Musik Lagu Lengkap Tentang Adi Ada Band

Tentang Adi Ada Band

Aditya Pratama atau kerap disapa dengan Adi ada band (lahir di Salatiga, Jawa Tengah, 10 Juni 1978; umur 38 tahun) merupakan seorang drummer asal Indonesia yang terkenal dalam membantu beberapa band Indonesia.Adi adalah mantan drummer dari band ska Tipe-X. hingga Kini, Adi masih aktif di grup musik ADA Band.

Download Lagu Ada Band Disini

Download

Karier

selama setahun lamanya Aditya Pratama yang kerap disapa Adi, menjadi drummer additional Ada Band akhirnya diangkat sebagai seorang drummer tetap. Adi terlibat dalam penggarapan album ‘Empati’ yang rilis akhir bulan Juli 2011.

Mantan drummer Tipe-X ini mengaku bangga sudah bergabung dengan Suriandika Satjadibrata atau Dika (bas), Marshal Surya Rachman (gitar), dan Donnie Sibarani (vokal). Dika berseloroh, Adi akhirnya menjadi resmi personel tetap karena alasan kasihan.

“Karena kasihan aja. Waktu tur off air, kata Dika sambil tertawa, kala ditemui di acara Dahsyat, RCTI, Jalan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (24/10/2011).

Masih kata Dika, tidak sukar untuk menyamakan visi dengan Adi sebab selama ini Adi sudah lama bersama Ada Band.

“Waktu itu, kita buat video klip Pemujamu dan butuh drumer. Dia juga mainnya sudah lumayan. Gayanya sudah dipelajari,” lanjutnya.

Dengan bergabungnya Adi dengan ada band , Ada band berharap ini menjadi sebuah formasi terakhir. “Mudah-mudahan ini formasi yang terakhir sampai kita kakek-kakek. Jaga terus komunikasi dan suasananya biar gak kaku. Kerjaan sudah berat, jika kita kaku tambah stres. Semoga bisa terus fleksibel ke depannya,” tutup vokalis Donnie.

Awal terbentuk band (1995–97)

ADA Band terbentuk di tahun 1996, dengan anggota Ibrahim Imran (Baim) sebagai gitaris & vokal, Iso Eddy Himawarso sebagai seorang keyboard & juga backing vocal, Krishna Balagita sebagai keyboard/piano, Suriandika Satjadibrata sebagai seorang bassis dan Muhammad Abdu Elif Ritonga (E’el) menjadi sebagai drummer. di tahun 1997, ADA Band siap merilis album pertama dengan judul Seharusnya.Lagu “Seharusnya” menjadi andalan dalam album pertama mereka. Awalnya pada tahun 1993, sebelum mereka membentuk ADA Band, Baim, Dika, Iso, E’el dan Herry telah tergabung dalam sebuah grup musik pengiring yang kala bermain di kafe atau hotel secara rutin dengan sebutan B to 90’s. Nama B to 90’s itu sendiri yakni sebuah nama pemberian kala mereka sedang mengisi suatu pada acara di radio Prambors Jakarta.

Bangkitnya Ada Band – dengan masuknya Donnie dan Marshal (2002–03)

selama dua tahun vakum, awal tahun 2003, Ada Band mulai kembali menggebrak dunia musik dengan formasi Krishna Balagita di keyboard/piano, Dika di bass & backing vocal, Rama Yaya Moektio di drum, Marshal Surya Rachman di gitar, Donnie Sibarani sebagai vokal. Dengan formasi ini, Ada Band kembali merilis album “Metamorphosis”,dengan lagu unggulan antara lain “Masih “Seberkas Kisah Lalu”, & “Manja”. Ada Band pun mendapat pengakuan dari kebangkitan mereka dengan muncul bermacam ajang penghargaan musik, di antaranya dinominasikan di Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2003 (dalam 4 kategori) sampai dengan di Clear Top 10 Awards 2003 (dalam 3 kategori). Selain dengan formasi baru, album ini bahkan berada di bawah label yang baru yaitu EMI Music Indonesia.

Untuk di penutupan tahun 2003, Ada Band mengumpulkan semua album Ada Band yang sudah lama dalam sebuah album bertajuk “The Best Of Ada

Personel

Dika – bass, backing vocal
Donnie Sibarani – vocal
Marshal – gitar
Aditya Pratama – drum

Album Studio[sunting | sunting sumber] 1997 – Seharusnya
1999 – PerADAban 2000
2001 – Tiara
2003 – Metamorphosis
2004 – Heaven of Love
2006 – Romantic Rhapsody
2007 – Cinema Story
2008 – Harmonious
2009 – Mystery of Musical
2011 – Empati
2016 – Chemistry

0 thoughts on “Musik Lagu Lengkap Tentang Adi Ada Band”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *