Musik Lagu Lengkap Tentang Berryz Kobo

Tentang Berryz Kobo

Berryz Kobo adalah kelompok penyanyi idola Jepang, yang beranggotakan 7 orang. Grup ini merupakan bagian dari Hello! Project, yang diproduseri oleh Tsunku, yang juga menulis lagu lagunya. Berryz Kobo dibentuk pada tahun 2004 dan singel debut pertamanya dirilis pada bulan Maret tahun yang sama.

Pada tahun 2007, Berryz Kobo membuat rekor sebagai penampil termuda yang pernah mengadakan konser solo di Saitama Super Arena. Pada tahun 2008, kelompok ini menerima Penghargaan Pendatang Baru Terbaik Asia dari Asia Song Festival dan Cable Music Award dari Japan Cable Awards ke-41.

Sejarah

2002–2003: Hello! Project Kids

Semua anggota grup awalnya dipilih selama audisi untuk Hello! Project Kids pada tahun 2002. Sejak itu, mereka menjalani pelatihan profesional serius di Hello! Project. Pada tahun 2002, Maasa Sudo dan Sugaya Risako, sebagai anggota 4Kids, bermain di film Okashi na Daibōken!.

Pada tahun 2003, beberapa anggota Hello! Project Kids ditempatkan di grup yang dipimpin oleh anggota Morning Musume: Miyabi Natsuyaki dipilih menjadi anggota Aa, sementara Saki Shimizu dan Momoko Tsugunaga berada di kelompok yang disebut ZYX!. Kedua unit itu berumur pendek.

2004: Pembentukan dan debut

Pembentukan Berryz Kobo diumumkan pada acara Hello! Project club pada tanggal 14 Januari 2004. Grup ini dibentuk dari 8 anggota dari Hello! Project Kids, yang disebut starting line-up, karena, pada awalnya, direncanakan untuk merotasi ke 15 anggota Hello! Project Kids, yang akan memberikan anggota Berryz Kobo lebih banyak waktu untuk sekolah. Kemudian, ide ini dibatalkan, dan 7 anggota yang tersisa membentuk kelompok Cute tahun 2005.

Pada tanggal 3 Maret 2004, singel pertama Berryz Kobo “Anata Nashi de wa Ikite Yukenai”, menduduki peringkat 18 chart singel mingguan Oricon. Dua singel hit lagi keluar di bulan April dan Mei, dan pada tanggal 7 juli Berryz Kobo merilis album pertama, yang bertajuk 1st Cho Berryz. Selain aktivitas mereka sebagai Berryz Kobo, mereka juga tampil sebagai penari latar dalam video musik duo W.

2005: Hit top 10 pertama dan kelulusan Maiha
Singel ” Special Generation ” dirilis pada tanggal 30 Maret 2005, dan menempati peringkat ke-7 di chart singel mingguan Oricon. Ini adalah singel pertama Berryz yang masuk top 10, dan singel pertama mereka yang terjual lebih dari 20,000 kopi. Pada saat itu, rata-rata usia anggota grup ini berada di bawah 12 tahun.

Pada tanggal 11 September 2005, diumumkan bahwa Maiha Ishimura lulus dari Berryz Kobo dan Hello! Project untuk fokus pada studinya. Upacara Kelulusan Maiha berlangsung pada tanggal 2 Oktober 2005, di malam terakhir dari tur konser musim gugur. Dia adalah non-Morning Musume kedua yang diberikan konser kelulusan sendiri, yang pertama adalah Michiyo Heike.

2006
Singel ke-10 “Jiriri Kiteru”, dirilis pada tanggal 29 Maret dan menempati peringkat 6 chart mingguan Oricon.

2007: Konser di Saitama Super Arena
Pada Februari 2007, Berryz Kobo menjadi berita utama setelah diumumkan bahwa kelompok itu akan mengadakan konser di Saitama Super Arena pada 1 April. Tidak hanya tiket untuk dua pertunjukan (total 20.000 kursi) habis terjual hampir dua bulan sebelumnya, Berryz Kobo juga menjadi penampil termuda yang pernah mengadakan konser solo di Saitama Super Arena. Anggotanya rata-rata berusia 13,8 tahun mengalahkan rekor sebelumnya 16,3, yang diciptakan Morning Musume empat tahun sebelumnya.

Pada tanggal 27 Juni Berryz merilis singel ke 14 “Kokuhaku no Hiroba Funsui”. Singel ini menempati peringkat ke-4 di Chart single mingguan oricon.

2008: Penghargaan dan NHK Kōhaku Uta Gassen
Pada tanggal 12 Maret 2008, singel cover pertama “Dschinghis Khan” dirilis, hingga 2012, single ini masih menjadi single dengan penjualan tertinggi berryz kobo.

Pada bulan Oktober, Berryz Kobo berpartisipasi di Asia Song Festival 2008 di Korea Selatan, mewakili Jepang bersama dengan W-inds dan Anna Tsuchiya. Berryz memenangkan Best Newcomer Award Asia di festival tersebut bersama dengan grup SM Entertainment Shinee.

Pada tanggal 12 Desember mereka tampil di konser ulang tahun ke 20 Sharam Q di Nippon Budokan.

Pada tanggal 17 Desember 2008, Berryz ikut ambil bagian dalam Japan Cable Awards ke-41 Nihon Yūsen Taishō (日本有線大賞?) di Nakano Sun Plaza, menyanyikan “Dschinghis Khan”, dimana mereka menerima Penghargaan Cable Music Award (有線音楽賞 Yūsen Ongaku Shō?) yang diberikan kepada lagu-lagu yang paling sering diminta di jaringan radio kabel Cansystem. Penghargaan Grand Prix jatuh kepada Exile untuk lagu “Ti Amo”.

Tahun ini diakhiri dengan debut Berryz di NHK Kohaku Uta Gassen ke-58, sebuah acara siaran musik tahunan pada 31 Desember. Mereka tampil bersama Morning Musume dan Cute.

2009: Influenza dan kolaborasi dengan Inazuma Eleven
Pada Maret 2009, Berryz Kobo mengadakan tur Fan Club di Honolulu, Hawaii, di mana Berryz tampil eksklusif untuk anggota klub penggemar Jepang. Itu adalah tur klub penggemar di luar negeri pertama untuk Berryz.

Konser Minggu, 22 Maret, di Nagoya dibatalkan hanya beberapa hari sebelumnya, karena dua anggotanya, Miyabi Natsuyaki dan Sugaya Risako, terserang influenza.

Pada tanggal 25 April 2009, di Utsunomiya, Tochigi, yang merupakan bagian dari tur konser musim semi, Sono Subete no Ai ni, Berryz Kobo merayakan konser solo ke-100.

Pada tanggal 3 Juni, Berryz Kobo merilis singel ke-20 dan singel double A-side pertama, ” Seishun Bus Guide/Rival “. Lagu ” Seishun Bus Guide ” merupakan lagu tema penutup untuk anime seri Inazuma Eleven.

Pada tanggal 21 Juni Berryz mengadakan sebuah konser mini di Korea, yang menjadi konser solo komersial pertama mereka di luar Jepang.

Pada musim gugur 2009, Berryz menjadi berita semua personilnya terserang flu. Semuanya dimulai pada hari Selasa, 13 Oktober ketika Momoko Tsugunaga jatuh sakit. Pada hari Rabu, para penggemar diberitahu bahwa ia didiagnosa terserang influenza dan akan absen dari konser pada hari Sabtu. Keesokan harinya, Miyabi Natsuyaki dilaporkan terserang flu setelah merasa sakit pada malam sebelumnya, dan kemudian diumumkan bahwa konser hari Minggu harus dibatalkan karena Maasa Sudo dan Risako Sugaya juga terserang influenza. Hari berikutnya, Hello! Project memberitahu bahwa Saki Shimizu bergabung teman-temannya, sehingga 5 dari 7 anggota terserang influenza. Tapi cerita tidak berakhir di sana, karena di awal November Chinami Tokunaga, diikuti. Yurina Kumai juga terserang influenza mereka harus melewatkan konser tanggal 7 dan 8 November.

2010
Pada musim semi, Berryz tampil di Bangkok, Thailand, untuk pertama kalinya.

Pada tanggal 3 Maret Berryz merilis single double A-side ketiga, “Otakebi Boy WAO! / Tomodachi wa Tomodachi Nanda!”. single ini menempati posisi 3 Chart Single Mingguan Oricon, single ini menjadi single Berryz dengan peringkat tertinggi sampai saat ini. single ini juga bertahan di 10 besar untuk minggu kedua.

Pada bulan Juli mereka merilis singel baru, “Maji Bomber!”, yang digunakan sebagai lagu penutup untuk anime dan game Inazuma Eleven.

Singel berikutnya dan singel terakhir mereka sebagai lagu penutup anime Inazuma Eleven, ” Shining Power “, dirilis pada 10 November.

2011: Singel nomor 1 dan konser pertama di Amerika
Pada tanggal 3 Maret, kelompok ini memulai tur ulang tahun ketujuh. 3 Maret adalah hari ketika, tujuh tahun lalu, Berryz Kobo debut dengan single pertama mereka, sehingga mereka menyebutnya Berryz Kobo no Hi (“Hari Berryz Kobo “).

Singel ke 25 Berryz Kobo ” Heroine ni Narō ka ” menjadi nomor 1 di Chart Singles Harian Oricon untuk 6 Maret.

Konser yang dijadwalkan pada 12 Maret di Sendai, Prefektur Miyagi, dibatalkan karena bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Jepang pada 11 Maret sehari sebelum konser. Semua anggota Berryz dalam keadaan aman, tetapi tur harus dihentikan. Konser dibatalkan atau ditunda sampai akhir Maret.

Pada akhir Maret 2011, Berryz Kobo merilis album ke-7, 7 Berryz Times.

Pada bulan April 2011, Berryz Kobo tampil di hadapan penggemar mereka di Acara konvensi anime, Sakura-Con 2011 di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Ini adalah penampilan pertama Berryz Kobo di Amerika Serikat. Berryz berpartisipasi dalam berbagai acara seperti sesi tanda tangan, tanya dan jawab, dan konser. Konser itu sendiri dihadiri 3.500 orang.

Pada tanggal 8 Juni 2011, Berryz Kobo merilis single 26 mereka, berjudul “Ai no Dangan”.

Pada tanggal 10 Agustus 2011, Berryz Kobo merilis single ke-27 mereka, berjudul “Aa, Yo ga Akeru”.

2012
Pada 2012, kapten Berryz Kobo Saki Shimizu mengumumkan di blognya bahwa pada tanggal 21 Maret single baru Berryz Kobo “Be Genki! (Naseba Naru)” akan dirilis.

Album ke 8 Berryz Ai no Album 8 dirilis pada 22 Februari.

Dari tanggal 8-10 juni, 2012, Berryz Kobo tampil di AnimeNEXT di Somerset, New Jersey, yang merupakan penampilan kedua mereka di Amerika Serikat.

Pada tanggal 20 Juni 2012, Berryz Kobo melepas single kolaborasi kedua dengan sesama anggota Hello! Project Kids kelompok Cute, berjudul “Cho Happy Song” (“Superhappy Song”). Lagu itu adalah mix dari lagu, “Because Happiness” milik Berryz Kobo dan “Shiawase no Tochū” milik Cute. Kedua lagu tersebut sengaja diciptakan oleh Tsunku untuk membentuk sebuah lagu baru bila dimainkan secara bersamaan, trik ini awalnya akan diumumkan pada konser musim panas Hello! Project, tetapi trik itu diketahui oleh fans pada pertengahan April Lagu ini menjadi topik hangat di Internet, dan satu set dari tiga lagu, “Because Happiness”, “Shiawase no Tochū “, and “Chō Happy Song”, itu buru-buru dirilis sebagai single download digital pada tanggal 28 April.

2013
Pada 19 Mei di Hibiya Park di Tokyo Berryz Kobo mengumumkan akan mengadakan konser di Nippon Budokan pada tanggal 29 November 2013.

Pada tanggal 24 dan 25, mereka tampil di Taipei, Taiwan untuk pertama kalinya.

2014
Pada 2 Agustus 2014, Berryz Kobo mengumumkan bahwa mereka memutuskan akan “menghentian kegiatan untuk waktu yang tidak terbatas” mulai musim semi 2015. Mereka memutuskan bahwa mereka ingin mencari peluang lain. Keputusan untuk menyebutnya sebagai “menghentian kegiatan untuk waktu yang tidak terbatas”, karena gadis-gadis ini merasa kata “pembubaran” akan menyebabkan Berryz Kobo menghilang atau memudar. Berryz akan melanjutkan kegiatannya sampai musim semi 2015. Sampai tanggal terakhir, Berryz akan terus merilis single baru, album, dan mengadakan tur. Tsunku menambahkan ia “ingin melihat mereka mengejar mimpi baru” dan meminta dukungan untuk seluruh sisa waktu mereka. Pada 12 November, Berryz Koubou merilis singel terakhir “Romance wo Katatte / Towa no Uta”.

2015: Konser terakhir
Pada 3 Februari, Berryz Kobo akan mengadakan acara bertajuk Berryz Kobo NARUCHIKA 2015 di Bangkok.

Pada tanggal 3 Maret, Berryz Koubou mengadakan konser terakhir sebelum hiatus. Selain Tsugunaga Momoko, anggota yang lain secara resmi lulus dari Hello! Project.

Download

Download Lagu Tentang Berryz Kobo Disini

0 thoughts on “Musik Lagu Lengkap Tentang Berryz Kobo”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *