Musik Lagu Lengkap Tentang Bangtan Boys

Tentang Bangtan Boys

Bangtan Boys atau dikenal juga sebagai BTS adalah grup penyanyi pria asal Korea Selatan yang dibentuk oleh label rekaman Big Hit Entertainment. Grup ini beranggotakan tujuh orang, yakni Rap Monster, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook. Mereka debut pada 13 Juni 2013 dengan singel “No More Dream” dari album pertama 2 Cool 4 Skool yang membawa grup ini meraih penghargaan ‘New Artist of the Year’ di MelOn Music Awards dan Golden Disk Awards 2013, serta Seoul Music Awards 2014. Setahun setelah debut, mereka menerima penghargaan bonsang untuk album Dark & Wild dan The Most Beautiful Moment In Life, Part 1.

Popularitas BTS semakin menanjak sejak merilis trilogi Most Beautiful Moment in Life dengan The Most Beautiful Moment In Life, Part 2 dan The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever yang berhasil debut di tangga album Billboard 200. The Most Beautiful Moment In Life, Part 2 juga mampu menduduki posisi teratas Billboard World Albums Chart selama beberapa minggu dan mengantarkan BTS sebagai musisi Korea pertama yang berhasil meraih pencapaian tersebut. The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever memenangkan penghargaan bergengsi ‘Album of the Year’ di Melon Music Awards 2016. Kemenangan ini merupakan daesang atau ‘penghargaan utama’ pertama BTS sejak debut mereka.

Grup ini kian meroket dengan dirilisnya album penuh kedua mereka, Wings, yang bertengger pada posisi #1 di iTunes di lebih dari 26 negara. Album tersebut juga debut pada posisi #26 di Billboard 200 dan menjadi album K-pop dengan peringkat tertinggi sepanjang sejarah, serta mengantarkan BTS sebagai penyanyi K-pop pertama yang menempatkan tiga albumnya di Billboard 200 dan penyanyi pertama yang menghabiskan lebih dari satu minggu di tangga album tersebut. Di negara asal mereka, Wings telah terjual sebanyak 681.924 album dalam bulan pertama dan memecahkan rekor penjualan album tertinggi pada bulan pertama sepanjang sejarah Gaon Music Chart, serta menjadi album dengan penjualan terbanyak menurut versi Gaon. Singel utama album, “Blood Sweat & Tears” (Hangul: 피 땀 눈물), menjadi hit nomor satu pertama mereka di Gaon Digital Chart. Singel berikutnya, “Spring Day” (Hangul: 봄날), juga menduduki posisi nomor satu di Gaon Digital Chart dengan album You Never Walk Alone sendiri mencapai prapemesanan lebih dari 700.000 keping.

BTS menerima banyak sanjungan atas keaktifan mereka di media sosial dan dinobatkan oleh Forbes sebagai artis dengan jumlah retweet terbanyak di Twitter pada Maret 2016. Menyusul hal tersebut, Twitter meluncurkan emoji kepada BTS untuk durasi satu bulan. Kemunculan emoji ini membawa BTS sebagai grup K-Pop pertama yang memiliki emoji sendiri. Dikenal akan basis penggemar internasional yang besar dan telah tampil di Asia, Eropa, Australia, Amerika Utara dan Amerika Selatan, penampilan gemilang mereka tersebut sukses menyabet penghargaan ‘Best World Performer’ di Mnet Asian Music Awards 2015. Setahun kemudian, BTS berhasil membawa pulang penghargaan ‘Artist of the Year’ di Mnet Asian Music Awards 2016.

Pada tahun 2017, BTS menduduki peringkat #5 dalam daftar Korea Power Celebrity menurut majalah Forbes, sebuah daftar yang berisi deretan selebriti paling berpengaruh di Korea.

 

Download

Download Lagu Tentang Bangtan Boys Disini

0 thoughts on “Musik Lagu Lengkap Tentang Bangtan Boys”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *