Musik Lagu lengkap Tentang Batik Tribe

Tentang Batik Tribe

Batik Tribe adalah sebuah grup dengan aliran musik hip hop yang dimulai sejak Desember 2007. Batik Tribe yang beranggotakan empat (4) orang yaitu Della MC (Havis) yang ikut membantu shout di saat Saykoji rap, Cool B (Budi) adalah seorang penari yang sering mengiringi beberapa artis terkenal di Indonesia, Wizzow adalah salah satu produser musik yang handal di Indonesia, dan DJ S-tea (Sonu) seorang DJ yang memiliki banyak pengalaman dan dia juga memiliki sebuah group hip hop di Australia.

Ketika Batik Tribe merilis album debutnya “melangkah”, pada tahun 2008, para anggota group sepakat untuk memproduksi dan mendistribusikan album hanya 2.000 CD dan 1.000 kaset, menggunakan layanan dari sebuah label rekaman menengah (Virgo Ramayana Record). Proses rekaman album ini memakan waktu selama 3 bulan. Dalam proses pembuatan album ini banyak artis yang terlibat seperti Ras Muhamad, Saykoji, Sister Duke, Miss JayDee dari Soul ID, Kryptik dari Belanda dan Duvz dari Australia.

Bertahan dalam industri musik di Indonesia telah menjadi perjuangan berat bagi Batik Tribe, sebuah grup musik hip hop yang dikenal dengan lirik-liriknya mengangkat isu-isu sosial dan budaya melalui musik hip hop. Batik Tribe sangat berbeda dengan group hip hop yang ada di Indonesia, Lirik-lirik Batik Tribe lebih mementingkan rima, mereka memiliki flow “intonasi rap” yang sangat variatif dan tidak membosankan. Ciri khas Batik Tribe di saat mereka tampil di panggung selalu mengenakan pakaian batik, karena batik bagi mereka cermin kebudayaan bangsa Indonesia, pada tahun 2009 mereka mempunyai merek pakaian sendiri bernama Batik Gear.

Single pertama dari album Melangkah berjudul Sabarlah di dedikasikan untuk anak-anak yang hidup di jalan, dengan lirik terpencil seperti, “Mimpi kebahagiaan tidak lebih dari fatamorgana”, Single kedua mereka berjudul Indo Yo.. Ey.. yang bercerita tentang musik Indonesia itu kaya, menjunjung nilai kebudayaan yang tinggi, lagu ini sebuah campuran hip hop beat elektronik disintesis dengan suara yang dihasilkan oleh gamelan, sebuah ensemble musik tradisional dari Jawa, yang terdiri dari instrumen seperti kolintang (xylophone), suling (seruling bambu) dan bonang (gong kecil). Lagu menurut mereka media yang tepat untuk mengungkapkan segala isi hati dan membebaskan segala beban. Karena hip hop bagi mereka “tepatnya di Indonesia” tidak hanya lagu-lagu lucu dan orang-orang yang berbicara tentang hal yang tidak penting, tentang hal-hal glamor dalam hidup.

Batik Tribe saat ini sedang mengerjakan album keduanya, yang rencananya akan dirilis tahun 2010. Akan tetapi, karena satu dan lain hal, peluncuran album tersebut ditunda sampai waktu yang belum mereka tentukan. Di mana 80% dari lagu lagu hip hop Batik Tribe akan mengombinasikan instrumen tradisional seperti angklung, suling dengan berbagai gamelan ensemble – Jawa, Sunda – dan ada satu lagu yang mengombinasikan dengan tarian Bali, kecak.

Download

Download Lagu Tentang Batik Tribe Disini

0 thoughts on “Musik Lagu lengkap Tentang Batik Tribe”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *