Twitter-nya dan menghilangkan kata “ChiBi” maka dalam waktu dekat ini Cherrybelle secara resmi akan bubar.

“ Cherrybelle tidak bubar, tetapi formasi di 2015 akan berubah. Saat ini member yang masih bertahan ada aku, Novi, dan juga Angel. Ini sekaligus membuka kesempatan buat perempuan-perempuan cantik yang berbakat dan juga jago nyanyi di Indonesia biar bisa jadi anggota Cherrybelle juga, karena kita mau audisi lho. Dan nanti kita audisinya di banyak kota. Ada Medan, Palembang, Bandung, Malang, Denpasar, Makassar, Menado dan juga Jakarta tentunya. Doakan ya audisi dilaksanakan sekitar bulan September. ”
Cherrybelle akan mencari wanita yang penuh talenta seperti menyanyi dan menari, yang akan mengisi 6 personel yang resign..

Download

Download Lagu Tentang Cherrybelle Disini

0 thoughts on “Musik Lagu lengkap Tentang Cherrybelle”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *