Musik Lagu Lengkap Tentang Henry Lau

Tentang Henry Lau

Henry Lau (Hanzi tradisional: 劉憲華; Hanzi sederhana: 刘宪华; pinyin: Liú Xiànhuá; Yale bahasa Kanton: Làuh Hinwàh; lahir 11 Oktober 1989; umur 28 tahun), dikenal sebagai Henry, adalah penyanyi-penulis lagu dan aktor Hong Kong Kanada. Ia dikenal sebagai anggota sub-grup Cina Super Junior, Super Junior-M. Sementara bahasa pertama Lau adalah bahasa Inggris, ia juga fasih berbahasa Mandarin dan Korea. Ia juga bisa berbicara bahasa Kanto, sedikit bahasa Jepang dan Thailand. Ia juga belajar bahasa Perancis di Kanada.

Biografi

Awal Tahun

Ayah Henry dari Hong Kong, dan ibunya dari Pingtung, Taiwan. Ia pindah ke Willowdale, Toronto yang merupakan salah satu daerah yang paling kaya di kota Toronto, Ontario, Kanada, yang terletak di distrik North York. Ia menghadiri Kenollie Public School di Port Credit, Mississauga, Steelesview Public School, Sion Heights SMP, kemudian Toronto Utara Collegiate Institute di kelas 9, dan dihadiri Sekolah Menengah A.Y. Jackson di Toronto untuk sisa tahun SMA-nya sebelum dipilih pada 2006 SM Entertainment Global Audition di Toronto, Ontario. Hanya 2 orang, termasuk Henry, dari 3.000 yang direkrut audisi. Ia secara singkat masuk ke Universitas Toronto (Jurusan Music Performance) pada 2007.

Daerah keahlian Henry terletak pada biola, piano, popping, Drum, breakdance, tari latin, balet, beat box, rap, menulis lagu, menulis musik, akting, bermain gitar dan bernyanyi. Henry mulai belajar bermain piano dari ibunya pada usia 5 tahun, dan juga belajar bermain biola pada usia 6 tahun. Ia kemudian belajar biola elektrik pada 2005. Ia juga belajar bentuk unik menari disebut boogaloo popping sementara di sekolah tinggi. Setelah hanya satu tahun menari, Henry sedang bersaing dalam kompetisi dan penampilan tari (popping). Henry telah memperoleh banyak penghargaan kinerja, seperti Canadian Royal Conservatory of Music (RCM) Silver Medal for Level 10 Violin. Henry berkata ia berencana untuk menjadi pemain biola profesional, etapi tidak pernah diharapkan untuk menjadi bintang idola sebelum dipilih oleh S.M. Entertainment pada 2006. dan juga berkata bahwa ia memilih untuk bergabung pada S.M.karena jika dia berubah menjadi musisi klasik, ia tidak akan bisa menyanyi, menari, bermain piano, dan bermain biola bersama-sama.

2007-2009: Debut dengan Super Junior-M

Henry tampil sebagai pemain biola dalam video musik grup Korea Selatan, Super Junior untuk singel “Don’t Don” dari album studio kedua dengan judul yang sama, rilis pada September 2007. Lagu berisi bagian biola, yang dimainkan Henry.

Pada Oktober 2007, S.M. Entertainment mengumumkan bahwa Han Geng, dari Super Junior, dan Henry yang dipilih menjadi anggota untuk subgrup baru dari Super Junior, yang akan debut di Cina, bernama Super Junior-M dengan “M” mewakili kata “Mandarin”. Kelompok debut di Cina pada 8 April 2008, di 8th Annual Music Chart Awards, dengan merilis album resmi pertama, Me (bahasa Tionghoa: 迷; pinyin: Mí), dan singel pemimpinnya, “U”, yang dibuat ulang menjadi singel utama kelompok, dengan musik video. Lagu berbeda dari perilisan Korea: mengandung instrumen bass berat, pendekatan lebih dekat musik untuk hip hop dan jazz. Lagu ini juga memiliki jembatan musik tambahan, seperti jembatan biola yang dilakukan oleh Henry dan jembatan tari ditambahkan. Kelompok sangat aktif di Cina, mengambil bagian di acara varietas, konser, dan fan-meeting.

Henry membuat penampilan cameo dalam drama Han Geng, Stage of Youth,sebagai dirinya sendiri, yang disiarkan di CCTV2 pada 2009.

Henry kembali ke industri musik setelah satu tahun istirahat dengan perilisan album mini pertama Super Junior-M, “Super Girl”, pada 23 September 2009. Album mini sangat sukses, memenangkan berbagai penghargaan, dan memperoleh nominasi sebagai “Best Vocal Group” di 21st Golden Melody Awards, setara Cina untuk Grammy Awards.

Henry fitur sebagai rap untuk album singel pertama Zhang Li Yin, Moving On, rilis pada 29 Oktober 2009, dalam track “Love Me” (bahasa Tionghoa: 愛我; pinyin: Ài wǒ).

Henry tampil dalam konser Asia kedua Super Junior, Super Show 2, sebagai bagian dari Super Junior-M, dan juga tampil sebagai solo dalam sebuah lagu yang berjudul “Sick Of Love”yang ia produksi, susun dan ditulisnya sendiri. Lagu dinyanyikan dalam bahasa Inggris dan belum pernah dirilis.

2010: Produksi musik

Henry melakukan hiatus untuk belajar musik di Berklee College of Music di Boston, Massachusetts.

Henry menyusun lagu dengan leader Super Junior, Leeteuk berjudul “All My Heart” (bahasa Korea: 진심; Revised Romanization: Jinsim) untuk album repackage keempat Super Junior, Bonamana, rilis pada 28 Juni 2010.

Henry fitur sebagai rapper dengan Jonghyun dan Jino duet R&B berjudul “Don’t Lie” dari album pertama SM the Ballad, Miss You, rilis pada 29 November 2010.
Henry menyusun ulang lagu Justin Bieber, “Baby” dan digunakan untuk tampil dalam Super Show 3 Tour.

2011-2012: Fitur, Final Recipe

Super Junior-M kembali pada Februar 2011, dengan merilis album mini kedua, Perfection (bahasa Tionghoa: 太完美; pinyin: Tàiwánměi), dengan singel pemimpin dengan nama sama. Album mini berisi track solo oleh berjudul “Off My Mind” (bahasa Tionghoa: 表白; pinyin: Biǎobái), yang ia produksi, susun, dan tulis sendiri.

Henry bekerja sama dengan Super Junior Leeteuk lagi, dan bersama menyusun lagu berjudul “Andante” (bahasa Korea: 안단테; Revised Romanization: Andante) untuk album repackage kelima Super Junior, A-CHa, rilis pada 19 September 2011.

Henry ikut tur sebagai Super Junior-M dalam tur konser Super Junior keempat, Super Show 4. Ia menampilkan “Baby” oleh Justin Bieber sekali lagi selama pemberhentian pembuka di Seoul dengan aransemen baru lain dengan f(x) Amber yang tampil dengannya sebagai fitur rap dalam Super Show 4. Ia juga menampilkan lagu lain. Di Osaka, Jepang, ia menampilkan lagu medley oleh penyanyi Amerika Bruno Mars: ia mulai menyanyikan “Billionaire” oleh Travie McCoy dengan gitarnya, kemudian ia menyanyikan “the Lazy Song” dengan banda, dan terakhir menyanyikan “Lighters” oleh Bad Meets Evil dengan piano dan diselesaikan dengan bermain biola. Di Singapura, ia juga menampilkan lagu solonya “Off My Mind”.

Super Junior dengan Henry dan anggota Super Junior-M lain, Zhou Mi merilis singel “Santa U Are The One”, yang diambil dari album musim dingin kedelapan SMTown, 2011 Winter SMTown – The Warmest Gift, rilis pada 13 Desember 2011.

Henry berpartisipasi dalam OST untuk serial drama Taiwan Skip Beat! fitur sebagai rapper dalam track “That’s Love” (bahasa Tionghoa: 這是愛; pinyin: Zhè shì ài) yang dinyanyikan anggota Super Junior-M lain, Donghae. OST dirilis pada 24 Februari 2011.

Henry fitur dalam singel BoA, “One Dream” dengan SHINee Key. Lagu dirilis pada 18 Maret 2012, dan ditapilkan sebagai lagu pembuka acara K-pop Star di Seoul Broadcasting System. Singel masuk dalam album studio Korea ketujuh BoA, Only One, rilis pada 22 Juli 2012.

Henry dikasting untuk bermain peran utama dalam film Final Recipe (awalnya dikenal sebagai Cooktales) bersama dengan artis Malaysia Michelle Yeoh, yang juga memproduksi film. Film ini bercerita tentang koki muda bercita-cita menjadi Chef Mark, dimainkan oleh Henry, yang memutuskan untuk berpartisipasi dalam kontes memasak internasional dalam upaya untuk menyelamatkan restoran kakeknya dari pergi keluar dari bisnis.

Henry menjadi anggota grup proyek, Younique Unit dengan anggota Super Junior-M Eunhyuk, SHINee Taemin, EXO Kai dan Luhan, dan Girls’ Generation Hyoyeon, untuk kolaborasi antara S.M. Entertainment dan Hyundai. Video musik untiuk singel mereka yang berjudul “Maxstep” dirilis pada 31 Oktober 2012.

2013-sekarang: Comeback Super Junior-M dan Debut solo

Henry fitur dalam penampilan comeback Girls’ Generation, “Romantic Fantasy” di MBC Show! Music Core. Ia menampilkan “I Am” (bahasa Korea: 나는; Revised Romanization: Naneun) oleh Yoon Mi-rae dengan Yuri dan Hyoyeon pada 1 Januari 2013.

Super Junior-M kembali pada Januari 2013 dengan merilis album studio kedua, Break Down, rilis pada 7 Januari 2013, dengan singel pemimpin dengan judul sama. Album berisi dua lagu yang disusun dan diproduksi oleh tim produksi Henry, Noize Bank, berjudul “Go” dan “It’s You”. Lirik untuk kedua lagu ditulis oleh anggota Super Junior-M, Zhou Mi. Noize Bank adalah tim produksi yang tersusun Henry, Gen Neo, Neil Nallas, dan Isaac Han.

Dengan versi Korea dari perilisan album pada 31 Januari 2013, Super Junior-M memulai promosi Korea. Henry debut dalam program musik Korea sebagai anggota dari Super Junior-M, dan tampil dalam Mnet M! Countdown, KBS Music Bank, MBC Show! Music Core dan SBS Inkigayo. Ia juga tampil dalam Seoul Music Awards dengan kelompok.

Pada 6 Februari 2013, Henry diumumkan akan menjadi kontestan dalam versi selebriti dari MasterChef Korea, berjudul MasterChef Korea Celebrity, disiarkan di Olive TV. 11 Kontestan adalah Henry, Lee Gye In, aktor suara Seo Hye Jeong dari Roller Coaster, aktor Kim Sung Soo, aktris Sin Eun Jung, Tony An, Son Ho Young, Shin Bong Sun, Hwayobi, miss A Fei dan Dal Shabet Jiyul.

Pada 30 Mei 2013, Henry diumumkan menjadi artis solo laki-laki pertama S.M. Entertainment selama 13 tahun, setelah SM Entertainment mengungkapkan dua gambar misterius mengumumkan debut dari artis solo baru mereka pada 29 Mei 2013. Album mini pertamanya, berjudul Trap, akan dirilis pada 7 Juni 2013. Pada 31 Mei 2013, teaser untuk video musik “Trap” dirilis oleh SM Entertainment, yang akan fitur anggota Super Junior-M Kyuhyun dan SHINee Taemin.

Download

Download Lagu Tentang Henry Lau Disini

0 thoughts on “Musik Lagu Lengkap Tentang Henry Lau”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *