Musik Lagu Lengkap Calvin Jeremy

Musik Lagu Lengkap Calvin Jeremy

MusikMp4 – Calvin Jeremy
Calvin Jeremy Sihombing (lahir di Jakarta, 6 Mei 1991; usia 25 thn) yakni penyanyi multitalenta yg tak hanya pandai bernyanyi maupun main alat musik, tapi dirinya juga menulis lagu – lagunya sendiri. Dia adalah anak ke-2 dari pasangan Dash Sihombing asal Tapanuli Utara, Sumatera Utara & Enthiek Saparti asal Solo Jawa Tengah. Beliau mempunyai seorang kakak wanita yg bernama Ceacille Sihombing.

Download Lagu Disini

Download Disini, download mp3, download mp4, lirik lagu, video musikmp4, download lagu, lirik musik, music, garap lagu, lagu terbaru

Karier Musik
———————
Calvin Jeremy memulai kariernya di industri musik Indonesia lewat album perdananya yg berjudul “Selamanya” yg dirilis pada thn 2010 oleh Universal Music Indonesia, & sekian banyak lagunya diaransemen oleh musisi jazz senior Indonesia, Dian Pramana Poetra. Suara husky & falsetto jadi ciri khas dari Calvin Jeremy yg membedakannya dengan solois muda lain. Calvin Jeremy mulai sejak dikenal publik lewat hit singlenya yg berjudul “Dua Cinta Satu Hati”, yg menduduki posisi pertama chart di radio – radio di seluruh tanah air pada th itu. Inspirasi Calvin Jeremy dalam menulis lagu diperolehnya dari pengalaman pribadi, ataupun orang – orang disekitarnya.

Calvin Jeremy mengaku bahwa dalam membuat lagu, ia amat sangat terinspirasi dari musisi – musisi idolanya, salah satunya merupakan John Mayer. Sekian Banyak cover video di youtube yg diunggah oleh Calvin Jeremy di youtube, menarik hati salah satu pejabat stasiun tv paling besar di Filipina ABS-CBN & meminta Calvin utk tampil di salah satu acara musik pujaan “ASAP Rocks”. Tak cuma itu, Calvin Jeremy juga dijuluki juga sebagai “The John Mayer of Asia” oleh Channel [V] Asia & negeri Filipina. Kesempatanpun terbuka lebar buat Calvin Jeremy untuk berkarier di Filipina lewat kolaborasi bersama Asia’s Multiplatinum Acoustic Sweetheart asal Filipina, Sabrina Orial, dalam lagu “Just The Way You Are”. & di waktu yg bersamaan, Calvin Jeremy pun juga pernah menciptakan videoklip dari single keduanya yg berjudul “Maaf” di Manila, Filipina.

Senantiasa tampil dengan beraneka inovasinya dalam bermusik, pada bln Juli 2011, Calvin Jeremy juga berkolaborasi dengan Kementrian Budaya & Pariwisata RI dalam videoklipnya yg berjudul “Wanita Tak Biasa”, yg mengambil lokasi shooting di Bali & Pulau Komodo, & sekaligus mempromosikan wisata Indonesia lewat videoklip tersebut.

Calvin Jeremy yg kian matang memahami musikpun meluncurkan album ke-2 pada th 2012 dengan menggunakan namanya “Calvin Jeremy”. Pemakaian self-titled buat album keduanya tersebut memberikan pesan terhadap para pendengar musik bahwa di album keduanya ini, Calvin Jeremy menyuguhkan musikalitas yg benar – benar mewakili jati dia yang merupakan seorang musisi. Berkat kejujurannya dalam bermusik, karir Calvin Jeremy di industri musik juga makin diperhitungkan oleh publik melalui keberhasilan single “Berdua” dari album keduanya yg pernah merajai chart radio – radio di semua tanah air.

Sesudah meluncurkan album ke-2, Calvin Jeremy juga mulai menekuni bakat lamanya main piano, & terinspirasi oleh sekian banyak musisi idolanya seperti Jamie Cullum, Stevie Wonder, Paul McCartney & Wouter Hamel. & tak sampai disitu saja, iapun menggandeng sang favorit yg menginspirasinya dalam posting lagu – lagu di album keduanya, Wouter Hamel, buat berduet. Wouter Hamel, musisi jazz kelas dunia asal Belanda, menyongsong baik gagasan tersebut & mewujudkan kemauan Calvin lewat kolaborasi dalam konser Wouter Hamel di Java Jazz Festival 2013 di Jakarta. Wouter yg sama sekali belum sempat membawakan lagu milik orang lainpun dengan cara teristimewa membawakan lagu “Berdua” yg diciptakan oleh Calvin Jeremy, dalam bahasa Indonesia yg amat fasih. Kekompakannya dengan Calvin Jeremy sukses memukau para penonton. Wouter memuji musikalitas Calvin Jeremy. & menjadi penanda saat akhirnya Wouter kembali mengajak Calvin Jeremy pada Mei 2014 dulu, dalam Asian Tour peluncuran album baru Wouter Hamel “Pompadour”.

Pada bln Agustus 2014, Calvin Jeremy kembali meluncurkan single terbarunya berjudul “Ada Untukmu”. Pada pelaksanaan videoklip “Ada Untukmu” ini, Calvin Jeremy bersamasama dgn The Ministry of Foreign Affairs of The Kingdom of The Netherlands (Kementrian Luar Negara Belanda) lewat Kedutaan Belanda & Erasmus Huis Jakarta, & didukung oleh museum – museum kelas dunia di Belanda seperti Van Gogh Museum, Rijksmuseum, & Madurodam Museum.

Bukan cuma itu, dalam videoklip “Ada Untukmu” ini, Calvin Jeremy juga mengajak Opera Software Asa, yg sudah menunjuknya jadi Merek Ambassador Opera Software pertama di dunia. Sbg duta dari Opera Software musim 2014-2015, Calvin Jeremy juga melakukan roadshow keliling Indonesia & juga di sekolah – sekolah utk mensosialisasikan Opera Software di mana Indonesia ialah salah satu negeri dengan pembeli Opera Software terbanyak didunia, & Opera juga sudah banyak bekontribusi mencerdaskan bangsa Indonesia lewat media internet browsernya. Di Samping itu, Calvin pula menciptakan versi bahasa Inggris dari single “Ada Untukmu” (“Here For You”) untuk dirilis di negeri – negeri lain di luar Indonesia.

Berbekal talenta bermusik & ilmu usaha dari Universitas Pelita Harapan Fakultas Ekonomi rute management entrepreneurship, Calvin Jeremy siap utk menghadapi industri musik Indonesia yg amat sangat kompetitif ini. Beliau menyadari bahwa utk bersi teguh di industri musik Indonesia, mesti tetap berlatih & membuahkan karya–karya yg apik & konsisten berinovasi melahirkan sesuatu yg teristimewa bagi para penggemar musik di Indonesia. Komitmen Calvin Jeremy buat lebih serius lagi dalam menekuni musik dibuktikan dengan penghargaan yg baru saja diterimanya yang merupakan The Solo Singer of The Year 2014 di Showbiz Indonesia Award 2014. & disaat ini Calvin sedang disibukkan dengan penggarapan album ketiganya yg dapat dirilis di thn 2015.

Diskografi
———————
Selamanya (2010)
Calvin Jeremy (2012)

Filmografi
———————
Hasduk Berpola (2013)

0 thoughts on “Musik Lagu Lengkap Calvin Jeremy”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *